8 Peluang Usaha Ini, Cocok Untuk Ibu Rumah tangga atau Istri anda

Bisnis Rumahan | Melengkapi kumpulan artikel tentang bisnis rumahan yang sebelumnya telah saya post tentang bisnis rumahan untuk mahasiswa, sekarang saya ingin menulis sebuah artikel khusus untuk ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan dari bisnis yang bisa di jalankan di rumah atau lebih lazim di sebut bisnis rumahan.

Ibu rumah tangga acap kali hanya di pandang sebelah mata sebagai wanita yang hanya bisa mengurus anak dan melayani suami, padahal Ibu rumah tangga juga bisa menjadi partner suami dalam mencari penghasilan. Terlebih jika anda memiliki jenjang pendidikan yang tinggi, sayang juga jika ilmu anda tidak di gunakan. Dan saya yakin, hampir 100% pembaca artikel ini adalah wanita berpendidikan yang memiliki potensi untuk mengembangkan dirinya di dunia bisnis khususnya usaha rumahan.

Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Mudah

Tidak dapat dipungkiri, kini seorang wanita lebih bebas dan memiliki hak yang sama dengan seorang pria. Namun, seorang wanita secara kodratiah memiliki kewajiban utama melayani suami, mendidik dan mengurus anak karena pendidikan karakter yang paling dasar dari seorang manusia merupakan pendidikan yang diberikan oleh ibu kandungnya di dalam keluarga. Jangan sampai terjadi, anak kurang didikan dan kasih sayang karena orangtua yang sibuk bekerja seperti yang sering di tayangkan di film - film. Jadi, bagaimana agar anda bisa mendapatkan penghasilan, mengembangkan kemampuan anda namun anda tetap dapat melihat perkembangan anak setiap hari dan tanpa meninggalkan kewajiban dasar dari seorang istri?

Dari alasan diatas, saya suguhkan kepada anda sebuah artikel berjudul 

Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Mudah

untuk anda para ibu rumah tangga yang ingin menjajal dunia bisnis rumahan yang saya pilihkan dengan kriteria yang paling mudah. dan berikut daftar ide usaha rumahan untuk ibu rumah tangga diantaranya :

Bisnis Rumahan Online

Saya selalu merekomendasikan bisnis ini kepada para mahasiswa, ibu rumah tangga dan pelajar karena bisnis online sangat berpotensi menjadi bisnis yang menjadikan kita sukses finansial bermodalkan ketekunan. Bisnis online belum banyak diketahui orang, dan kalaupun di ketahui, mereka belum bisa memaksimalkannya di karenakan oleh banyak sebab diantaranya salah mengambil ilmu, tidak fokus atau kurang sabar dan telaten.

Bisnis online sendiri memiliki banyak jenis dan akan saya sebutkan sebagian yang paling umum dan paling banyak di jalani oleh para pelaku bisnis online rumahan diantaranya PPC, affiliate marketing, dropshipping, dan lain - lain. Selengkapnya silajkan anda klik di sini

Bisnis Rumahan Usaha Kuliner

Seorang ibu rumah tangga tentu tidak asing dengan dunia kuliner. Ada banyak cara dan jenis dalam menjalankan bisnis kuliner diantaranya dengan menjual produk makanan jadi yang dibungkus dan di jual di pasaran, membuka warung makan atau membuka usaha catering.

Inovasi resep makanan sangat penting agar usaha kuliner rumahan anda bisa menjadi usaha yang dikenal dengan produk lain daripada yang lain. Selengkapnya silahkan klik di sini

Menjual Kerajinan Tangan

Salah satu karakteristik seorang wanita atau perempuan adalah memiliki kesukaan pada keindahan. Biasanya hasil olahan tangan perempuan lebih rajin daripada laki - laki. Banyak sekali kerajinan tangan yang dapat dhasilkan dari tangan - tangan perempuan. 

Ada banyak jenis kerajinan tangan yang dapat di jadikan sebagai produk bisnis rumahan diantaranya tas dari bungkus kopi, kesed, sandal lucu, dompet dari barang bekas dsb. Anda bisa mencoba bisnis ini asalkan anda telaten dan memang memiliki hobi pada kreasi kerajinan tangan. Selengkapnya tentang bisnis rumahan ini silahkan klik di sini

Bisnis rumahan Budidaya tanaman hias

Biasanya seorang wanita sangat suka dengan bunga - bungaan dan tanaman hias, hobi berkebun bisa jadi ladang uang jika anda serius dalam mengelolanya. Ada banyak tanaman hias yang marketeable atau dapat dijadikan bisnis diantaranya tanaman anggrek, mawar dan sejenisnya.

