Ide Bisnis Rumahan Jualan Baju Secara Online

Bisnis rumahan ~ menjadi hal yang sangat menarik ketika semua hal kini bisa dilakukan melalui Internet. Bahkan, mata uang  tengah menjajaki babak baru dengan adanya mata uang virtual Bitcoin. Internet marketing merupakan salah satu terobosan baru millenium ke 3 yang sangat prestisius dan potensial namun belum banyak dijalankan khususnya di daerah Indonesia.

Bisnis Rumahan Jualan Baju


Salah satu ide bisnis baru yang kini tengah di kembangkan adalah dengan bisnis rumahan jualan baju secara online. Dengan menjual baju secara online anda bisa menghemat tenaga bahkan anda bisa menjalankan usaha ini dengan tanpa modal karena anda bisa menjalankan usaha ini tanpa memiliki barang produksi sendiri dan biasanya metode ini di sebut dengan Dropshiping. Namun kali ini saya hanya akan membahas mengenai jualan baju secara online.

Bagaimana caranya?

Berikut ini adalah langkah - langkah yang harus anda lakukan untuk menjalankan ide bisnis rumahan jualan baju secara online.

1. Tentukan Model Baju Apakah yang ingin anda jual
Sebelum anda mencari suplier, membangun web dll, anda harus menentukan model baju seperti apa yang akan anda jual. Apakah baju anak kecil, baju muslimah atau baju distro untuk anak muda. Anda harus melakukan satu riset kecil untuk dapat menentukan jenis pakaian yang akan anda jual. Usahakan yang masih jarang persaingan serta sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

2. Carilah suplier termurah
Setelah anda menentukan model baju yang anda jual. Segera cari suplier baju anda, anda dapat mencarinya di internet dengan menggunakan pencarian Google. Jangan lupa untuk berhati - hati, carilah suplier yang dapat di percaya dan bonafite. Jika anda bisa, carilah suplier baju didaerah terdekat anda. Hal ini akan membuat anda lebih aman serta lebih mudah mendapatkan keuntungan.

3. Promosikan Barang anda
Setelah anda mendapatkan suplier anda, anda tinggal mempromosikannya ke pengguna internet dengan cara membuat toko online atau bisa juga anda promosikan melalui media sosial seperti Facebook, Twitter dll. Anda tinggal mengupload gambar baju kemudian anda pasang harga yang tentu telah anda perhitungkan berapa keuntungan yang ingin anda dapatkan. Selain itu, buatlah grup di BBM agar anda juga lebih mudah promosi.

4. Pengiriman Barang
Setelah ada pengunjung yang memesan barang anda kemudian mentrasfer uang ke rekening anda, anda tinggal mengirimkan barang ke pelanggan anda jika anda memproduksi pakaian anda sendiri.. Jika anda melakukan model Dropshiping maka anda tinggal memesan kepada suplier anda dan biarkan suplier anda yang mengirimkannya. Kemudian mintalah konfirmasi kepada pelanggan apakah barang telah sampai atau belum.

Keuntungan dari bisnis rumahan ini terhitung lumayan. Anda bisa mengambil untung Rp. 5,000, - s/d  Rp. 10.000,-. JIka anda bisa mendapatkan 10 pembeli saja setiap hari, anda sudah mengantongi uang hingga jutaan rupiah perbulan. 

Baca juga artikel kumpulan ide bisnis rumahan dan usaha sampingan lainnya lengkap di sini

Semoga ide bisnis rumahan jualan baju ini dapat menginspirasi anda. Yang terpenting adalah Take Action, sebanyak apapun rencana jika tidak di lakukan maka akan percuma. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga sukses.