Bisnis Usaha Sampingan Modal Kecil Yang Menjanjikan 2016

Usaha sampingan menjadi salah satu jenis usaha yang banyak di geluti oleh banyak lapisan masyarakat Indonesia. Sejauh ini telah banyak baik dari kalangan bawah hingga elit atas yang menjalankan bisnis sampingan sebagai sumber penghasilan utama maupun sebagai sumber penghasilan tambahan selain dari gaji bulanan yang didapat dari kantor atau tempat kerja.

bisnis sampingan
Namun, seringkali para calon wirausahawan mengalami kendala dari segi permodalan. Untuk itulah, selain saya berikan artikel khusus tentang bisnis modal kecil, juga saya berikan bab khusus untuk mendapatkan permodalan agar anda dapat menjalankan bisnis anda meskipun anda tidak memiliki modal memadai untuk menjalankan usaha sampingan anda.

Dan pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan bebarapa ide usaha sampingan yang dapat di jalankan dengan modal kecil sehingga anda bisa melakukan kegiatan bisnis anda meskipun dengan modal yang tidak terlalu besar. Selain itu, dengan melakukan bisnis sampingan dengan modal kecil maka kita akan terhindar dari kerugian besar yang mengakibatkan kita terlilit hutang hingga perasaan trauma yang menghantui kita untuk menjalankan bisnis sampingan modal kecil .

Berikut Usaha Bisnis Sampingan yang dapat anda jalankan dengan modal kecil diantaranya :

1. Bisnis Sampingan Pulsa

Bisnis pulsa bisa di bilang menjadi salah satu jenis usaha sampingan modal kecil yang tidak akan menyita banyak waktu. Banyak dari kalangan mahasiswa, pelajar, karyawan hingga ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis ini. Meskipun keuntungan per transaksi tidak terlalu besar, namun dengan modal kecil membuat usaha jenis ini banyak diminati oleh para wirausahawan.

Kemudahan dalam menjalankan bisnis ini juga menjadi salah satu pertimbangan yang menyebabkan usaha ini menjadi salah  satu usaha sampingan yang favorit. Anda hanya perlu mengeluarkan modal Rp. 50.000,- dan tentu HP untuk alat transaksi anda, untuk dapat menjalankan bisnis sampingan ini. Ingin mencoba bisnis ini? baca selengkapnya di sini.

2. Bisnis Sampingan Online

Mungkin bisnis ini tidak akan pernah ada matinya. Peluang bisnis sampingan online bisa di bilang merupakan barang lama yang belum banyak dijalankan oleh masyarakat Indonesia. Indonesia kini memiliki potensi pengguna internet yang sangat besar , dalam jumlah besar, data dari survei menyatakan bahwa 20% masyarakat Indonesia merupakan pengguna internet aktif dengan berbagai keperluan. Namun demikian dari survey juga menunjukanbahwa  hanya 5% jumlah transaksi yang terjadi via online. Jumlah yang tergolong sangat sedikit mengingat betapa besar jumlah  penduduk Indonesia.

Namun, dengan keadaan yang seperti di atas, ini merupakan salah satu peluang bagus karena belum banyak yang menjalankannya. Lebih dari itu, bisnis online juga tidak memerlukan modal besar. Anda hanya perlu menyiapkan komputer serta koneksi internet untuk dapat menjalankan bisnis sampingan ini. Namun yang biasanya menjadi kendala adalah soal kefokusan. banyak dari para pelaku bisnis online yang tidak fokus dan menginginkan kesuksesan secara instan di dunia internet sehingga tidak sabar kemudian beralih ke bisnis lain yang sudah jelas terlihat secara kasat mata.

Selengkapnya silahkan di sini

3. Bisnis Sampingan Menjadi Penulis

Menjadi sorang penulis memang susah - susah gampang. Butuh kesabaran dan ketekunan untuk dapat menjadi seorang penulis yang handal. Namun bukan tidak mungkin jika anda ingin menjalankan bisnis ini maka anda pun bisa saja sukses untuk menjalankan usaha sampingan ini. 