Tak hanya jenis bunga namun juga jenis tanaman hias lain yang berguna untuk memperindah pemandangan dan suasana tempat entah itu halaman kantor, halaman rumah dan lain lain. Keuntungan bervariasi tergantung pada skala usaha dan jenis tantaman hias yang dibudidaya.

Usaha Rumahan Laundry kiloan

Usaha bisnis laundry pada akhir - akhir ini semakin menjamur bukan hanya di perkotaan khususnya di dekat kampus atau kost - kostan, namun juga merambah di berbagai pelosok desa. Jika dulu usaha laundy hanya diperuntukan kepada mereka yang berada di kalangan atas, namun kin, laundry telah menjadi usaha yang lazim di berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja, karyawan termasuk ibu rumah tangga.

Modal yang kecil dan sistem bisnis yang tidak terlalu rumit membuat usaha rumahan ini sangat tepat di lakukan oleh para ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan uang berlimpah dari hasil berbisnis. keuntungan usaha ini per harinya dapat mencapai ratusan ribu dengan omzet bulanan jutaan rupiah. Tidakkah anda tertarik?
Selengkapnya tentang bisnis laundy silahkan klik di sini

Membuka Salon Kecantikan


Wanita dan cantik. Dua hal yang tidak dapat dipisahkan, seorang wanita akan begitu bangga apabila memiliki kecantikan, maka jangan heran ketika seorang wanita bisa begitu berlama - lama didepan cermin untuk mempercantik dirinya agar tampil menawan di depan kekasih atau suaminya.

Bagi anda yang pernah punya pengalaman dalam merias atau perawatan wajah, cobalah membuka usaha salon kecantikan di daerah anda. Usaha ini terhitung masih jarang khususnya di daerah berkembang. Di kota saya misalnya, salon yang dulunya sepi seiring dengan perkembangan kota yang lambat laun mulai mengalami pembangunan - pembangunan di segala infrastrukturnya ternyata juga mempengaruhi gaya hidup para wanita.

Jika anda berada di desa atau didaerah berkembang, bukalah salon kecantikan. Order akan membanjir khususnya ketika masa - masa wisuda mahasiswa maupun kelulusan siswa kelas 3 SMP. Ada baiknya juga anda mencoba mengikuti kursus kecantikan yang terpercaya sehingga mendapatkan sertifikat resmi. Dengan begitu salon kecantikan anda akan lebih dipercaya oleh konsumen.

Baca juga : http://www.usaharumahan19.com/2016/03/10-bisnis-rumahan-untuk-ibu-rumah.html

Membuka jasa menjahit

Selain membuka usaha salon kecantikan, pekerjaan yang sangat identik dengan seorang ibu rumah tangga adalah menjahit. Memang, tidak hanya wanita saja yang pandai dalam urusan jahit menjahit, ada banyak kaum adam yang juga lihai dalam membuat baju namun bagi seorang ibu rumah tangga, usaha menjahit bisa menjadi ide bisnis rumahan yang sangat menguntungkan. Mengapa ? anda bisa tetap mengurus keluarga anda namun dapat membantu menambah pendapatan keluarga. Bukankah sebenarnya guru pertama seorang anak adalah Ibu? maka dengan anda menjahit anda bisa selalu dekat dengan anak anak anda.

Tak hanya itu, jika anda bisa membuat baju distro, baju muslim, dan sejenisnya. Anda berkesempatan untuk mengembangkan sayap bisnis melalui bisnis online toko online. Anda tidak perlu menggunakan komputer jika memang anda tidak bisa, anda bisa menggunakan HP Smartphone anda lalu share saja di FB atau BBM.


Menjadi Desainer 

Anda pasti mengenal Indra Gunawan, artis yang juga menjadi seorang desainer kenamaan Indonesia telah meraih sukses bukan hanya sebagai seorang publik figur namun juga seorang perancang busana. Sebenarnya, anda pun bisa menjadi seoran desainer yang sukses hanya dari rumah anda. Bagaimana caranya?

Mulailah dari awal dengan membuat desain pakaian. Kemudian anda buat sendiri baju tersebut kemudian pasarkan melalui online marketing. Jika hasil karya anda unik, maka akan ada banyak calon pembeli yang melirik produk anda. Jangan lupa untuk menulis nama anda sebagai desainer. Dan sediakan pula form pemesanan pakaian sesuai dengan permintaan pelanggan.

Anda mungkin tidak menjadi seterkenal Ivan Gunawan, namun anda bisa menjadi ibu rumah tangga yang sukses menghasilkan uang dari rancangan busana anda.


Demkianlah artikel Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Mudah yang dapat saya berikan untuk anda. Semoga menjadi awal langkah anda dalam melakukan bisnis rumahan dan terima kasih atas kunjungan anda.