Usaha Kecil Rumahan Dari Kerajinan Tangan Yang Mudah

Usaha Kecil Rumahan kali ini akan mengangkat tema tentang bisnis kerajinan tangan yang mudah untuk di lakukan dan seperti yang kita tahu bersama bahwa usaha kecil meskipun skala usaha masih berskala usaha kecil menengah namun tidak menutup kemungkinan akan bertumbuh besar menjadi perusahaan atau unit usaha yang berskala besar dengan menjangkau satu kota, satu provinsi, satu negara bahkan merambah ke negara - negara lain.

Salah satu wira usaha kecil yang telah sukses dalam bidang ini adalah Irma Suryati seorang dibuktikan oleh seorang pengusaha muda perempuan yang memiliki kecacatan berupa lumpuh kaki karena polio.Dari hasil usaha kain perca yang ia rubah menjadi kesed telah memberikannya omzet 40 - 50 juta rupiah. Tak hanya itu, Ia mendapatkan penghargaan dari berbagai instansi karena keuskesannya serta kepeduliannya untuk melatih para waria dan wanita untuk berbisnis. Seperti yang dilakukannya di Limas Agung Purwokerto Banyumas.

Dan saya anda pun berpeluang mencatat nama anda sebagai pengusaha sukses selanjutnya di bidang kerajinan tangan. Untuk itulah di sini akan saya hadirkan beberapa ide usaha kecil rumahan dari kerajinan tangan beserta video cara membuat nya.

1. Usaha Kecil Rumahan Tas Dari Bungkus Kopi

Kopi menjadi salah satu minuman terfavorit baik di Indonesia dan dunia. Dengan banyaknya penggemar kopi kemudian membeli kopi yang kni lebih praktis tersedia di dalam sachet dengan harga murah membuat jumlah sisa sachet sangat banyak dan bisa di bilang hanya di pandang sebagai tumpukan sampah. Namun, bagi orang kreatif, tumpukan sampah dari bungkus kopi tersebut rupanya mampu disulap menjadi barang cantik yang berguna seperti gambar di bawah ini


Indah bukan? dan berikut tutorial videonya :



2. Usaha Kecil Rumahan Dari Kain Perca
Di setiap daerah pasti slalu terdapat usaha jahit baik usaha kecil maupun usaha skala menengah hingga besar. Dengan adanya usaha bidang tekstil tersebut maka akan ada banyak kain sisa atau yang seringkali kita sebut dengan kain perca.

Nah, sekali lagi bagi orang yang kreatif pasti akan menjadi satu barang bagus yang bernilai ekonomis seperti pada kisah di atas. Berikut gambar hasil karya dari kain perca.


Bagaimana? apakah anda tertarik? mulai sekarang jangan buang sampah anda sembarangan, coba anda ubah menjadi barang yang indah yang bisa anda jual.

Sekian artikel Usaha Kecil Rumahan Dari Kerajinan Tangan Yang Mudah semoga bermanfaat untuk anda. jangan lupa tinggalkan komentar atau bagikan keteman agar ada banyak orang yang menjadi sukses.