Contoh Peluang Usaha Kecil Menengah Modal Pas Pasan

Contoh Peluang Usaha Kecil Menengah Modal Pas Pasan 

Usaha kecil menengah akhir - akhir ini sangat di galakkan oleh pemerintah. Hal ini tentu bukan tanpa alasan karena dari sekian banyak jumlah usaha produktif di Indonesia, 98,88 % Usaha Di Indonesia Berupa UMKM dan produk - produk UMKM mampu menyumbang 33% dari total produk domestik Indonesia. Hal ini tentu semakin menegaskan akan vitalnya peran usaha kecil menengah di Indonesia.

Usaha kecil menengah

Tabel diatas merupakan perkembangan jumlah pertumbuhan dari UMKM dan jumlah tenaga kerja yang diserap oleh UKM - UMKM, dari data tersebut sebanyak 107.657.507 diserap oleh UMKM, dengan kata lain hampir 50% rakyat indonesia menggantungkan nafkah mereka di UMKM ( sumber : BPS ) data ini juga bisa dijadikan bukti bahwa UKM atau usaha kecil menengah masih sangat potensial untuk di jalankan. Untuk itulah, sebagai upaya memfasilitasi anda untuk mendirikan usaha kecil menengah akan saya hadirkan Contoh Peluang Usaha Kecil Menengah Modal Pas Pasan yang dapat anda jalankan sesuai dengan kemampuan anda.

Usaha Kecil Menengah Kuliner

Usaha kuliner sekarang ini menjadi primadona Usaha kecil menengah  karena pertumbuhannya yang pesat. Coba anda tengok di beberapa sisian jalan, ada banyak rumah makan baru yang bertebaran. Ini menjadi satu bukti betapa usaha kuliner begitu pesat perkembangannya. Tak hanya itu, Usaha kuliner juga bisa dijalankan dengan berbagai jenis usaha seperti usaha catering, usaha bumbu masak, produksi makanan ringan atau cemilan yang sangat menguntungkan. Jika anda suka masak, mengapa anda tidak menyalurkan hobi anda untuk menghasilkan uang?

Usaha Kecil Menengah Pendidikan

Upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan secara tidak langsung telah melahirkan bidang usaha kecil menengah yang sangat potensial untuk di jalankan. Bisnis Rumahan Bimbingan Belajar, Usaha Rumahan Kursus Bahasa hingga lembaga pelatihan kerja atau LPK kini mulai laris manis di serbu masyarakat ini tentu tidak lain karena kebijakan pemerintah dan tentu karena kebutuhan kerja yang semakin sulit. 

Jika dulu lulusan SD , SMP, dan SMA bisa dengan mudah menduduki jabatan fungsional kini S1 pun sudah sangat sulit. Dan masyarakat telah menyadari pentingnya pendidikan untuk mendapatkan kehidupan yang layak sehingga masyarakat rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan pendidikan setinggi -tingginya. Jika anda termasuk orang yang suka dengan dunia pendidikan tidak ada salahnya anda membuka jasa bisnis rumahan bimbingan belajar, usaha sampingan les privat atau mungkin peluang usaha kursus bahasa asing. 

Dua jenis usaha kecil menengah  diatas adalah bidang usaha yang saya kira sangat potensial dan aman untuk di jalankan oleh anda. dan semoga anda akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari usaha kecil menengah sekaligus sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena bukan tidak mungkin anda akan membutuhkan banyak karyawan dari usaha kecil menengah yang anda lakukan.

Saya kira demikianlah artikel Contoh Peluang Usaha Kecil Menengah Modal Pas Pasan yang dapat saya sampaikan dan semoga ada manfaatnya. Selamat berjuang dan salam sukses bermanfaat.