Bisnis Rumahan Tanpa Modal Menghasilkan Jutaan Rupiah

Bisnis Rumahan Tanpa Modal Menghasilkan Jutaan Rupiah

Bisnis rumahan tanpa modal? mungkinkah? pertanyaan tersbut masih menjadi pertanyaan umum para pelaku usaha yang ingin mendapatkan ide bisnis namun tanpa mengeluarkan modal. Yang sedang saya bicarakan sekarang adalah bisnis tanpa modal ( uang ). Jika anda membayangkan ada bisnis yang tanpa modal apapun atau berarti anda hanya berdiam diri menunggu uang datang dari langit maka anda jelas salah. karena biar bagaiamanpun jika anda ingin mendapatkan kesuksesan dalam berbsinis maka anda harus berusaha dengan keras, bekerja dengan cerdas dan berjuang dengan ikhlas agar anda bisa sukses dengan usaha rumahan anda.

Bisnis Rumahan Tanpa Modal
Keripik Dari Kulit Pisang
Siapapun mengakui bahwa kekuatan permodalan merupakan salah satu kekuatan penting dalam menjalankan bisnis. Sebuah peluang usaha akan semakin mudah mencapai keberhasilan jika didukung kekuatan finansial yang mumpuni. Namun, kekuatan modal uang tidak menjadi jaminan keberhasilan. Anda akan mudah menjalankan bisnis jika anda bisa mendapatkan modal uang untuk membeli berbagai sarana dan prasarana, bahan - bahan baku dan biaya marketing. Namun, jika anda tidak dapat mengelola uang tersebut maka yang terjadi adalah anda akan hancur dengan kerugian besar dengan kehilangan modal uang anda,

Maka dari itu, perlu anda ingat bahwa bisnis rumahan tanpa modal yang nanti akan saya sebutkan, merupakan jenis bisnis yang tidak menggunakan modal uang tambahan namun tetap memerlukan modal tenaga dan pikiran, dan karena tanpa modal uang maka, modal tenaga dan pikiran bahkan waktu akan lebih terkuras ketimbang anda memiliki modal uang namun keuntungannya jika anda gagal anda tidak akan menganggung rugi besar paling hanya rugi waktu, tenaga dan pikiran. 

Berikut ini contoh Bisnis Rumahan Tanpa Modal Menghasilkan Jutaan Rupiah yang telah saya daftarkan dibawah ini :

  • Jual Titip Barang 
Bisnis rumahan ini merupakan jenis bisnis yang sudah lazim di laksanakan di masyarakat. Bisnis ini tidak memerlukan modal besar bahkan tanpa modal tergantung bagaimana anda menjalankannya. Sistem bisnis ini sederhana, anda menjual barang dari suplier tanpa membelinya atau dengan model titipan. Anda mengambil barang dari suplier anda tanpa membayarnya terlebih dahulu, kemudian anda menjualnya kepada pembeli dan jumlah barang yang terjual itulah yang harus anda bayarkan kepada suplier anda.

Anda bisa mengakalinya agar anda tidak mengeluarkan modal uang namun anda harus rela bekerja keras. Misalkan ada sebuah tempat pemotongan hewan, yang juga memproduksi daging ayam. Anda bisa menjualkan daging tersbut kepda masyarakat dengan sistem keliling desa. Setelah daging anda terjual anda akan melaporkannya kepada suplier atau pemilik pemotongan daging tersebut dan menjual daging yang laku anda jual. Jika anda keliling menggunakan sepeda maka anda tidak mengeluarkan modal uang tapi berbeda dengan jika anda keliling dengan menggunakan motor, itu berarti anda mengeluarkan modal untiuk bensin. jadi terserah anda, mau mengeluarkan modal uang atau modal tenaga?
  • Diversifikasi bisnis
Ini merupakan trik jitu dalam menjalankan bisnis yang tanpa modal. yah, memang bukan murni tanpa modal namun bisa dikatakan benar - benar tanpa modal, Anda bingung? saya juga. 

Diversifikasi bisnis adalah cara menjalankan bisnis dari bisnis atau barang yang sudah ada. Contoh kasus adalah para pemilik warnet, awalnya pemilik warnet hanya berniat membuat warnet, namun karena perkembangan keadaan kemudian sang pemilik menjadikan warnetnya menjadi multifungsi dan melakukan diversifikasi bisnis yaitu dengan menjalankan bisnis online. 

Bisnis warnet memang membutuhkan modal, namun bisnis online karena sudah ada fasilitas sebelumnya sehingga tidak memerlukan modal lagi. Sama seperti seorang mahasiswa yang telah memiliki laptop dan modem, daripada hanya untuk mencari tugas dan selebihnya untuk membuka facebook atau main game, maka dilakukanlah diversifikasi bisnis dengan menjalalankan bisnis online karena paket internetnya tergolong unlimited alias dipakai sehari atau sejam bayarnya sama.
  • Ubah barang bekas menjadi barang jadi
Contoh kasus pada kerajinan tas dari bungkus kopi. Anda tak perlu modal apa - apa selain bungkus kopi yang gratis anda dapatkan, gunting dan alat - alat kebanyakan sudah anda miliki, boleh pula anda meninjamnya jika anda belum memilikinya. Menubah barang bekas menjadi barang recover yang bernilai bisnis merupakan salah satu cara agar anda dapat menjalankan bisnis anda dengan tanpa modal.

Anda bisa membuat kerajinan lain bahkan dari tanaman enceng gondok yang kerap dianggap sebagai gulma atau penghambat pertumbuhan ikan atau padi. Selain anda bisa mendapatkan uang dari hasil kerajinan anda, anda juga berhasil menolong barang yang rusak, tidak terpakai bahkan mengganggu menjadi barang berguna.
  • Juallah keahlian anda
Seorang penerjemah, tidak memerlukan modal apapun selain keahliannya. Seorang guru les privat tidak memerlukan modal selain bolpoin atau tidak modal sekalipun untuk menjalankan bisnisnya. Keuntungan dari orang berilmu memang dapat menjalankan bisnis tanpa modal. Segala kelengkapan usaha rumahan anda bisa anda lengkapi seiring berjalannya waktu dan perkembangan bisnis anda.

Awalnya anda hanya guru les privat karena anda tidak memiliki modal untuk membeli papan - tulis, kursi meja atau buku. Dari bisnis les privat tersebut anda dapat mengembangkan modal anda dengan membuka bisnis rumahan beimbingan belajar reguler atau klasikal. Dan itu awalnya tanpa modal, benar - benar tanpa modal.

Coba anda putar otak anda. Be creative. jadilah pribadi yang kreatif. Anda memiliki potensi dan coba gali potensi anda. Lihat di sekeliling anda, apa yang bisa anda guanakan atau anda manfaatkan untuk anda jadikan ladang bisnis. Apakah barang - barang anda ada yang dapat anda multifungsikan untuk berbisnis?

Saya kira, artikel Bisnis Rumahan Tanpa Modal Menghasilkan Jutaan Rupiah cukup menjadi stimulan bagi anda untuk menggali ide bisnis lain yang lebih baik. Sehingga anda dapat menjalankan bisnis anda dengan tanpa modal sekalipun dan anda dapat membuktikan bahwa meskipun tanpa modal anda tetap berpeluang menjadi seorang pengusaha. 

Salam sukses bermanfaat. Semoga anda tidak  pergi dari halaman ini sebelum anda berkomentar, mari beriskusi tentang dunia bisnis untuk saling tukar ilmu di bidang bisnis rumahan