Bisnis Sampingan Modal kecil Menjadi Penulis Artikel Blog

Bisnis sampingan ~ sudah menjadi hal yang sangat urgent bagi pemilik blog untuk mengisi blog atau website dengan konten seperti artikel yang anda baca sekarang ini. Artikel bagi blog ibarat sel - sel dalm tubuh yang tanpa nya maka tidak akan dapat memproduksi apapun, hal ini sama seperti konten, tanpa konten maka pemilik blog tidak akan mendapatkan apapun dari blognya meskipun nangkring di peringkat pertama pencarian Google.

http://bisnisrumahan19.blogspot.com


Dari kebutuhan diatas, maka muncullah satu bisnis sampingan yang sangat potensial untuk di jalankan yaitu menjadi penulis artikel konten blog. Dibandingkan dengan menulis artikel untuk majalah atau koran, menulis artikel untuk blog lebih murah bayarannya namun lebih mudah untuk mendapatan uang. Untuk satu tulisan yang dipajang di korang bisa dihargai hingga ratusan ribu namun untuk penulis artikel satu tulisan hanya seharga Rp. 10.000 - Rp. 50.000,-. Namun demikian, untuk dapat diterima artikelnya di media masa itu sangat sulit sehingga lebih baik menjalankan bisnis sampingan modal kecil menjadi penulis artikel blog.

Bagaimana cara menjalankan usaha sampingan ini?

1. Pilih tema artikel yang anda sukai
Menulis pada tema yang anda sukai dan di sukai oleh para blogger. Semakin bagus tulisan anda, maka tingkat kepuasan konsumen anda akan semakin tinggi dengan ini anda bisa menjadi penulis tetap sehingga anda akan memiliki pekerjaan sampingan yang tetap. Tulislah artikel mulai dari masalah cinta, kesehatan, teknologi, bisnis dll, apapun yang penting anda bisa. Namun yang paling laris adalah kesehatan, kecantikan, desain rumah, teknologi, cinta, peternakan burung, bisnis sampingan

2. Artikel terdiri dari 300 - 500 kata
Artikel yang ditulis biasanya 300 - 500 kata, atau satu lembar folio. Buatlah yang kira - kira digemari pembaca yang mana berarti pengunjung blog. Buat dengan bahasa yang enak di baca sehingga pengunjung blog mau berlama lama di blog.

3. Pelajari Artikel Yang SEO
Artikel yang seo biasanya memperhatikan kata kunci, mulai dari penempatan kata kunci, keyword density atau kerapatan kata kunci, hal ini akan menjadi nilai plus tersendiri. Berbeda dengan menulis artikel untuk media masa, menulis artikel untuk blog butuh sedikit sentuhan SEO atau Search Engine Optimazion. Bagaimana caranya?
1. Judul mengandung kata kunci misalkan anda mengambil tema kesehatan wajah maka ambillah judul " kesehatan wajah yang alami "
2. Setiap paragraf di beri kata kunci, dengan jumlah kata per paragraf adalah kurang lebih 50 kata.
3. Diberi satu judul lengkap ditengah artikel
4. Perhatikan kerapatan kata atau keyword density. Keyword density merupakan angka yang menunjukan hasil bagi dari jumla kata kunci di bagi total kata. Misalkan anda menulis 500 kata dengan kata kunci peluang usaha, maka setidaknya anda harus menaruh kata peluang usaha di artikel tersebut 10 - 15 kata. Dengan 10 atau 15 kata maka akan didapat KD ( keyword density ) 2% - 3%. 

Bagaimana cara memasarkannya?
Anda bisa memasarkannya dengan tiga cara :
1. Menjualnya di forum
Saat ini ada banyak forum di situs atau bahkan di grup FB yang bertemakan blogger, anda bisa menjualnya disana
2. Menjual melalui blog
semisal anda menulis tentang kesehatan, maka coba anda cari blog dengan tema kesehatan seperti yang anda tulis di Google, kemudian anda kirim email kepada pemilik blog.
3. Menjualnya kepada agen artikel
Cobalah anda tulis di Google dengan kata kunci " penyedia artikel " atau " jual artikel " dan kemudian anda akan mendapatkan banyak situs yang menyediakan artikel untuk blog. Anda kirimkan kepada pemilik situs tersebut.

Bisnis sampingan ini saya kira masih sangat sangat potensial dan sangat menguntungkan karena sangat minim modal. Bisnis sampingan yang bahkan tanpa modal ini juga sangat lumayan, jika anda bisa menulis hingga 10 artikel dengan harga 20rb maka sehari anda dapat menghasilkan hingga 200rb perhari, bisnis sampingan yang lumayan bukan?

Enaknya lagi, artikel yang ditulis untuk blog tidak serumit seperti untuk media masa, anda bisa menulis bahkan dengan bahasa gaul indonesia, diberi sedikit lelucon dll. Jadi kenapa anda tidak mencoba menjalankan bisnis sampingan ini? 

saya kira cukup demikian artikel tentang Bisnis Sampingan Modal kecil Menjadi Penulis Artikel Blog yang semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih telah membaca artikel tentang bisnis sampingan di blog http://bisnisrumahan19.blogspot.com