Modal untuk memulai usaha ini tidak besar, anda hanya perlu sarana untuk menulis seperti bolpoint dan kertas atau jika anda mampu bisa anda gunakan laptop atau PC untuk merangkai kata menjadi sebuah artikel, puisi, cerpen, novel atau karya lain yang sesuai dengan keinginan anda.
selengkapnya silahkan anda baca artikel di bawah ini :

Bisnis Rumahan Menjadi Penulis Tanpa Modal

4. Budidaya Ikan Lele di Kolam Terpal

Bisnis ini juga cocok untuk para pekerja, karyawan atau pengusaha yang memiliki waktu yang sedikit untuk menjalankan bisnis. Seperti yang kita tahu, bisnis sampingan ternak ikan lele hanya menyita waktu pada saat pemberian pakan. Selain itu, modal untuk usaha ini juga terhitung kecil jika anda menggunakan terpal sebagai media hidup lele dan anda menjalankan bisnis budidaya ikan lele ini pada saat pembesaran benih hingga urutan 10. selengkapnya tentang bisnis ini silahkan klik di sini

 Saran saya, jika anda pemula maka lakukan usaha sampingan modal kecil dahulu agar tidak beresiko pada kegagalan besar sehingga menanggung kerugian yang tidak sedikit.

Selain dari jenis usaha sampingan yang telah saa sebutkan di atas, terdapat beberapa jenis usaha sampingan yang dapat anda jalankan kaitanya dengan layanan jasa. Keuntungan menjalankan usaha jasa adalah anda tidak membutuhakan modal besar dan bahkan anda bisa jadi tidak perlu mengeluarkan modal uang. Beberapa usaha jasa yang dapat anda jadikan sebagai kerja sampingan adalah sebagai berikut :


  • Usaha Event Organiser

    Jenis usaha yang satu ini memang sudah mulai tumbuh berkembang seiring dengan kemajuan tekonologi informasi. Sebuah perusahaan misalnya ingin menyelenggarakan sebuah meeting, konvensi maupun rapat besar atau kegiatan promosi dapat menghemat waktu dan tenaga dengan menyerahkan acara tersebut pada EO.

    EO merupakan jasa yang melayani pengelolaan atau pengadaan suatu acara mulai dari kelengkapan alat, sarana hingga pengaturan jalannya acara. Jika anda sering mengikuti konser musik, maka biasanya terdapat event organiser yang bertugas untuk mengatur segala kelengkapan sementara dari pihak sponsor hanya mempersiapkan dana.

    Keuntungan nya sangat lumayan dan tentunya juga anda bisa menjalankan usaha ini tanpa modal yaitu dengan meminta uang di bayar dimuka sehingga kebutuhan anda dapat didanai dengan uang atau bayaran dari pihak sponsor.
  • Menjadi Freelancer di SribuLancer
    Sribulancer merupakan situs yang berfungsi sebagai tempat bertemuanya freelancer dengan para pengguna jasa via online. Situs ini dapat memfasilitasi anda untuk menjual jasa design web, penulisan artikel, pembuatan proposal dan lain sebagaina.

    Selain itu, anda juga dijamin keamanannya karena ketika anda mendapatkan job, uang akan dikirim dahulu melalui rekening yang dikelola oleh pihak sribulancer, baru ketika anda telah menyelesaikan tugas anda, sribulancer akan mengirimkan uang kepada anda.

    So, untuk anda yang memiliki kemampuan dan ingin mencoba menjual kemampuan anda sebagai usaha sampingan, tidak ada salahnya anda menjadi frelancer online dengan bergabung di Sribulancer. Yuk simak selengkapnya di artikel di bawah ini :
    Peluang Usaha Sampingan Freelancer Sribulancer

Semoga artikel Bisnis Usaha Sampingan Modal Kecil Yang Menjanjikan 2016 ini dapat bermanfaat untuk anda dan salam sukses.