Bisnis Rumahan Online Jadikan Lulusan SMP Penghasilan Puluhan Juta

Bisnis Rumahan benar - benar tak sekedar bisnis kecil dengan hanya menghasilkan penghasilan kecil pula. Bisnis di dalam rumah nyatanya dapat menjadikan sesorang berubah hidupnya hanya bermodalkan komputer dan jaringan internet. Tak perduli apa latar belakang anda, anda memiliki peluang yang sama dalam menghasilkan uang dari internet. Dan kali ini saya akan memberikan satu kisah inspiratif yang saya dapat dari salah satu master google adsense dan merupakan salah satu inspirator saya. EKA LESMANA

Bisnis Rumahan Online Jadikan Lulusan SMP Penghasilan Puluhan Juta

Eka Lesmana, merupakan nama di dunia Internet Marketing. Seperti halnya dunia artis, dalam dunia bisnis online, para internet marketer juga memiliki nama tersendiri di dunia online yang berbeda dengan dunia nyata. Eka Purwanto merupakan nama asli dari IMer Eka Lesmana. Kisah masa kecilnya bisa di bilang di lalui dengan peristiwa suram, di mulai dari meninggalnya sang Ibu ketika beliau kelas 4 SD, kemudian selang 2 tahun, ayahnya menikah lagi dengan seorang perempuan dan hingga saat ini, ayahnya tidak tahu pergi kamana bersama istri barunya.

Alhasil, Eka Purwanto kemudian tinggal bersama neneknya dan biaya hidup serta sekolah di biayai oleh neneknya. Namun karena keterbatasan dana, maka beliau hanya mampu menamatkan pendidikan hingga SMP. Namun demikian semangat belajar beliau waktu duduk di SMP sangat tinggi, semua baju, dan sepatu yang dipakai untuk sekolah adalah hasil pemberian dari tetangga. Karena pemberian oranglain jelas terkadang tidak sesuai dengan ukuran semisal ukuran kaki 35 diberi 40. Namun semua itu dijalani dengan tabah.

Selepas SMP, beliau menjadi pengangon bebek milik pak lek nya. Namun sayangnya, bebek yang ia jaga justru malah hilang sehingga makin lama makin berkurang. Ia kemudian berganti haluan menjadi buruh pabrik, kemudian menjadi buruh di mesin giling bahkan hingga menjadi kuli gudang. Titik cerah kehidupannya bermula ketika pemiliki pabrik hendak membuka cabang di daerah Jogja. Karena kinerja beliau baik, beliau di ajak untuk ikut ke Jogja.

Di sanalah dunia IM bermula. Dalam sebuah kejadian tak disengaja beliau bertemu dengan seorang pelanggan  yang membuka bisnis toko online.  Dari pertemuan itu, Eka Lesmana kemudian berminat untuk belajar membuat toko online. Karena tidak memiliki komputer sendiri maka ia belajar di warnet hingga 4 jam. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk hutang uang kepada bosnya untuk membeli laptop. 

Awalnya, Eka Lesmana hanya mambuka toko online. Proses try and eror ia alami, namun semangat nya tak kendur. Baru 4 bulan kemudian beliau paham mengenai ilmu internet marketing.

GOOGLE ADSENSE

Kejenuhan kadang juga terjadi pada para internet marketer, ini juga di alami oleh Eka Lesmana. Secara tak sengaja, ada salah satu pelanggannya yang kemudian memperkenalkannya dengan Google Adsense. Eka Lesmana tertarik karena selain lebih menyenangkan juga penghasilan gurunya mencapai Rp. 50.000.000 / bulan. Luar biasa bukan? Dari sini kemudian Eka Lesmana mencoba belajar tentang dunia GA, dan hasilnya tak mengecewakan. penghasilannya berkisar ratusan juta rupiah perbulan.


Bagaimana dengan anda?

Masih kah anda berfikir bahwa pendidikan yang tinggi selalu menjadi tolak ukur kesuksesan? Nyatanya, Eka Lesmana yang hanya lulusan SMP yang notabene tak pernah duduk di bangku SMA apalagi belajar masalah Coding, HTML, CSS dan lain sebagainya bisa sukses seperti cerita di atas.

Yang terpenting adalah kemauan dan keyakinan. 
Mungkin saja rejeki anda bukan di internet marketing, bukan pula di pedagangan atau bidang bisnis yang lain. Namun, jika anda yakin, carilah satu ide bisnis, tak harus sama namun tekunilah. 

Tuhan tidak memberikan susu dalam bentuk hujan
Tuhan memberikan kamu kemampuan untuk memerah susunya.