Bisnis Rumahan Menjadi Penulis Tanpa Modal

Bisnis rumahan yang paling di inginkan oleh para wirausaha tentu merupakan usaha rumahan yang tanpa modal. Terlebih jika hasil dari ide bisnis tersebut ternyata terhitung besar. Namun, adakah jenis bisnis yang tanpa modal namun menghasilkan banyak uang? jawabnya ada yaitu Penulis.

Menjadi penulis memang merupakan salah satu jenis profesi yang membutuhkan ketekunan terlebih jika tulisan tersebut berbentuk novel, atau kumpulan cerpen. namun, semakin sulit suatu tulisan di buat maka semakin besar pula hasil yang di dapatkan. Novel sebagai satu karya sastra yang sampai kapanpun akan terus menjadi bahan bacaan menempati tempat pertama dalam menghasilkan uang. Tidak tanggung tanggung, uang yang dihasilkan dari bisnis rumahan ini bisa mencapai tirilunan rupiah. Uang segitu, mau di apakan ya?

peluang Bisnis rumahan dari menulis

JIka anda tidak percaya, akan saya buat satu thread khusus untuk anda dalam bisnis rumahan bidang kepenulisan. Namun, bukan disini tempatnya, karena nantinya akan menjadi terlalu panjang yang akhirnya anda akan mengantuk. Untuk itu, pada pembahasan kali ini saya ingin menjelaskan tentang jartikel yang menarik tentang :

Bisnis Rumahan Menjadi Penulis Tanpa Modal

1. Penulis Novel
Anda pasti tahu siapa itu Habiburrahman Al sirazi, dia adalah penulis novel Ayat - ayat cinta yang fenomenal. Penghasilannya dari novel ini berkisar hingga milliaran rupiah. Lebih dahsyat lagi adalah JK Rowling, penulis novel fiksi bertajuk " Harry Potter " yang menjadikannya lebih kaya dari Ratu Elisabeth, sang ratu inggris. Dan mungkin anda akan menyusul Habiburrahman El Sirazi, Dee, Raditya Dika, serta sang penulis laskar pelangi Andrea Hirata. 

2. Penulis Artikel
Anda tentu sering membaca koran, di dalam koran tersebut seringkali terdapat esay atau artikel yang membahas tentang sesuatu. Taukah anda, artikel tersebut di tulis oleh orang umum dan mendapat bayaran hingga satu jutaan untuk satu artikel. Semakin besar nama koran, semakin besar penghasilan yang didapatkan. Kompas merupakan salah satu koran yang mau membayar tinggi untuk artikel yang dapat dipublikasikan di korannya.

Selain penulis artikel untuk koran, anda juga bisa menjadi seorang penulis artikel untuk para blogger atau biasa disebut CW ( Content Writer ). Anda akan mendapat bayaran rata - rata Rp. 10.000/ artikel dengan jumlah kata sekitar 300 keatas. Saya termasuk orang yang pernah mencicipi uang dari artikel untuk blog. Lumayan untuk tambahan penghasilan.

3. Penulis Cerpen, Puisi, Pantun dll
Untuk yang satu ini merupakan jenis karya yang paling banyak di jalankan namun penghasilannya tentu kalah dari penulis novel. Namun, jika anda bisa mengirimkannya ke koran besar serta dapat lolos seleksi hingga ditampilkan di salah satu rubrik surat kabar. Anda akan mendapatkan hasil yang sangat lumayan. Untuk satu puisi saja bisa dihargai hingga ratusan ribu. Namun sekalai lagi, semakin besar koran semakin besar pula uang yang akan anda dapatkan. Dan inilah dunia bisnis rumahan menjadi penulis.

Jika anda tertarik untuk menjadi sorang penulis mungkin ada baiknya jika agan berlatih mulai dari sekarang. Awali dengan menulis buku diari anda. Mulai menulis dari hal - hal yang anda sukai dan temukan gaya anda sendiri, anda tak harus mencontoh Andrea Hirata dengan gaya keilmuannya, Habiburrahman EL Sirazi dengan kereligiusannya, atau Raditya Dika dengan kegokilannya. Anda bisa menjadi penulis sukses  dengan apapun gaya anda sendiri. Menjadi penulis benar - benar ide bisnis rumahan tanpa modal bukan?
 
Saya kira cukup sekian untuk artikel Bisnis Rumahan Menjadi Penulis Tanpa Modal yang semoga dapat bermanfaat untuk anda. Untuk mendapatkan tips menulis atau selengkapnya tetnang bisnis penulis silahkan anda tambahkan saya di Google Plus, kemudian anda bisa hangout dengan saya.