10 Perusahan Dunia yang Memulai Dari Bisnis Rumahan

Salah satu hal yang menarik yang patut menjadikan kita termotivasi adalah kisah sukses perusahaan dunia yang dimulai dari rumah atau garasi. Kisah - kisah perusahaan berskala dunia yang nantinya akan saya paparkan merupakan sebagian perusahaan besar yang dimulai dari bisnis rumahan dan ini membuktkikan bahwa bisnis rumahan mampu merubah kehidupan seseorang menjadi seorang jutawan bahkan milyarder.

Tujuan dari penulisan artikel ini tentu saja agar anda memiliki keyakinan atas usaha rumahan yang anda jalankan dirumah. Jika anda bisa mengelolanya dengan baik maka bukan tidak mungkin anda akan meraih kesuksesan yang dapat dicapai oleh 4 perusahaan besar ini. lalu apa saja 4 Perusahaan Dunia Yang Memulai Dari Bisnis Rumahan? berikut ini daftarnya :

1. Google
Siapa yang tak kenal Google.com? bagi mereka yang sudah mengenal dunia internet, pasti tidak asing dengan mesin pencari ini, meski awalnya hanya merupakan mesin pencari kini merambah ke dunia advertising atau periklanan, terlebih setelah membeli Youtube pada beberapa tahun silam. Google semakin menggila dan menjadi perusahaan terbesar internet tersukses di dunia. Dan mungkin hanya sedikit orang yang tahu bahwa Google dimulai dari garasi oleh Larry Page dan Sargey Bin.

kisah sukses bisnis rumahan

Dengan modal seadanya, bahkan pada tahun - tahun awal sebelum sukses, Google pernah hendak di jual dengan hanya harga 1 juta dollar. kini pendapatan Google US$50 miliar, setara Rp484 triliun. Siapa sangka usaha bisnis rumahan yang dimulai dari garasi bisa menjadi perusahaan besar?

2. Amazon
Anda mengenal berniaga.com atau toko bagus? Amazon merupakan perintis dari web jual beli seperti berniaga.com dan tokobagus.com, hanya berwal dari rumah dan awalnya hanya menjual buku. Kini Amazon.com menjadi perusahaan retailer maya terbesar di dunia dengan pendapatan Milliaran dollar. 

kisah sukses bisnis rumahan

Adalah jeff Bezoz, yang mendirikan Amazon.com yang awalnya hanya toko buku online pada tahun 1994. Dan 20 tahun berselang, Amazon.com menjadi perusahaan retailer terbesar di dunia. 

3. Apple

kisah sukses bisnis rumahan


bagi anda penggemar Gadget, nama Apple mungkin sudah tidak begitu asing. Apple telah menguasai teknologi komunikasi di seluruh dunia. Namun tahukan anda bahwa Apple awalnya hanya lah usaha kecil yang dimulai oleh 2 orang bernama Steve Jobz Dan Wozniak. Pada awal usaha, Apple hanya memproduksi 50 komputer dan itu semua dikerjakan di dalam garasi rumah. Dan kini Apple menjadi salah satu perusahaan raksasa yang merajai teknologi dunia.

4. Disney
kisah sukses bisnis rumahan

Anda kenal Micky Mouse? Atau donal bebek? kedua tokoh kartu tersebut merupakan hasil karya dari seorang Walt Disney yang memulai usahanya dari dalam rumah. Pada tahun 1923, Walt Disney menggunakan garasi rumah untuk memproduksi film pertamanya berjudul Alice. Kini Waltdisney menjadi perusahaan raksasa dibidang entrtaninment khususnya film kartun. 

4 Kisah diatas merupakan salah satu bukti bahwa ide bisnis rumahan yang kecil dan hanya dimulai dari garasi atau rumah bisa berlanjut menjadi satu perusahaan raksasa yang sangat besar dan menguasai pereknomian dunia. Masih banyak sekali kisah sukses usaha rumahan yang dimulai dari rumah sebutlah Facebook, Harley Davidson serta perusahaan computer dan printer HP. namun, keterbatasan ruang menjadikan saya menyusun artikel ini dalam dua bagian dan tunggu artikel kisah sukses selanjutnya di blog http://bisnisrumahan19.blogspot.com
jangan lupa untuk membaca kisah inspiratif lain di sini.

Semoga artikel kisah sukses bisnis rumahan ini dapat menginspirasi anda dalam menjalankan usaha rumahan. Semoga berhasil.