Usaha Sampingan Menjadikan Mahasiswa Ini Kaya Raya

Usaha sampingan kini tidak boleh di anggap remeh. Apapun profesi anda, jika anda mau menekuni bidang bisnis sampingan yang anda kerjakan pasti akan menghasilkan bahkan menjadikan anda kaya. Tema inilah yang akan di usung pada artikel ini, bagaimana seseorang yang notabene masih muda mampu menghasilkan uang hingga nominal 120 juta rupiah / bulan dari hasil usaha sampingan.

Percaya atau tidak, mereka adalah para mahasiswa yang dengan kreatif menjalankan bisnis sampingan mereka dan mereka berhasil kaya raya di usia muda. Jika anda merasa bahwa anda belum punya pengalaman, masih sekolah atau kuliah sehingga merasa ragu karena kurang pengalaman, di bawah ini akan saya sajikan kisah sukses para mahasiswa yang telah menghasilkan uang jutaan rupiah. dan berikut adalah artikel 

Usaha Sampingan Menjadikan Mahasiswa Ini Kaya Raya

Usaha Sampingan Menghasilkan 120 juta / bulan

Kisah pertama datang dari pemuda Surabaya yang kini masih duduk di bangku kuliah. Riyadh Ramadhan, seorang mahasiswa lulusah SMA AL Hikmah Surabaya merupakan seorang mahasiswa yang kini memiliki penghasilan 120 juta perbulan dari usaha kuliner yang dijalaninya. Dia adalah pemilik kage Go Crunz, Sebuah kafe yang berangkat dari ide sederhana yaitu masakan gorengan yang sebenarnya sangat lazim dan bukan makanan baru atau istimewa bagi masyarakat Indonesia. Namun dengan ide yang kreatif, beliau mampu menjadikan gorengan sebagai usaha sampingan yang memiliki omzet hingga ratusan juta rupiah.

Coba Lihat Gambarnya langsung dari gocrunz.com

Usaha Sampingan Para Mahasiswa
go crunz



Berawal pada saat beliau umur 16 tahun dimana beliau mencoba membuka usaha sampingan kecil menjajakan gorengan kepada teman sekolahnya, meski dengan rasa malu namun karena tekad yang kuat, Riyadh tetap bersemangat menjalankan usahanya. Setelah setahun berjibaku dengan usahanya, pada tahun kedua beliau membuka kafe di salahs atu Mal di surabaya dengan modal seadanya hasil jualannya selama setahun. Karena laris, beliau kemudian membuka gerai kafe dan hingga kini beliau memiliki cabang hingga 12 gerai dengan omzet 120 juta / bulan. Fantastis.

Sebagai catatan tambahan, berkat usaha sampingan nya beliau di anugerahi sebagai Entreupreneur termuda tahun 2010 oleh Kementrian Koperasi dan Perdagangan. Hebat.

Usaha Sampingan Hasil Dari Musibah Hasilkan 60 juta/ bulan

Namanya Halfi, Mahasiswa Fakultas Komunikasi UNPAD yang kini telah sukses berpenghasilan 60 juta/ bulan dari usaha kuliner yang di jalankannya. Namun siapa sangka, usaha sampingan yang dijalaninya berawal dari satu musibah tak terduga.

Pada tahun 2010, Halfi terkena musibah sebuah kecelakaan mobil. Namun bukan tubuhnya yang membuat beliau berubah, namun karena pada saat itu Ia kehilangan uang yang sebenarnya adalah kas mahasiswa. Uang yang ada di mobilnya ludes karena di ambil orang saat belia kecelakaan. Karena di tuntut untuk mengganti, maka beliau memutar otak untuk menjalankan usaha sampingan agar uang kas tersebut berhasil diganti.
Kisah Sukses Usaha Sampingan

Beliau kemudian menjalankan bisnis kaos yang kemudian beralih ke Usaha Sampingan bisnis kuliner burger hitam atau blcak burger. Beliau terinspirasi kesuksesan Mc Donald, produsen burger terbesar di dunia yang kemudian ia tiru dengan menciptakan masakan khas burger Indonesia. Dari bisnis ini, beliau mampu merubah musibah menjadi satu anugerah dengan catatan selalu berfikir positif dan pantang putus asa.

Saya kira, anda juga memiliki potensi yang sama dengan dua mahasiswa di atas. Pertanyaan yang harusnya di tanyakan adalah, maukah anda berjuang seperti mereka?

Semoga artikel diatas menjadi salah satu penyemangat diatas agar anda bisa sukses di usia muda dengan usaha sampingan yang anda jalankan.

Terima kasih telah mengunjungi blog bisnis rumahan ini semoga ada manfaatnya.