7 Sikap Untuk Menjadi Pengusaha Sukses Part 1

Peluang bisnis rumahan maupun usaha sampingan secara faktual telah menerbitkan para pengusaha sukses yang pada akhirnya menjadi inspirasi bisnis bagi orang lain. Tak dapat dipungkiri, salah satu kelebihan menjadi seorang pebisnis adalah potensi untuk menjadi seorang manusia yang bebas finansial. Anda tak lagi harus bekerja, biarkan orang lain melakukan tugas - tugas bisnis anda dengan cara membayar mereka dengan gaji atau komisi. Menjadi pengusaha memang sangat menyenangkan sekaligus beresiko.

rahasia sukses peluang usaha


Resiko dan kendala sudah pasti ada, untuk itu anda perlu menyadari bahwa seorang pengusaha haruslah memiliki sikap yang benar dan mental yang besar agar dapat menaklukan impian menjadi seorang pengusaha. Tanpa sikap, mental dan pikiran yang benar maka anda akan menjadi seorang pengusaha yang gagal atau paling - paling menjadi pengusaha yang jalan ditempat yang hasilnya hanya mampu memenuhi kebutuhan sehari - hari.

So, untuk anda yang ingin belajar menjadi seorang pengusaha ada baiknya membaca artikel  7 Sikap Yang harus Anda Miliki Untuk Menjadi Pengusaha Sukses agar anda bisa bersikap layaknya pengusaha sukses di bidang atau peluang usaha apapun. 


  • Keluar Dari Zona Nyaman
"20 tahun dari masa sekarang, Anda akan lebih banyak menyesali apa yang tidak Anda lakukan di masa muda Anda, daripada apa yang telah Anda lakukan. So, angkat sauh dan jangkar Anda, lalu mulailah berlayar. Tinggalkan pelabuhan-pelabuhan yang aman /nyaman. Kapal tidak dirancang dan dibuat  untuk berlabuh terlalu lama( minikmati zona nyaman). Berlayarlah mengikuti angin ( berjuanglah demi impian anda)". Mark Twain.
Hampir setiap orang ingin merasakan hidup dengan kekayaan, kebebasan finansial serta kehidupan yang serba tercukupi. Keinginan - keinginan tersebut terpendam begitu saja dan seringkali menguap tanpa pernah menjadi kenyataan. Kemudian, pada saatnya nanti kita akan menyesal karena tidak berusaha untuk mewujudkan impian terlebih jika kita mendengar cerita sukses dari orang lain pada hal kita sebenarnya juga bisa saja sukses seperti mereka.

Zona nyaman memang sangat nyaman tenang, damai dan aman. Namun, pada dasarnya akan membuat kita tidak nyaman ketika suatu saat nanti perubahan kehidupan hadir menghantam kita. Anda sekarang mungkin tidak perduli dengan ilmu komputer, namun ketika satu saat anda dihadapkan pada peluang keberuntungan yang mengharuskan anda untuk memiliki kemampuan komputer maka anda pasti akan menyesal. " Kenapa dulu saya tidak rajib belajar komputer? anda kan saja rajin, pasti saya sudah promosi naik jabatan". Mungkin anda juga pernah merasakan penyesalan seperti ini.

Anda seringkali enggan untuk keluar dari zona nyaman anda, anda merasa tidak perlu menambah - nambah urusan dengan bermain resiko. Banyak sekali orang yang seringkali tidak siap untuk keluar dari zona nyaman sehinggadia tidak akan bisa maju. Ketika anda ingin melakukan perubahan maka, anda harus siap dengan keadaan baru. Analoginya, anda tadinya adalah seorang pekerja yang bergaji pas - pasan namun selalu dapat memenuhi kebutuhan anda. Anda berangkat pukul 07.00 pagi dan pulang pukul 17.00. Anda nyaman dengan kehidupan anda. Dan ketika anda ingin berbisnis, anda berfikir tentang ketidak nyamanan yang akan anda rasakan ketika memulai satu usaha.

Anda akan lebih letih, dan itu tidak nyaman. Anda akan lebih menguras pikiran untuk mengatur bisnis anda, dan ini juga tidak nyaman. Anda juga harus memikirkan resiko kegagalan bisnis atau resiko berwira usaha dan tentunya ini juga tidak nyaman. Dengan semua ketidak nyamanan tersebut, anda kemudian mundur secara teratur dan membiarkan hidup anda mengalir seperti biasanya. Jika anda adalah tipe orang yang selalu takut keluar dari zona nyaman, maka saya berani jamin anda akan hidup dalam kualitas hidup yang stagnan atau jalan di tempat.

Saya masih ingat betul perkataan Optimus Prime dalam film : Transormer, ia berkata :
Tiada kemenangan tanpa pengorbanan
Jika anda ingin sukses, maka anda harus berkorban. Korbankanlah rasa nyaman anda. Kemudian masuki dunia baru yang penuh dengan resiko dan tantangan. Sikap inilah yang harus ada dalam setiap pengusaha. Mereka yang tidak siap untuk berusah - susah, mereka yang tidak siap untuk berpusing - pusing ria dalam mengelola bisnis, mereka yang tidak mau letih, adalah mereka yang tidak pernah akan berhasil dalam bidang apapun.

Untuk itu, agar anda menjadi seorang pengusaha yang sukses, cobalah untuk berani dan rela lalu nikmati saat - saat dimana anda keluar dari zona nyaman anda. Kesuksesan itu tidak akan membahagiakan pada uang atau kemewahannya, kenikmatan sebuah kesuksesan terletak dari setiap perjuangan yang anda lakukan yang bisa menjadi kenangan sekaligus inspirasi bagi anak -cucu anda.

Inilah sikap yang harus anda miliki yang pertama yaitu keluar dari zona nyaman anda.

Artikel ini saya buat secara bersambung dan akan segera saya teruskan pada artikel selanjutnya. So, keep here and keep strugle for our succes.