Strategi Promosi Bisnis Rumahan Untuk Hasil Maksimal

Bisnis Rumahan | Promosi merupakan salah satu unsur penting dalam kegiatan bisnis. Secara harfiah Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan. ( sumber : wikipedia )
Strategi Promosi Bisnis Rumahan
ilustrasi _cariblogseo.blogspot.com

Secara eksplisit promosi bisnis adalah segala kegiatan yang dilakukan agar orang - orang mengetahui produk kita serta menarik calon konsumen kita agar omzet penjualan naik. Karena pentingnya unsur bisnis ini, maka dari sangat perlu diterangkan di sini strategi pemasaran yang sangat baik untuk di lakukan agar penjualan produk anda bisa lebih banyak.

dan berikut ini 

Strategi Promosi Bisnis Rumahan Untuk Hasil Maksimal

1. Mulailah dengan promosi unik
Menyebarkan brosur merupakan cara promosi yang sangat umum di lakukan. Carilah cara promosi lain yang unik yang mengundang perhatian calon konsumen anda. akhmad Rizal seorang produsen toko mempromosikan produknya lewat humor sehingga dia mendapatkan penghasilan Rp. 60 juta / bulan. Anda bisa mempromosikan barang anda dengan ide kreatif anda, kemudian segera lakukan sesuai dengan waktu yang tepat.

2. Pormosikan pada waktu yang tepat
Gunakan momen - momen tepat, misalnya adalah bulan ini akan ada piala dunia. Maka anda bisa menggunakan momen piala dunia untuk mempromosikan produk anda, apakah mengadakan nonton barang yang didalamnya anda sisipkan iklan dari produk anda. Ini akan lebih mudah menarik perhatian orang ketimbang menggunakan waktu - waktu biasa.

3. Beri bonus pada pembeli pertama
Jika pembeli adalah raja, maka pembeli pertama adalah rajanya raja. Karena pembeli pertama akan menentukan prospek bisnis rumahan anda. Jika perlu berilah FR ( free review ), gratiskan untuk pembeli pertama sekaligus sebagai review dari produk untuk mendapatkan masukan tentang produk anda baik kelebihan maupun kekurangannya.

Jika produk anda dirasa telah sempurna, maka secara otomatis, pembeli pertama anda akan menjadi sarana promosi anda yang paling ampuh dan murah karena promosi dari mulut ke mulut adalahcara promosi yang dianggap paling akurat. sementara masyarakat sudah terlalu cerdas untuk iklan di media cetak atau televisi.

4. Promosikan lewat media sosial
Anda tentu tahu Facebook, Twitter, BBM dan G +, jika anda mampu memaksimalkan media sosial untuk promosi anda. Anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan karena selain anda bisa menjangkau masyarakat luas, bisa promosi gratis selain itu juga cepat sehingga anda tidak terlalu lama untuk mendapatkan pelanggan anda.

5. Berilah testimonial
jangan lupa untuk menyisipkan testimonial atau komentar positif dari para pelanggan anda. Testimonial tersebut akan membuat calon konsumen anda semakin yakin sehingga mereka mau membeli barang anda.

Promosi bisa jadi faktor penting dalam kesuksesan bisnis anda. jadi harap perhatikan strategi promosi bisnis rumahan untuk hasil maksimal.

Terima kasih atas kunjungan anda. Dan salam sukses bahagia.