USAHA RUMAHAN MODAL 5 JUTA CARA CEPAT KAYA

Usaha Rumahan telah menjadi pilihan sebagian masyarakat sebagai alternatif mendapatkan penghasilan tambahan maupun penghasilan utama. Dengan kelebihan berupa modal yang tidak terlalu besar, membuat bisnis rumahan menjadi salah satu bisnis yang paling banyak di jalankan oleh para pelaku UKM. Betapa tidak, hanya dari usaha rumahan Google menjadi perusahaan terbesar di Internet, Facebook hanya di mulai dari kamar kost atau asrama dan Apple di mulai dari garasi.

USAHA RUMAHAN MODAL 5 JUTA

Peluang usaha rumahan 5 juta untuk menjadi satu jenis bisnis rumahan yang besar sangat terbuka lebar. Namun, terkadang kendala paling besar setelah kita yakin dan mantap untuk menjalankan bisnis rumahan adalah ketiadaan modal. Kita merasa tidak cukup modal untuk menjalankan usaha tersebut sehingga kita menjadi ragu bahkan patah semangat. Nah, jika anda memiliki modal 5 juta, namun bingung akan memulai usaha kecil seperti apa berikut ini akan saya berikan 

Contoh Usaha Rumahan Modal 5 Juta

Semoga artikel ini bisa menjadikan anda berani melangkah dalam menjajaki dunia bisnis yang penuh tantangan ini 

1. Usaha Rumahan Potong Rambut

Usaha ini memang butuh keahlian, tapi anda pasti bisa belajar. Modalnya tidak terlalu besar hanya dengan beberapa alat cukur serta anda bangun kios di depan rumah anda atau mungkin anda mencari tempat strategis sehingga dapat dengan mudah mendatangkan pengunjung. Kebutuhan akan potong rambut sudah pasti akan selalu ada dari masa ke masa. Untuk itu, peluang usaha rumahan jenis ini akan sangat potensial untuk anda asalkan anda tekun serta mengikuti perkembangan dunia fashion.

Analisa usaha rumahan ini adalah jika anda dapat melayani pelanggan 10 orang dalam sehari dengan harga rata - rata per potong rambut adalah Rp. 5.000 maka anda akan mendapatkan penghasilan perhari Rp. 50.000, atau satu bulan sebesar Rp. 1,5 juta. Lumayan bukan? Penghasilan ini melebihi UMR di beberapa daerah. Apalagi jika anda bisa memotong rambut dalam sehari 20 orang, hitung sendiri penghasilan anda.

2. Usaha Rumahan Jualan Baju

Seiring dengan pertambahan jumlah penduduk serta dunia fashion yang selalu saja berubah. Maka, usaha jualan baju menjadi salah satu usaha rumahan yang pantas anda coba. Dengan asumsi anda memiliki modal lima juta anda bisa membeli pakaian jadi dari produsen baju atau anda bisa membelinya secara grosir di internet. Harganya bisa bervariasi mulai dari Rp. 5.000 hingga ratusan ribu tergantung jenis baju, ukuran baju, model baju dan bahan baju.

Anda bisa menjualnya di rumah anda, bisa juga anda menjadi penjaja keliling baju atau anda membuka ruko untuk jualan baju namun tentu anda harus merogoh kocek lebih banyak. Usaha ini tergolong usaha abadi yang tidak tergantung kepada musim, namun anda bisa memanfaatkan momen - moment tertentu untuk mendulang hasil keuntungan jualan dalam besar terlebih pada saat kenaikan kelas, liburan atau hari raya idul fitri. Usaha ini akan menjadi salah satu usaha rumahan modal 5 juta yang sangat menjanjikan untuk anda.

3. Usaha Rumahan Counter Pulsa

Usaha ini juga sudah tidak asing lagi bagi kita. Usaha ini semakin meroket seiring dengan bertambahnya pengguna alat komunikasi jarak jauh macam HP baik berplatform java, symbian, android, windows mobile maupun yang lain. Terlebih dengan munculnya smartphone serta HP double card dengan harga murah meriah menjadikan kebutuhan akan pulsa semakin meningkat. Tak pelak bisnis rumahan ini menjadi salah satu bisnis yang sangat potensial.

