Macam Jenis Bisnis Rumahan Modal Dengkul

Pada beberapa tahun terakhir, telah terjadi kenaikan harga beberapa kali. Ini membuat ekonomi masyarakat Indonesia semakin tercekat dengan mahalnya barang - barang kebutuhan sementara pendapatan tidak serta merta bertambah. Imbasnya, banyak UKM yang akhirnya gulung tikar, banyak karyawan yang di PHK dan banyak istri dan anak yang cemberut melihat suami atau ayahnya menjadi pengangguran. Semoga ini tidak terjadi pada anda.
Macam Jenis Bisnis Rumahan

Namun, seburuk apapun keadaan, hidup harus terus berjalan. Kita tidak punya pilihan lain selain terus maju mencoba untuk terus menerjang berbagai rintangan untuk menjemput rejeki. Dan salah satu bentuk usaha yang kini saya jalankan serta saya kampanyekan adalah bisnis rumahan. Bisnis rumahan sangat cocok untuk masyarakat Indonesia karena modalnya yang tidak terlalu besar terlebih jumlah wirausaha di Indonesia masih sangat kurang untuk memenuhi standar kesejahteraan ekonomi.

Jika anda tertarik untuk menjalankan bisnis rumahan, ada baiknya anda membaca artikel bisnis saya berjudul Tips Memilih Bisnis Rumahan yang berisi panduan dalam memilih bisnis rumahan yang cocok untuk siapapun. Setelah anda mengetahui cara memilih usaha rumahan yang cocok, anda bisa memilih berbagai ide bisnis yang bertebaran di blog ini. Berikut ini akan saya hadirkan macam jenis bisnis rumahan modal dengkul untuk anda.

Modal Dengkul?

ya benar - benar modal dengkul. Tanpa modal lebih tepatnya.

Berikut ini trik - trik agar anda dapat menemukan ide bisnis rumahan yang tanpa modal alias modal dengkul.
1. Perhatikan apa yang anda miliki
Cobalah anda lihat dan anda perhatikan. Barang apa yang anda miliki baik yang masih berfungsi maupun mungkin tidak berfungsi lagi untuk anda. Jika anda memiliki barang yang sudah tidak terpakai, anda bisa menjualnya untuk menambah modal, anda bisa menjadikannya awal dari usaha jual beli anda di forum jual beli online atau anda bisa merubah abrang yang tak terpakai menjadi barang baru yang memiliki nilai ekonomi. Semacam kerajinan tanganlah, bungkus kopi, bekas pasta gigi, bekas bungkus sabun dll bisa anda rubah menjadi barang kerajinan yang potensial untuk anda jual.

2. Perhatikan keahlian anda
Anda pasti memiliki satu keahlian yang khas, apakah anda memiliki keahlian berbicara di depan umum? keahlian mengajar? keahlian di bidang mekanik otomotif? atau anda memiliki kemampuan untuk tidur sehari penuh? apapun keahlian anda bisa anda jadikan sumber penghasilan asalkan anda kreatif.

Jika anda memiliki kemampuan dalam mengajar, cobalah anda membuka les privat yang pastinya tanpa modal. Modal anda hanya pikiran dan kemampuan berbicara untuk memahamkan apa yang anda pikirkan agar dimengerti oleh anak didik anda. Anda punya keahlian melukis? cobalah anda membuat lukisan sederhana yang anda jual kepada anak - anak sekolah, anda memiliki kemampuan menulis? coba buat artikel, puisi, atau novel kemudian kirim kepada media yang tepat sesuai dengan karya anda.

3. Perhatikan Daerah anda
Cobalah anda jalan - jalan jalan sejenak untuk refreshing sekaligus mencari ide usaha. Di beberapa tempat, ada banyak enceng gondok yang liar dan sering meresahkan para petani. Orang yang kreatif mampu merubah barang tak berguna tersebut menjadi barang cantik yang dapat dijadikan sumber uang.

Di tempat anda, apa kekayaannya? Jerami? Kotoran sapi? Enceng Gondok atau yang lain?
Coba anda cari barang tersebut dan kemudian jadikan barang yang indah dan berguna. Jual dan jadikan sumber pendapatan.

Artikel ini masih bersambung. Silahkan baca artikel selanjutnya dengan cara klik link di bawah ini :

Semoga artikel Macam Jenis Bisnis Rumahan Modal Dengkul bermanfaat untuk anda. Selamat malam dan salam sukses bermanfaat.