Kisah Habibi Afsyah, Cacat Namun Sukses Bisnis Rumahan

Bisnis rumahan ternyata dapat merubah hidup seseorang, bukan hanya untuk mereka yang di dukung oleh fasilitas lengkap, modal melimpah serta kesempurnaan fisik namun juga mereka yang tidak memiliki modal, bahkan mereka yang cacat sekalipun ternyata mampu menjadi seorang pengusaha sukses hanya dari rumah.


kisah motivasi usaha rumahan


Habibi Afsyah, Nama seorang pemuda kelahiran Jakarta 6 Januari 1988 ini merupakan suhu atau master di bidang internet masrketing atau lebih umumnya adalah bisnis online. Beliau memiliki cacat fisik berupa  Muscular Dytrophy tipe Becker. Suatu mutasi spontan di gen systropin pada kromosom XP21. Penyakit yang secara perlahan membuat otot-ototnya menjadi semakin melemah dan fisiknya menjadi tak berdaya. Ia bahkan divonis oleh dokter akan meninggal pada usia 24 tahun. Namun berkat dorongan dari dalam diri serta keluarganya, ia pun bangkit. [1]

Karena kekurangannya itulah kemudian ia sering di ejek, di hina dan di olok - olok oleh teman - temannya. Ia berpindah - pindah dari satu sekolah ke sekolah lain. Dalam benak sang Ibu, apa yang bisa di lakukan oleh anaknya tersebut untuk memaksimalkan potensi anaknya tersebut. Melihat pada karaktersitik anaknya, Ibu habibie melihat ada potensi dalam diri anaknya di bidang internet karena anaknya selalu betah berlama - lama di depan komputer walaupun pada saat itu, Habibie adalah penggemar game online.

Berbekal keyakinan sang Ibu dan di amini oleh sang anak, Habibie kemudian di ikutkan dalam satu seminar pelatihan tentang Internet marketing selama dua hari dengan biaya Rp. 15 Juta. Dari sinilah cerita kesuksesannya di mulai. Ia kemudian mampu membuat satu web untuk pemasangan iklan rumah.  
Website rumah101.com merupakan web yang ia buat untuk para pengiklan rumah. Setiap pengiklan harus membayar uang Rp. 100.000/ iklan untuk jangka waktu selamanya. Ia juga membuat semacam aplikasi Ponsel Quran untuk para pemiliki mobile phone. 

Selain itu, ia juga menjalankan bisnis google adsense dan amazon. Berkat ketekunannya, Habibie Afsyah kini dapat meraup keuntungan lebih dari 10 - 15 juta / bulan. Angka yang melebihi gaji pegawai negeri. Di samping itu, Habibi Afsyah juga menjadi tokoh yang banyak di publikasikan di berbagai acara talkshow motivasi insiratif seperti Kick Andy, hitam putih, liputan 6 SCTV dan masih banyak lagi.

Ia juga kerap menjadi seorang pembicara di berbagai seminar. Tercatat ia memberikan seminar di Lapas Anak Tangerang pada acara kemerdekan NKRI pada tahun 2008 silam. Selain itu, ia juga menjadi pembicara di depan banyak mahasiswa yang nota bene memiliki tingkat pendidikan lebih tinggi darinya yaitu pada saat acara Edu-Preneur di Univ. Pendidikan Indonesia Negeri - UPI Bandung 2009 serta Pembicara di Laga Einvenst UI 2008,

Di sela - sela kesibukannya ia juga tak sungkan untuk membagi ilmunya kepada siapapun yang membutuhkannya. Kini Ia menikmati hasil kerja keras serta kesabarannya dengan kebebasan finansial. Ia tak menikmati keberhasilan itu sendiri, ia sering pula berbagi dengan anak - anak yatim piatu. Benar - benar tokoh yang sangat inspiratif. Semoga kita bisa mencontoh beliau agar selalu bisa mengubah kelemahan menjadi satu kekuatan.

Di dunia ini tidak ada satu orang pun yang terlahir tanpa potensi keberhasilan. Setiap orang selalu saja memiliki satu daya kekuatan yang dapat membawanya menuju satu titik kesuksesan. namun, karena banyaknya jalan dan rintangan membuat kita kadang lupa atau kadang tidak dapat menemukan jalan mana yang harus kita ambil. lebih parah lagi, kita tidak yakin terhadapa kemampuan kita sehingga kita tidak berani untuk mengambil resiko dalam menggali potensi yang kita miliki.

Kisah di atas memberi kita banyak pelajaran. tentang seorang Ibu yang mengasihi anaknya apapun kondisi anaknya, keyakinan seorang ibu akan potensi yang di miliki anaknya. Tentang manusia yang memiliki kekurangan namun mampu merubahnya menjadi satu kekuatan yang bahkan bisa melebihi prestasi orang yang lebih normal seperti kita. Habibie telah menunjukan kepada kita bahwa kesuksesan tidak melulu bagi mereka yang memiliki kesempurnaan fisik dan kejeniusan otak. Keyakinan, kerja keras dan kebersyukuran akan memantaskan kita untuk bisa mendapatkan keberhasilan.

lihat video nya di sini

http://www.youtube.com/watch?v=IwSGDuKXu4Y

Semoga artikel Kisah Sukses usaha Rumahan ini dapat menjadikan kita lebih bersyukur dan Semoga kita dapat sukses dengan usaha rumahan yang kita jalani sekarang. jangan menunda niat baik yang ada di hati. Lakukan dan yakini agar Tuhan memantaskan diri kita menjadi seorang yang sukses dunia dan sukses di akhirat nanti.

Semoga bermanfaat untuk kita semua. Salam Sukses,

===========================================================