Pengusaha Bisnis Rumahan Yang Pernah Dikeluarkan Dari Sekolah

Bisnis Rumahan | Pengusaha sukses memang memiliki banyak sekali kisah, termasuk saat dikeluarkan dari sekolah. Mungkin kebanyakan dari kita memiliki keyakinan bahwa menjadi pengusaha sukses harus memiliki tingkat pendidikan yang tinggi serta selalu berangkat rajin pada saat sekolah atau kuliah. Namun, artikel yang akan saya tulis pasti akan membuat anda berubah pikiran dan mengerti bahwa kesuksesan tidak bergantung secara mutlak pada tingginya tingkat pendidikan namun yang paling utama adalah keyakinan, kemauan dan semangat untuk terus maju tanpa pernah pantang menyerah.

Kisah Pengusaha Sukses Yang pernah DropOut

Namun, jangan memandang sebelah mata pendidikan. Pendidikan tetap saja penting untuk modal dalam menggapai kesuksesan. Tujuan penulisan artikel ini hanyalah untuk penyemangat bagi anda yang sudah terlajur tidak beruntung dalam mendapatkan pendidikan yang tinggi. Yakinlah pada kemampuan anda. Dan berikut ini, kisah sukses pengusaha bisnis rumahan yang pernah dikeluarkan dari sekolah diantaranya adalah :

1. Bill Gates

Hampir seluruh pebisnis maupun masyarakat umum pasti tahu siap itu Bill Gates. Bill gates pernah menjadi orang terkaya di dunia. Kekayaannya ini diperoleh dari perusahaan software yang ia dirikan yang bernama Microsoft. Tentu semua tau Microsoft. Hampir semua orang yang menggunakan komputer menggunakan program–program dari Microsoft seperti microsoft word, ada juga microsoft excelpower piont, dan banyak lagi. Namun ternyata Bill Gates yang sesukses itu adalah mahasiswa yang drop out dari kampusnya. 
Kisah Sukses Bill gates

Kutipan Inspirasi 
Jika anda dilahirkan menjadi seorang yang miskin, maka itu bukanlah kesalahan anda. namun, jika anda mati dalam keadaan miskin itu adalah kesalahan anda sendiri 

Bill Gates yang bernama asli William Henry Gates III, lahir pada tanggal 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Bill seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan sering mengalami kesulitan di sekolah. Ketika dia berumur sebelas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan pada dirinya dan mengirimnya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki-laki. Di Lakeside itulah pada tahun 1968 Bill Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu.Dia mengahabiskan waktu berjam–jam membuat program, melakukan permainan, dan mempelajari tentang komputer.

Bill gates kuliah di Harvard University mulai tahun 1975. Disana ia bertemu dengan Paul Allen sewaktu sekolah bersama–sama. Bersama Paul Allen dia mengembangkan talentanya dalam membuat program komputer. Namun ia memutuskan untuk keluar (drop out) dari kampusnya untuk meluangkan waktunya ke Microsoft. Disitulah Kisah Sukses Bill Gates dimulai, melalui perusahaannya yang bernama Microsoft Corporation

Di tahun 1990, Bill Gates sukses merilis sistem operasi yang sangat sukses di pasaran dunia. Pada awal tahun 2008, Bill Gates memutuskan untuk mengundurkan diri dari manajemen Microsoft dan mengkonsentrasikan diri pada kerja kedermawanan melalui yayasan sosial yang didirikannya, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation. Melalui yayasannya ia banyak menyumbang dana yang tidak sedikit untuk kegiatan sosial. Itulah Bill Gates, orang terkaya yang sempat memutuskan drop out dari kampusnya. Penghasilannya sekitar US$7,8 milyar setahun artinya ia akan mendapatkan US$250 setiap detiknya. ( lihat sumber )

Taukah anda? kekayaan Bill Gates setara dengan 71 % total anggaran negara kita. Woooowwww

2. Mark Zuckerberg
Kiash Sukses Pendiri Facebook
Siapa yang tak kenal dengan Facebook. Situs jejaring sosial yang paling populer di abad ini telah membuat seorang pemuda berusia 24 tahun menjadi orang terkaya termuda di dunia Di usianya yang masih sangat muda, beliau telah memiliki kekayaan lebih dari mencapai angka $17 Miliar (setara dengan Rp 190 Triliun). Dan dia juga tidak sempat menyelesaikan pendidikannya di bidang komputer. berikut perkataan majalah bisnis terbesar di dunia
“Dia adalah billionaire termuda di dunia saat ini, dan kami yakin ia adalah billionaire ter muda sepanjang sejarah yang mengumpulkan sendiri kekayaannya,” ujar Matthew Miller, associate editor Majalah Forbes.
Dan Beliau juga siswa yang pernah Drop Out dari Universitas harvard.
3. Purdi E Chandra
Purdi E Chandra mungkin kurang di kenal bagi khalayak umum, namun jika menyebut PRIMAGAMA pasti pikiran kita akan mengarah kepada nama BIMBEL terbesar di Indonesia  yang  masuk ke Museum Rekor Indonesia (MURI) karena mempunyai 181 cabang di 96 kota besar di Indonesia dengan 100 ribu siswa tiap tahun. Dan sama seperti para pendahulunya seperti Bill gates dan Mark Zuckerberg, Purdi E Chandra juga meninggalkan sekolahnya pada saat beliau masih mengenyam pendidikan di 2 Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta dan ketika itu beliau masih semester 4.
Kisah Sukses Purdi E Candra

Keyakinan yang kuat didukung dengan kamauan yang keras, membuat Purdi E Chandra berni mengambil keputusan untuk berhenti sekolah dan membangun bisnis rumahannya. Kini beliau telah memiliki perusahaan pendidikan besar, tak hanya itu, beliau juga mendirikan sekolah seperti Amikom, IMKI Prima dll. Dan ini membuktikan bahwa kesuksesan tidak tergantung pada gelar, namun kemampuan, keyakinan dan kemauan pelaku bisnis.

Keberanian dalam mengambil keputusan juga menjadi salah satu syarat penting dalam menjalankan bisnis rumahan. Dan jika anda ingin berbisnis, mungkin anda juga harus berani mengambil keputusan, bukan untuk menghentikan pendidikan anda. Namun, keberanian anda untuk menentukan jalur bisnis serta siap menanggung resiko untung atau rugi yang jelas akan menghantui bisnis rumahan anda.

Semoga anda akan terinspirasi dari pengusaha diatas. hebatnya lagi, ketiga pebisnis diatas adalah para pengusaha yang memulai bisnis mereka dari rumah. Jadi kenapa anda tidak memulai bisnis rumahan anda sekarang? Simak kisah sukses yang inspiratif lainnya di sini atau di sini