Kunci dalam bisnis ini tentu pada pelayanan serta mencari provider atau agen pulsa yang murah. Selain itu, anda bisa menjalankan usaha seabgai agen pulsa di mana anda menyediakan tronik untuk mereka yang ingin menjadi penjual pulsa. Anda bisa menjual saldo pulsa untuk menambah penghasilan dari usaha rumahan modal 5 juta anda. Agar lebih efisien jual juga kartu perdana baik kartu perdana yang murah maupun kartu perdana khusus kuota internet. Jika anda tertarik untuk mempelajarinya lebih jelas anda bisa klik di sini 

4. Usaha Rumahan Toko Kelontong

Dari uang lima juta mungkin akan tidak cukup jika anda harus membuka sendiri toko. Anda bisa menggunakan rumah anda untuk toko sementara. Yang terpenting anda harus selalu melayani konsumen dengan baik. Jika barang anda belum lengkap maka nantinya akan bertambah. Carilah apa yang paling dicari orang, jual barang - barang yang sering orang butuhkan. 

Agar margin keuntungan lebih besar, carilah produsen utama agar harga lebih miring. Dari usaha toko kelontong ini, anda bisa sekaligus menjalankan bisnis lain seperti bisnis pulsa yang anda sediakan di toko kelontong anda.

5. Usaha Rumahan Laundry

Saya telah merekomendasikan usaha ini dari artikel - artikel sebelumnya. Usaha rumahan ini terhitung sangat menguntungkan dengan modal yang lumayan terjangkau. Anda hanya membutuhkan mesin cuci yang jumlahnya tergantung pada skala usaha anda. harga mesin cuci bekas yang saya lihat di toko bagus bisa anda lihat di bawah ini

USAHA RUMAHAN MODAL 5 JUTA






















gambar di atas merupakan SS dari harga mesin cuci yang di ambil dari salah satu toko online. Jika anda memiliki modal lima juta tinggal anda pilih mau berapa jumlah mesin cuci yang anda inginkan dan berapa harganya.

Keuntungan bisnis rumahan ini bisa mencapai 2-3 juta perbulan. Meskipun usaha rumahan ini dulunya hanya di peruntukan untuk kalangan atas, namun kini telah merambah di pedesaan dan di perkotaan. Yang penting anda harus siap untuk belajar, belajar dan belajar. Berinovasi dan beri nilai plus pada usaha anda.

6. Usaha Rumahan Barang Bekas

Usaha ini semakin ramai seiring dengan semakin mudahnya orang dalam menjajakan barang dagangannya terlbih dengan adanya fasilitas internet. Dari bisnis rumahan barang bekas ini, anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan serta tidak membutuhkan modal besar.

Anda bisa membuka tempat khusus penampungan barang bekas agar barang anda jadi mudah tertata. Anda bisa menjualnya secara lengsung atau bisa juga melalui fasilitas internet di forum jual beli seperti FJB kaskus, TokoBagus.com, Berniaga.com atau forum jual beli di Facebook. Saran saya, gunakan forum jual beli facebook karena biasanya sudah tertarget pada satu daerah tertentu. Maksudnya, baik pembeli dan penjual biasanya berdomisili d kota tertentu, misal FJB Purwakarta online maka baik pembeli dan penjual merupakan orang yang berdomisili di Purwakarta. Sehingga anda bebas biaya kirim, anda bisa bertemu langsung dengan calon pembeli.

Bagiamana apakah kini anda memiliki satu gambaran ide usaha rumahan untuk bisnis anda? Jika masih kurang silahkan anda berkunjung ke artikel lain. Ada banyak ide usaha yang saya posting di sini.

Terima kasih telah membaca USAHA RUMAHAN MODAL 5 JUTA CARA CEPAT KAYA. Semoga bermanfaat dan salam sukses bermanfaat.