Peluang Bisnis Rumahan Dengan Kerja Online Sampingan

Peluang bisnis rumahan memiliki banyak macam dan jenis yang bisa anda jalankan. Salah satu jenis bisnis yang bisa anda jalankan di rumah anda adalah bisnis online. Anda tidak dituntut modal besar, anda hanya memerlukan satu unit komputer, jaringan internet dan tentunya keinginan yang bear untuk sukses di dunia maya karena anda membutuhkan kesabaran yang besar dan ketekunan yang luar biasa.

Bisnis online sendiri dapat menghasilkan hingga jutaan rupiah bahkan milliaran rupiah. Untuk membuktikannnya akan saya berikan contoh kasus para pengusaha sukses yang sukses meraih kekayaan dari usaha online diantaranya :

  • Anne Ahira
Bagi para onliner yang malang melintang di dunia internet. Nama Anne Ahira sudah sangat dikenal sebagai tokoh Internet Marketing yang sukses. Berawal dari kemampuan internet yang bahkan alamat email pun tidak tahu, kini anne ahira dapat menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah perbulan serta memiliki satu buah kantor khusus untuk menjalanakan bisnis online.

Peluang Bisnis Rumahan
Anne Ahira bersama host Kick Andy
Selain menjadi publisher, Anne Ahira juga membuka jasa pendidikan atau bimbingan kepada para internet marketer yang dilaksanakan dalam wadah Asian Brain. Banyak dari para murid - murid Anne Ahira yang telah mendapatkan hasil dari internet hanya dengan duduk didepan komputer.
  • Eka Lesmana
Saya mengenal Eka Lesmana dari salah satu forum adsense yang sudah cuku di kenal. Beliau adalah seorang pemuda yang hanya berijazah SMP, awalnya beliau hanyalah seorang tukang angon bebek, bekerja di pabrik hingga mengenal Google ADSense. Dari GA inilah kemudian beliau mendapatkan penghasilan jutaan rupiah.

Jika seorang Anne Ahira yang tidak mengenal email atau Eka Lesmana yang hanya berijazah SMP saja bisa sukses apalagi dengan anda yang tentunya memiliki tingkat pendidikan yang lebih tinggi? Kuncinya ada pada ketekunan, fokus dan pantang menyerah.


Agar anda lebih mengenal tentang Peluang Bisnis Rumahan Dengan Kerja Online Sampingan akan saya hadirkan beberapa contoh ide usaha yang dapat anda kerjakan di dunia online diantaranya ;
  • Menjadi Publisher
Menjadi Publisher sendiri merupakan jenis pekerjaan online yang paling banyak di jalankan. Sebutan lain dari  publisher adalah blogger. Anda bertugas untuk membuat blog atau website yang ramai pengunjung kemudian menyediakan space atau ruangan untuk dipasangi iklan. Dari Iklan tersebut anda akan mendapatkan banyak uang yang masuk ke saku anda.

Dari seorang publisher, anda bisa menjalankan beberapa jenis bisnis diantaranya :
1. PPC ( Pay Per Click )
Pay per click merupakan jenis bisnis yang dapat anda jalankan dengan perhitungan anda akan dibayar per iklan yang di klik oleh pengunjung anda. Semakin banyak pengunjung maka semakin besar pula kemungkinan iklan anda akan diklik. Namun, besar kecilnya pendapatan tergantung pula dari beberapa faktor yang akan saya jelaskan di artikel selajutnya. 

bisnis rumahan online

Jenis bisnis PPC yang paling diminati adalah Google Adsense, kemudian diikuti oleh Chitika, Bidvister, Klik saya, dll. Bisnis ini terbukti mampu menjaikan seseorang kaya raya namun seperti yang telah saya sebutkan diatas, butuh kesabaran dan ketekunan.

Sebenarnya ada banyak jenis usaha online hanpir sama dengan PPC, diantaranya CPC, PTC dll. Namun saya sengaja menghadirkan PPC saja karena program PPC yang paling menguntungkan dan memiliki penghasilan yang besar.

2. CPA (Cost per Action) 
Berbeda dengan bisnis PPC, syarat dari CPA lebih sulit karena anda akan di bawar dihitung dari jumlah barang yang dibeli oleh pengunjung anda. Sementara PPC tidak harus membeli namun hanya perlu mgnklik iklan. Bisnis ini lebih dekat dengan bisnis Affiliate marketing.

3. CPM (Cost per Mile), Jenis bisnis ini lebih mudah dari PPC dan CPA namun penghasilannya lebih sedikit. CPM dihitung dari perseribu tayang iklan di blog atau wabsite anda tanpa klik atau tanpa pembelian.

4. PTR (Paid To Review), Anda akan di bayar dari review produk. Anda akan dibayar jika review porduk anda diterima oleh broker.

  • Membuat Artikel
Seorang publisher baik kelas atas maupun bawah, memerlukan konten yang menarik untuk mengisi blognya. Karena tanpa konten, blog tidak akan mendapatkan pengunjung. Dengan berbagai alasan, terlebih jika blog sudah mapan dan berpenghasilan besar, banyak dari para publisher yang kemudian menggunakan jasa pembuat artikel yang tersedia di internet maupun meminta bantuan dari kawan atau rekan.

Anda akan di bayar dengan hitungan perartikel yang diterima oleh para publisher tersebut. Dalam menulis artikel untuk bisnis online agak berbeda dengan menulis artikel biasa karena harus memperhatikan aspek - aspek seprti Keyword Density atau kepadatan kata kunci, Title Tag dan lain sebagainya. Namun, untuk blog mapan justru tidak terlalu memusingkan hal tersebut asalkan artikelnya unik dan menarik bukan hasil copas.
  • Menjual Blog
Saya sendiri mendapatkan earning saya dari menjual blog, satu blog saya pada saat itu laku hingga 5,4 juta. Sayang sebenarnya karena blog saya sudah ramai pengunjung namun karena kebutuhan sehingga terpaksa saya jual. Anda pun bisa membuat blog dengan content menarik sehingga banyak pengunjung yang datang ke blog anda.

Jika anda bisa membuat blog dengan kriteria HPK, CTR tinggi, Not Banned GA, Sudah berpenghasilan serta ramai pengunjung maka sudah dapat dipastikan harga blog anda akan melambung tinggi. 
  • Affiliate Marketing
Anda bertugas menjualkan barang milik orangain tanpa membuat toko onlline dan tidak diharuskan membuat blog. Anda bisa menawarkan kepada teman FB, Twitter dll. Jika anda yang membeli maka anda akan mendapatkan keuntungan komisi dari pihak penjual utama
  • Dropshipping
Program ini mirip dengan reseller barang dimana anda menjualkan barang yang juga di jual di internet, Anda menjual barang tersebut dengan harga yang lebih tinggi dari harga asli suplier kemudian jika ada yang membeli maka anda diharuskan menghubungi suplier dan birakan suplier yang mengurus semuanya termasuk pengiriman barang. 

Sebenarnya ada banyak jenis bisnis online yang belum saya sebutkan mulai dari membuka toko online, jasa SEO, jasa design WEB, dll. Namun, untuk pemula jenis bisnis diatas adalah yang paling mudah dan paling cocok.

Baca selengkapnya di sini

Mari berdayakan diri kita agar lebih mandiri dengan mencoba Peluang Bisnis Rumahan Dengan Kerja Online Sampingan. Semoga sukses bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda. jangan lupa komentar anda untuk artikel ini agar saya bisa terus memperbaiki diri.