Ide Usaha Rumahan Dari Bisnis Kuliner Yang menguntungkan


Usaha Rumahan kali ini akan saya bahas khusus di bidang bisnis kuliner. Seperti yang kita tahu, Bisnis kuliner saat ini sedang berkembang pesat di Indeonsia terbukti dengan banyaknya warung resto atau rumah makan yang semakin banyak bertebaran di pinggir jalan maupun pelosok desa dan kota. Terlebih Usaha kuliner memiliki keuntungan hingga 50 – 100 % dari modal awal. Apakah anda ingin mencobanya?

Usaha Rumahan Kuliner
img : commons.wikimedia.org

Ada banyak jenis usaha kuliner yang bisa kita jalankan baik sebagai usaha sampingan maupun usaha utama untuk memenuhi kebutuhan hidup kita dan telah banyak orang yang berhasil mendulang kesuksesan di bidang ini. Saya yakin jika anda mau mencobanya, tekun menjalankannya serta pantang menyerah dalam memperjuangkannya maka, Anda akan sukses di usaha rumahan jenis ini. 

Artikel ini akan menjelaskan bidang kuliner yang bisa anda kerjakan sesuai dengan bakat, kekuatan dan modal serta kemauan anda :

1. Usaha Catering Rumahan
Usaha ketering memang takan pernah mati, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat. Tingkat ekonomi masyarakat Indonesia kini juga mulai membaik serta budaya serba instan yang kini menjalar di masyarakat membuat usaha kuliner katering semakin berkembang pesat.

Dulu, masyarakat lebih memilih memasak sendiri  untuk acara - acara hajatan yang diselenggarakan, baik skala kecil hingga skala besar. Namun, kini masyarakat mulai beralih menggunakan jasa catering untuk mengcover keperluan sajian makanan bagi para tamu sehingga usaha rumahan katering kini semakin berkembang dan menjamur.

Anda tidak harus memulai bisnis rumahan katering ini dengan modal besar. Anda bisa memulainya dengan modal seadanya dan dengan alat - alat seadanya yang ada di dapur anda. Untuk biaya bahan baku anda bisa meminta DP atau uang tanda jadi atas pesanan makanan yang akan anda buat sehingga anda dapat menekan biaya modal pembuatan makanan tersebut.

Jika Usaha Rumahan anda semakin berkembang, tentu tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan usaha dengan skala yang lebih besar serta menyediakan juga alat - alat prasmanan, tarub dan lain lain. Agar anda sukses di bidang ini, anda perlu proaktif mempromosikan kepada tetangga, rekan kerja atau sahabat. jangan sungkan - sungkan untuk menawarkan jasa anda. Carilah suplier bahan baku anda yang paling murah agar anda bisa meminimalisir modal serta dapat memperbesar keuntungan.

2. Usaha Kuliner Makanan Siap Saji
Lima tahun silam, makanan ayam bakar masih agak jarang di tempat saya. Namun, kini usaha kuliner siap saji tersebut mulai menjamur dan membuat para pelaku usaha rumahan ayam bakar terebut menjadi orang berkecukupan. Memulai hanya dari satu gerobag dengan warung yang seadanya di rumah, sahabat saya mampu menjalankan bisnisnya hingga memiliki tiga cabang dengan omzet jutaan rupiah perbulan dan kini telah memiliki mobil, rumah dan istri yang cantik.

Anda pun bisa menjadi peng usaha kuliner berikutnya asal anda bisa tekun dan mampu berinovasi sehingga makanan anda menjadi makanan yang unik, lain daripada yang lain serta menjadi pilihan pertama para pembeli. Ada banyak jenis makanan siap saji yang bisa anda jadikan bisnis mulai dari bakso, mie ayam, ayam bakar, gurameh bakar dan lain sebagainya. Jika anda ingin bisnis anda besar, maka jangan dikelola dengan cara biasa. Kelola bisnis anda dengancara yang baru, temukan inovasi baru beri nilai plus ada makanan anda sehingga usaha rumahan anda akan segera terkenal dan berarti peluang besar untuk mendatangkan para pembeli ke tempat anda.

3. Makanan cemilan
Makanan ringan atau cemilan memiliki peluang besar untuk dikembangkan ke skala industri. Kustinah seorang ibu rumah tangga yang dulunya hanya seorang buruh di pabrik rempeyek. Kini telah memiliki home industry dengan omzet ratusan juta rupiah padahal beliau tidak tamat SD. Mungkin ada baiknya jika pada artikel selanjutnya akan saya bahas para pengusaha yang sukses dari usaha rumahan kuliner ini.

4. Bumbu masak
Kebutuhan bumbu masak makanan semakin dibutuhkan beriringan dengan kebutuhan makanan. Semakin bertambah penduduk, semakin banyak usaha kuliner yang menjamur membuat usaha rumahan bumbu masak semakin di butuhkan. Dari peluang ini anda bisa menjalankan bisnis menyediakan umbu makanan yang segar, atau bumbu makanan instan yang bisa anda pasarkan di pasar atau supermarket.

Pada dasarnya, usaha kuliner menjadi salah satu bidang bisnis yang sampai kapanpun akan tetap potensial untuk siapapun. Bagaimana anda mengelola menjadi faktor penting dari kesukesan usaha bisnis rumahan anda. Jika anda ingin sukses di bidang ini, lakukanlah banyak eksperimen. jadilah ' Satu - satunya ", " Yang pertama " atau " yang diutamakan ".

Demikian artikel Ide Usaha Rumahan Dari Bisnis Kuliner Yang menguntungkan untuk anda. Semoga kita dipantaskan untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses dan bermanfaat bagi sesama. Salam sukses bermanfaat.