Macam Jenis Bisnis Rumahan Untuk Wanita atau Perempuan

Bisnis Rumahan | Hari ini bertepatan tanggal 21 April 2014, dan bertepatan pula dengan peringatan hari Kartini. Hari kartini yang merupakan symbol dari kebebasan wanita dalam mendapatkan hak yang sama dengan laki – laki bisa jadi momentum yang tepat untuk anda para wanita atau perempuan, yang telah menikah , janda atau yang masih lajang untuk mencoba dunia baru yaitu wira usaha.

Macam Jenis Bisnis Rumahan Untuk Wanita

Bisnis merupakan rumah untuk siapapun yang ingin menghasilkan uang dengan segala tantangan yang dimilikinya tak terkecuali wanita. Bisnis ibarat lautan yang bisa diambil kekayaannya oleh siapapun, tidak perduli apa latar belakang anda, apa kekurangan anda dan seberapa tinggi tingkat pendidikan anda. Duni bisnis selalu memberikan harapan yang sama kepada siapapun orangnya asal ia mau bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja dengan ikhlas. So, kali ini akan saya bahas khusus untuk wanita tentang bisnis rumahan. 

Bisnis rumahan lebih berfokus pada kegiatan – kegiatan usaha yang dapat di lakukan di rumah atau di sekitar rumah sehingga anda akan lebih hemat dalam urusan modal. Anda bisa menjadikan bisnis rumahan anda sebagai usaha sampingan maupun usaha utama yang anda jadikan sumber penghasilan yang anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan anda dan keluarga. Namun, sebelum saya membahas lebih jauh mengenai macam jenis bisnis rumahan untuk wanita, ada baiknya akan saya hadirkan satu informasi tentang isah sukses para wanita atau perempun di dunia bisnis diantaranya : 

1. Ibu Kustinah 

Ibu Kustinah awalnya hanya seorang buruh di pabrik repmpeyek. Suaminya pun hanya seorang buruh. Dengan keterbatasan ekonomi, Ibu Kustinah bekerja di pabrik rempeyek yang kemudian mengajarinya cara membuat rempeyek. Setelah sekian lama bekerja, dengan modal seadanya. Ibu Kustinah memberanikan diri untuk bekerja sendiri atau membuka usaha mandiri dirumahnya dengan mendirikan bisnis rumahan rempeyek. 

Dengan ketekunan dan kesabaran, Ibu kustinah membangun bisnis rumahan nya. Seiring bertambahnya waktu, usaha bu Kustinah semakin bekembang hingga sekarang. Omzet perbulan kini mencapai 300 jutaan dengan di bantu oleh lebih dari 10 karyawan. Ide kecil usaha rempeyek ternyara mampu menyulap seorang buruh pabrik rempeyek menjadi seorang konlomerat, Lalu tidakkah anda ingin mencoba? 

2. Anne Ahira 

Beliau adalah guru dan inspirator saya dalam dunia online. Mengawali perjalanan bisnisnya sebagai Internet marketing, Ane Ahirra pada awalnya tidak mengetahui apa yang namanya bisnis online, jangankan internet marketing, emailpun tidak tahu. Namun karena kepercayaan diri dan tekad untuk sukses, menjadikannya semangat untuk terus belajar. Menjadikannya seorang master dalam IM. 

Di usianya yang masih terbilang muda, Anne Ahira telah memiliki pendapatan ratusan juta rupiah dari bisnis rumahan online. Jika Anne Ahira bisa kenapa anda tidak??? 

Kisah sukses di atas saya harap dapat melecut semangat anda untuk mencoba menjalankan bisnis rumahan. Apapun itu, asal di kelola dengan benar dan tekun pasti akan menghasilkan dan melengkapi tulisan saya dalam artikel ini. Maka akan saya berikan contoh macam jenis bisnis rumahan untuk wanita atau perempuan. Semoga dari artikel ini akan menjadikan terlahirnya kartini – kartini baru yang mampu mengangkat ekonomi diri sendiri, keluarga dan lebih meluas ke masyarakat sekita anda. Berikut ini contoh ide bisnis untuk wanita diantaranya : 

1. Bisnis Kuliner 

Usaha jenis ini memang tidak aka nada matinya. Usaha bisnis rumahan telah melahirkan para wanita – wanita yang kaya. Wanita atau perempuan tersebut berhasil meraih kesuksesan dari berbagai jenis usaha kuliner. Dan bisajadi anda lah calon pengusaha kuliner berikutnya. 

Bisnis rumahan kuliner memiliki keuntungan diantaranya modal yang tidak terlalu besar, keuntungan yang berlipat dari modal awal dan kemudahan system bisnis yang bisa kita jalankan. Namun, kelemahann bisnis ini terletak pada keawetan makanan atau kuliner yang di perdagangkan karena untuk beberapa jenis kuliner bisa terjadi expired atau basi. So, pintar – pintarlah dalam memilih jenis usaha kuliner. Selengkapnya tentang bisnis kuliner silahkan klik di sini

2. Bisnis Kosmetik 

Wanita dan tata rias seolah menjadi dua hal yang tidak terpisahkan. Kosmetik merupakan kebutuhan wanita yang sangat penting dan dari kondisi ini anda bisa mencoba untuk meraup keuntungan dengan menjalankan bisnis rumahan kosmetik. 

Jika anda mampu, anda bisa menghasilkan produk sendiri, jika tidak bisa cukup menjadi reseller produk kosmetik dari beberapa penyedia produk kosmetik. Yang perlu anda perhatikan adalah kualitas dan sisi keamanan komsetik tersebut karena banyak sekali barang kosmetik yang merupakan campuran dari bahan kimia yang bisa saja justru merusak wajah. Anda tentu tidak ingin di salahkan oleh konsumen anda atas apa yang anda jual bukan? 

3. Usaha Jahitan 

Membuka usaha jahitan memang sudah barang baru. namun, peluangnya masih sangat bagus dengan bertambahnya penduduk dan lagi dunia fashion yang terus berkembang menjadikan usaha bidang tekstil ini terus berkembang. Anda bisa juga membuka tailor atau boutique dengan pakaian – pakaian hasil desain anda. 

Ada banyak perempuan yang telah berhasil menjadi penjahit, desainer dan pemilik butik. Anda pun bisa menjadi seorang perempuan yang sukses di bidang ini dengan catatan anda harus telaten dan sabar karena usaha ini terkadang menghadapi masalah kepuasan pelangan. Layani pelanggan dengan sebaik mungkin, jangan abaikan keluahan pelanggan dan terus update perkembangan duni fashion dari waktu ke waktu agar anda tidak ketinggalan jaman. 



Macam jenis bisnis rumahan di atas merupakan ide bisnis yang bisa anda jalankan bagi para perempuan. Selain tidak menguras banyak waktu, juga sangat cocok dengan karakteristik seorang perempuan yang sangat kental dengan dunia kecantikan dan dapur. 

Semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda. Salam sukses untuk kita semua dan terkhusus untuk anda para kartini Indonesia. Selamat hari Kartini.