Macam Jenis Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa

Usaha Sampingan ~ menjadi mahasiswa merupakan satu kebanggaan bagi seorang pemuda - pemudi terlebih jika kita bisa memperjuangkan pendidikan di perguruan tinggi dengan hasil keringat sendiri. Kini, banyak diantara mahasiswa yang memiliki semangat luar biasa yang meskipun kurang mampu namun berani kuliah untuk memperbaiki kehidupannya. Dan salah satu hal yang dapat di lakukan adalah dengan manjalankan usaha sampingan.

usaha sampingan untuk mahasiswa


Usaha sampingan untuk mahasiswa sebenarnya juga telah banya di lakukan, namun tidak jarang mereka juga memilih kerja sambilan dengan bekerja secara part time di sebuat tempat kerja. Namun jika anda tidak memiliki waktu yang bisa part time serta anda ingin lebih mudah dalam membagi waktu maka saran terbaik saya adalah melakukan usaha sampingan untuk mahasiswa.

Berikut ini

Macam Jenis Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa

  • Usaha sampingan menjadi penulis

Menjadi penulis merupakan satu hal yang sudah banyak dan mungkin sangat umum untuk mahasiswa. Para mahasiswa tentu sudah tidak asing dengan makalah, artikel, resume dan lain sebagainya. Terlebih lagi seorang mahasiswa biasanya memiliki laptop atau komputer di rumahnya. Fasilitas ini tentu bisa digunakan untuk menjalankan usaha sampingan menulis.

Anda bisa menulis cerpen, menulis puisi, novel, artikel yang bisa di kirimkan kesurat kabar atau yang paling mudah menjadi conten writer ( CW ). Content writer merupakan slaahs atu peerjaan menulis yang dapat anda jalankan dengan cara menulis artikel yang berisi 300 - 500 kata kemudian anda jual dengan harga Rp. 10.000 - Rp. 50.000,- tergantung tingkat kseulitan dan bahasa konten tersebut. Selengkapnya silahkan anda klik di sini

Mungkin usaha sampingan jenis ini sudah sangat diketahui oleh para mahasiswa. Usaha ini sangat menggiurkan serta sangat menjanjikan namun dibutuhkan kesabaran. Anda bisa menghasilkan uang hingga jutaan rupiah bahkan ratusan juta hanya dari ber bisnis online. Anda bisa menjalankan bisnis - bisnis online di antaranya :

1. Usaha sampingan google adsense

Google Adsense merupakan salah satu broker iklan dunia maya yang paling terkenal dan paling digemari oleh para publisher. Anda yang memiliki blog, bisa anda daftarkan dan pasang iklan dari google adsense. Ketika ada pengunjung yang mengklik iklan yang di pasang di blog anda maka dari situlah anda akan mendapatkan uang. Selangkapnya silahkan klik di sini 

2. Usaha sampingan Youtube

Youtube yang didirikan pada tahun 2005 itu, setelah dibeli oleh pihak google menjadi salah satu sumber penghasilan baru bagi para pengunggah video. Anda bisa bekerja sama dengan pihak google adsense, mengungah video dan jika ada banyak pengunjung yang hadir maka anda tinggal menunggu hasil dari video anda. selengkapnya klik di sini

3. Usaha sampingan Toko Online

Jika anda senang berjualan, namun tidak memiliki modal cukup, maka membuka toko online secara dropship merupakan alternatif yang bisa anda jalankan. Dropship merupakan metode jual beli dimana anda tidak mesti memproduksi barang sendiri bahkan anda tidka harus memiliki produk. Anda hanya perlu menyalurkan barang milik suplier kepada teman anda, kerabat anda,, teman di FB, tweet dll.

Jika anda ingin mencobanya klik di sini.

Saya kira demikianlah artikel usaha sampingan yang dapat saya berikan untuk anda semoga bermanfaat dan temukan potensi bisnis anda di blog ini.