7 Sikap Untuk Menjadi Pengusaha Sukses Part 2

Yakinlah Meskipun Seolah Tidak Mungkin

Menjadi seorang pengusaha yang sukses tentu menjadi dambaan bagi banyak pebisnis. Dengan iming - iming uang yang melimpah. Waktu yang bisa kita atur sendiri hingga pada kebebasan finansial yang membuat kita bisa pensiun lebih dini. Namun, untuk menjadi pengusaha yang sukses tentu tidak semudah membalik telapak tangan. Selalu saja ada kendala di saat kita melangkah menuju impian kita. Namun, di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, selama Tuhan menghendaki.

Keyakinan bahwa anda bisa mencapai apa yang anda impikan merupakan dasar dari segala pondasi bisnis anda. Tanpa keyakinan, anda hanya akan berjalan tanpa tenaga. Anda seolah mayat hidup yang ingin mencari jalan pulang. Tidak ada kesuksesan bagi mereka yang tidak yakin dan percaya bahwa harapan selalu ada.

7 Sikap Untuk Menjadi Pengusaha Sukses : Keyakinan

Para pengusaha sukses maupun para tokoh - tokoh dunia adalah mereka yang memiliki keyakinan pada diri mereka sehingga mereka bisa menggerakan tubuh mereka untuk berjuang mewujudkan impian mereka. Ketika kepercayaan dan keyakinan mereka teleh membulat, maka alam akan memudahkan semuanya.
Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh.
Bagaimanapun latar belakang anda, anda memiliki potensi untuk sukses dan bersaing dengan para pebisnis lain. Anda nyatanya telah bersaing di dunia ini semenjak anda belum lahir, ketika kita masih dalam bentuk sperma. Kita bersaing dengan jutaan sperma lain untuk sampai dengan selamat terlebih dahulu ke sel telur dan akhirnya kitalah yang menang dan anda dapat membaca artikel ini. Anda telah menjadi pemenang bahkan ketika anda belum memiliki apapun.

Ketika anda lahir, anda juga tidak memiliki apapun dan keinginan apapun. Namun Tuhan menggerakan alam beserta penyempurnaannya. Ibu kita memberi makan dan minum kita, merawat kita hingga kita tumbuh dewasa. Itulah keyakinan pertama anda, Tuhan pasti menolong kita. Apapun agama anda, apapun kepercayaan anda, yakinlah alam akan selalu bermurah hati kepada anda.

Ketika anda tumbuh menjadi bayi lucu, anda tidak memiliki kemampuan berbicara, anda bahkan dapat berbahasa tanpa sekolah, tanpa menulis tanpa memanggil guru. Anda dapat berkata - kata dengan sendirinya. Kenapa? karena pada saat itu, anda tidak memiliki keraguan untuk mencoba. Anda awalnya yang bisa merangkak, kemudian mencoba berdiri dan akhirnya anda dapat berjalan dengan dua kaki anda. Kenapa anda bisa melakukannya? karena pada saat bayi, anda tidak memikirkan resiko seperti jatuh, rasa sakit dan yang lainnya. Anda berani bangkit meskipun anda jatuh berkali - kali. Anda tidak ragu untuk mencoba, mencoba dan mencoba.

Kini ketika otak anda semakin di penuhi dengan berbagai ilmu. Justru keraguan akan sering

muncul karena anda terlalu banyak memikirkan resiko. Di sekolah memang selalu di ajarkan bahwaresiko harus menjadi acuan utama dalam pengamnilan keputusan. Itulah kenapa, orang dengan title tinggi seringkali kalah dengan orang yang bahkan tidak pernah mengenyam bangku sekolah. Mereka terlalu banyak pertimbangan sehingga kemudian ragu dengan diri mereka sendiri.

Keyakinan adalah modal terpenting anda, lihatlah kisah Bob Sadino yang membodohkan dirinya untuk mendapatkan keyakinannya. Purdi E Chandra, sang pemiliki Primagama, Ia yakin dengan keputusannya hingga akhirnya ia keluar dari tempatnya kuliah. Lihatlah Abram Lincoln, Ia dengan yakin mengatakan bahwa ia akan menjadi presiden padahal dia hanya pemuda dari kasta rendah.

Keyakinan akan membawa anda pada keteguhan hati, menggerakan tubuh anda dengan kekuatan penuh serta menarik kekuatan alam untuk membantu anda mewujudkan impuan anda.