Jalankan Bisnis Anti Bangkrut Gagal Gulung Tikar

Bisnis rumahan, usaha sampingan atau wirausaha merupakan satu bidang yang simetris dengan resiko. Artinya, ketika kita menjalankan satu bisnis, maka selalu ada peluang untuk mengalami kegagalan, kebangkrutan, tidak laku, serta hal lain yang disebut resiko.

Jalankan Bisnis Anti Bangkrut Gagal Gulung Tikar

Resiko dan bisnis ibarat dua sisi mata uang, tidak ada bisnis tanpa resiko. Ketika anda menjalankan bisnis maka anda akan diintai resiko berupa kegagalan bisnis, kerugian besar hingga kebangkrutan. Anda tentu tidak ingin usaha anda mengalami kegagalan bisnis atau kebangkrutan. beruntung jika anda hanya rugi, karena hari ini rugi, esok bisa saja untung. Namun jika anda bangkrut, berarti anda kehilangan usaha serta pundi - pundi modal anda.

Untuk itulah saya sengaja menulis satu artikel agar anda tidak mengalami kebangkrutan dan justru mendapatkan keuntungan sehingga anda menjadi seorang wirausaha kaya raya dan semoga juga dengan kekayaan anda anda bisa menjadi lebih bermanfaat untuk orang lain. Berikut ini

  • Pilihlah Ide Bisnis Yang Tepat
Dalam menjalankan bisnis maka perlu anda teliti dalam memilih ide bisnis yang tepat untuk anda. jadilah " The Right Man In The Right Place" ( Jadilah orang yang tepat di tempat yang tepat). Jadilah pebisnis yang tepat di dalam bidang bisnis yang tepat. Ya, jika anda baru memulai usaha anda, maka usahakan memilih bisnis rumahan atau usaha sampingan anda sesuai dengan bakat serta hobi anda. 
Perhatikan analisa SWOT yang telah saya jelaskan di dalam artikel berikut ini :
  • Rencana memang baik, Namun tindakan adalah penentunya
Ketika anda menjalankan bisnis, pada tahap permulaan setelah anda menentukan ide bisnis yang tepat untuk anda, maka rencanakan semuanya dengan baik. Pikirkan segala langkah anda sedetail mungkin. Tentukan darimana anda akan memulai, rencanakan untuk memilih suplier barang termurah, rencanakan kemana anda akan memasarkan produk anda, rencanakan bagaimana strategi promosi dan pemasaran anda nantinya serta bagaimana nantinya anda akan menghadapi resiko. Ketika anda telah menyusun business plan yang baik maka anda akan menyelesaikan 50% bisnis anda.
  • Pasang Target,  Evaluasi dan perbaiki
Beranilah memasang target. Klasifikasikan kedalam beberapa kategori, target jarak dekat hingga masa panjang anda. Setelah itu lakukan evaluasi terhadap kinerja anda. JIka anda memiliki karyawan, maka evaluasi kinerja sistemnya, bukan hanya karyawannya. Model kepemimpinan yang mana yang harus anda terapkan agar sistem anda bisa berjalan sesuai dengan yang anda harapkan. Dari Evaluasi tersebut, kemudian lakukan inovasi, perbaikan serta perubahan, kalau perlu secara radikal jika memang mengharuskan.

  • Bersedekahlah
Saya tidak ahli dalam menerangkan dalil, sehingga saya hanya akan memberikan kepada anda tentang satu istilah The Law Of Attraction, hukum tarik menarik. Ketika anda yakin dengan apa yang anda lakukan, maka anda telah menarik alam agar mengikuti apa yang anda inginkan, kemudian alam menarik segala yang ada didalamnya untuk membantu anda.
Bersedekah akan membuat anda banyak didoakan oleh oranglain sehingga tarikan akan kesuksesan anda semakin kuat dan ini lah kenapa sedekah menjadi penarik rejeki serta alat agar doa kita lebih mudah di kabulkan. Biasakan sedekah agar anda senantiasa dinaungi nasib keberuntungan.

Demikian artikel Jalankan Bisnis Anti Bangkrut Gagal Gulung Tikar yang semoga bermanfaat untuk anda.