Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga terlaris dan terpopuler 2016

Usaha Rumahan | Jika sebelumnya saya telah membahas tentang bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang mudah kini saya ingin membahas lebih jauh jenis - jenis usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang paling banyak di jalankan oleh ibu rumah tangga atau usaha  terlaris untuk ibu rumah tangga.

Bisnis - bisnis di bawah ini bisa menjadi salah satu ide bisnis yang dapat anda lakukan untuk mencetak laba keuntungan sehingga anda dapat membantu perekonomian keluarga. 
usaha rumahan untuk ibu rumah tangga
Tas dari enceng gondok

Beberapa jenis usaha banyak di minati oleh para ibu rumah tangga biasanya dikarenakan beberapa faktor diantaranya :
1. Mudah dilakukan
2. Tidak membutuhkan modal besar
3. Tidak terlalu menyita waktu
4. Tidak terlalu menguras banyak tenaga

Bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga tentu diusahakan yang memenuhi kriteria diatas agar tidak menguras banyak waktu, modal, tenaga dan pikiran karena seorang ibu sudah pasti harus mengurus buah hatinya. Agar kewajibannya sebagai seorang ibu tidak terlalaikan serta dapat terus bersama sang anak, maka pilihlah bisnis rumahan yang sesuai dengan fakto - faktor diatas. 

Untuk itu, dalam artikel Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Terlaris akan saya berikan contoh ide bisnis rumahan yang paling laris di tahun 2014 ini diantaranya :

1. Toko Online
Keunggulan tersendiri dari bisnis toko online adalah kemudahan mengatur waktu serta tidak menguras banyak tenaga, waktu, dan modal uang sehingga memiliki resiko yang relatif kecil. Anda bisa membuka toko online untuk menjualkan barang dari suplier lain atau bisa juga anda menjualkan barang milik anda sendiri jika anda memang memiliki barang yang bisa anda jual.

Bisnis ini sendiri memang memerlukan kemampuan komputer namun tidak menutup kemungkinan jika yang awam pun bisa menjalankan bisnis ini asal mau belajar. DAn saya  yakin jika anda adalah seorang ibu rumah tangga serta sedang membaca tulisan ini maka anda paling tidak sudah mengerti masalah komputer minimal membuka internet jika tidak bagaimana anda bisa sampai ke halaman ini?

Kunci keberhasilan bisnis ini adalah ketekunan. Anda harus bersabar untuk tidak menerima pendapatan selama masa awal membuka toko online anda. Seiring berjalannya waktu, usaha toko online anda akan terus berkembang serta pundi - pundi uang akan mulai masuk ke dalam saku anda. Silahkan anda baca bisnis rumahan online untuk keterangan lengkapnya 

2. Usaha Rumahan Bisnis Kuliner
Sudah sangat lazim usaha kuliner kebanyakan dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga yang baik biasanya diharuskan memiliki kemampuan masak. So, kemampuan memasak anda bisa anda jadikan bidang bisnis potensial. Anda bisa membuat makanan siap saji atau makanan ringan.

Anda bisa membuat makanan seperti kue, roti atau makanan basah yang bisa anda titipkan ke warung atau kantin sekolah. Jika anda memiliki modal yang lebih besar lagi, anda bisa membuka usaha katering. Usaha ketering memiliki prospek yang sangat bagus dengan resiko yang tergolong kecil. Tertarik untuk mencobanya? coba klik di sini

3. Usaha Kerajinan Aksesoris
Sudah banyak ibu rumah tangga yang mencoba menjalankan bisnis ini dan meraih kesuksesan dari bisnis akesoris. Dengan modal yang tidak terlalu besar bahkan kadang tanpa modal, ibu rumah tangga yang kreatif dapat menghasilkan barang - barang aksesoris yang indah dari berbagai jenis barang yang tak berguna. 

Anda bisa membuat barang - barang seperti tas dari enceng gondok, tas dari bungkus kopi, gantungan kunci dari kaleng bekas, dan sebagainya. Menjadi kreatif akan membuat anda memiliki segudang ide dan inovasi dalam menghasilkan produk. Lebih joss lagi jika anda bisa mengembangkan bisnis anda dengan menjualnya ke internet atau membuka toko online. Seluruh Indonesia bahkan dunia akan mengetahui barang hasil kerajinan tangan anda dan tentu potensi penjualan yang lebh besar ada di depan mata.

4. Reseller Barang
Pertumbuhan UMKM di Indonesia patut diapresiasi karena secara perlahan, jumlah Usaha Kecil Menengah di Indonesia semakin banyak dan tentu dapat memperluas lapangan kerja sehingga dapat menyerap banyak tenaga kerja khususnya dari kalangan bawah.

Selain itu, dengan menjamurnya UMKM maka ada banyak produk yang kemudian di hasilkan untuk diperjual belikan, dari produk - produk tersebut kemudian menjadi peluang usaha bagi sebagian orang yaitu dengan menjualkan kembali di daerah orang tersebut.

Salah satu contoh reseller dengan metode membership yang bisa di jadikan peluang bisnis adalah bisnis tulipware. Tulipware menjual beberapa produk plastik dan berbagai kebutuhan rumah tangga. Bagi anda yang punya banyak sahabat sesama ibu rumah tangga, anda bisa menjual barang - barang tersebut kepada sahabat anda atau kolega anda.

Baca juga :

4 contoh ide bisnis rumahan diatas merupakan ide Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga terlaris Tahun 2016  yang sangat layak untuk anda coba. Jangan berfikir apa anda bisa atau tidak, yang anda harus pikirkan adalah bagaimana anda bisa menjalankan bisnis tersebut serta harus mau belajar dan bekerja keras dalam bisnis tersebut.