BISNIS RUMAHAN UNTUK MAHASISWA DENGAN MODAL KECIL

Bisnis rumahan kini tidak hanya berlaku pada orang - orang yang sudah tidak bersekolah namun juga para mahasiswa yang sedang meraih gelar sarjananya. Seringkali para mahasiswa melakukan usaha rumahan untuk sekedar menambah uang saku, sekedar mencari pengalaman bisnis atau memang ingin mapan financial bahkan sebelum lulus dari universitas.


bisnis rumahan untuk mahasiswa


Kenyataan yang terjadi, dengan gelar sarjana tidak serta merta menjadikan para lulusan perguruan tinggi menjadi seorang yang serba berkecukupan, Bahkan, di beberapa tempat, para sarjana masih harus menganggur lantaran lapangan pekerjaan yang masih sempit. Alhasil, para lulusan perguruan tinggi tidak bekerja pada bidang yang di pelajarinya kala duduk di bangku kuliah.

Lalu, kenapa kita tidak mencoba kuliah sambil berbisnis?

Saya kira tidak jadi soal meskipun kita mahasiswa, tentu saja bisa menjalankan bisnis kita dengan baik tanpa mengganggu jam kuliah di kampus. Pemilihan jenis bisnis menjadi kunci penting agar tidak terjadi benturan waktu antara jam kuliah dengan waktu menjalankan bisnis rumahan. Untuk itulah saya memberikan beberapa

Bisnis rumahan untuk mahasiswa dengan modal kecil

yang bisa anda jalankan khususnya bagi para mahasiswa tanpa meninggalkan jam pelajaran di kampus anda tercinta diantaranya :
1. Bisnis Rumahan Online
Bagi seorang mahasiswa, dunia internet merupakan dunia yang sudah lazim bahkan wajib di ketahui minimal penggunaan email, social media, mencari informasi melalui searching via Search Engine dan sejenisnya. Interaksi mahasiswa dengan dunia online jelas lebih intens dari golongan masyarakat umum manapun. Dengan keadaan ini, alangkah baiknya mencoba menjalankan bisnis online yang bisa anda lakukan dengan berbagai pilihan jenis usaha mulai dari bisnis rumahan online sebagai publisher yang menanam PPC di web atau blog, menjual barang dengan model toko online atau dropshiper dan usaha lain terkait dunia internet.

Butuh waktu memang untuk mendapatkan penghasilan, bervariasi tergantung pada kemampuan dan tentunya eizki yang ada. Ada yang 6 bulan baru menghasilkan uang, ada yang satu bulan menghasilkan satu juta, ada pula yang bahkan belum sempat menerima earning namun kemudian mundur teratur meninggalkan bisnis online karena tidak sabar menunggu hasil.

Namun, jika anda menyadarinya, bisnis online memang gampa gampang susah. Gampang karena  sebenarnya tidak terlalu rumit dan dapat dilakukan oleh siapapun, namun sulitnya tentu karena ada banyak faktor yang membuat kita sukses dari internet yang paling utama adalah ketekunan atau kesabaran. So, jika anda siap masuk dunia bisnis melalui bisnis online, anda harus siap sabar bahkan tidak di bayar selama berbulan - bulan. Namun, ketika earning sudah mulai mengalir, maka anda akan mendapatkan tambahan penghasilan berupa dolar dari internet yang bisa mencapai puluhan juta hingga ratusan juta  bahkan milliaran rupiah
Apakah anda tertarik? Silahkan klik selengkapnya di sini

2. Bisnis Rumahan Menjadi penerjemah
Di sekitar kampus, seringkali kita menemui jasa penerjemah atau review suatu tulisan. Translater sendiri meruapakan jenis usaha rumahan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa khususnya yang memiliki kemampuan bahasa inggris. Untuk thesis atau karya tulis doktoral biasanya menggunakan referensi dari buku - buku luar negeri, bagi mereka yang kurang mengerti bahasa inggris lebih memilih untuk menggunakan jasa penterejemah.

Bukan hanya di kawasan kampus, ada beberapa tempat dimana mahasiswa dapat menjadi penerjemah semisal untuk buku - buu luar negeri yang hendak di terbitkan di negeri Indonesia untuk di baca oleh khalayak umum yang tentu harus diterjemahkan terlebih dahulu. Anda bisa bekerja di rumah dan tidak harus dikerjakan disatu waktu tertentu, yang terpenting buku atau tulisan yang diterjemahkan dapat selesai sesuai dengan deadline yang diminta.

3. Usaha Rumahan Budidaya Ikan dengan kolam terpal
Salah satu jenis usaha rumahan yang tak kalah menguntungkan namun dapat disesuaikan dengan modal ala mahasiswa serta kebebsan waktu adalah budidaya ikan terpalan. Selain modal yang tidak terlalu besar, dibawah satu juta, budidaya ikan dalam kolam terpal juga tidak menyita waktu yang banyak sehingga mahasiswa tidak terganggu jam belajarnya.

Budidaya ikan yang paling umum adalah budidaya ikan gurami serta ikan lele. Dua ikan ini yang paling sering dikembangkan karena selain dapat dipanen di berbagai ukuran juga tidak sulit dalam memasarkannya. Cara memeliharanya pun tidak sulit, hanya tinggal memberi makan 2 kali sehari serta mengontrol kebersihan air yang harus diganti setiap satu minggu sekali atau 3 hari sekali. Dan yang paling enak adalah keuntungannya bisa mencapai dua kali lipat dari modal awal.

4, Menjadi penulis
Menjadi seorang penulis memang membutuhkan kesabaran dan keinginan untuk terus belajar agar bahan tulisan selalu bertambah. Biasanya profesi menulis didasari karena hobby, baik menulis di blog, menulis artikel di koran atau media masa juga menulis buku baik fiksi maupun non fiksi.

Hasil dari menulis tergantung dari kualitas tulisan kita. Layak atau tidak dibaca dan dipublikasikan melalui berbagai media. bayarannya lumayan juga, untuk artikel bisa di hargai hingga jutaan rupiah, untuk novel dapat mendatangkan keuntungan hingga milliaran rupiah dan itu bisa jadi passive income untuk kebebasan finansial anda dalam mencapai kemandirian ekonomi meskipun anda belum lulus.

Bagaimana? apakah anda kini mulai tertarik untuk menjalankan bisnis rumahan meskipun anda masih mahasiswa?

Semoga artikel BISNIS RUMAHAN UNTUK MAHASISWA DENGAN MODAL KECIL dapat membantu anda dalam menentukan jenis bisnis mana yang ingin anda jalani. Terimakasih telah berkunjung dan salam super.