Ide Usaha Kecil Jasa Srevice HP Android Gadget

Usaha Kecil menjadi salah satu primadona jenis peluang usaha yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terkait dengan banyaknya masyarakat yang memang tidak cukup uang untuk memulai usaha dengan permodalan yang besar. Sesuai dengan tujuan pembuatan web ini, saya menyajikan banyak peluang bisnis baik yang menggunakan modal besar maupun modal kecil agar setidaknya dapat membantu bangsa ini agar lebih banyak warganya yang berwirausaha meskipun saya hanya bisa melalui tulisan.

Peluang Usaha Kecil Jasa Srevice HP Android Gadget

Dan pada kesempatan ini saya ingin menyajikan satu artikel khusus yang berkaitan dengan peluang usaha kecil Jasa Service HP, android atau gadget. Seperti yang telah saya tulis dalam artikel peluang usaha kecil - kecilan dari keahlian, perkembangan HP, smartphone atau gadget android semakin tak terbendung. Setelah BBM masuk ke dalam Android dan Aple, kini persaingan dijagad teknologi khususnya smartphone semakin melesat jauh bahkan melebihi perkiraan manusia pada umumnya.

Membaca perkembangan ini, tentu kebutuhan akan jasa service khususnya smarphone berplatform android semakin dibutuhkan. Seiring dengan kemunculan banyak merek android baik bermerek terkenal macam Samsung, Lenovo atau yang lainnya, mereka berlomba - lomba menciptakan banyak model serta dengan penawaran harga yang semakin terjangkau. Terlebih dengan ikut nya merek - merek keluaran China dalam percaturan teknologi smartphone.

Dengan besarnya peluang jasa service Android maka sangat saya sarankan untuk anda yang memiliki kemampuan di bidang maintenance Android, segera buka usaha anda baik sebagai usaha sampingan atau bisnis rumahan. Jika anda tidak memiliki tempat atau kios untuk membuka usaha, anda bisa membukanya di rumah. Jika hasil dari service anda baik maka dengan otomatis usaha anda akan menjadi buah bibr dan inilah yang disebut " promotion by word" atau meminjam istilah Sandiaga Uno, promosi dari mulut ke mulut.

Untuk harga atau tarif service bisa anda perkirakan sendiri, secara umum tarif service bisa berkisar antara puluhan ribu hingga ratusan ribu tergantung tingkat kerusakan. Sementara untuk keuntungan bersihnya bisa mencapai ratusan ribu perhari. Namun demikian anda harus tetap concern pada kualitas, anda boleh memasang harga yang mahal sekalipun asalkan kualitas service anda memang bisa terjamin.

Jangan menerima banyak order, lebih baik sedikit tapi dengan pelayanan bagus kemudian harga ditingkatkan daripada menerima banyak order sehingga akan terjadi overloaded yang berakibat pada pengerjaan yang terburu, service yang mulur, sehingga pelanggan kecewa dan akibatnya, meskipun anda memberikan harga service murah, orang akan enggan untuk memasukan HPnya ke dalam service anda.

Namun, walaupun anda memasang tarif tinggi namun kualitas terjamin, maka orang akan lebih rela mengeluarkan uang lebih banyak. Untuk itulah, jangan terlalu rakus sehinga berapapun order service di terima, jika sekiranya sudah penuh, maka berikan mintalah tenggat waktu yang lebih lama, semisal " servisan lagi banyak mas, kalau mau nunggu sekitar 1  mingguan ya silahkan, tapi kalau gak ya maaf mas, kita sudah pernuh nih. Kita gak maungecewain pelanggan jadi kita batasi ordernya mas" dan kemudian bisa  anda pasrahakn keputusannya kepada si pelanggan. Dengan mengatakan " penuh" maka jasa service anda akan terlihat lebih baik.

Selanjutnya tetapkan lokasi yang strategis dan dapat dijangkau oleh masyarakat. Carilah tempat keramaian yang belum terdapat usaha service HP android. Ketika pun ada usaha yang serupa dengan usaha kecil anda, maka kenali apakah usaha kecil tersebut memiliki kelemahan sehingga anda dapat tampil sebagai toko service terbaik di tempat tersebut.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba bisnis yang beromzet puluhan juta perbulan ini? perlu anda ketahui untuk indonesia, pengguna HP sudah mencapai angka ratusan juta pengguna. Ini peluang usaha yang sangat potensial. Jika anda ingin kursus teknisi HP, anda bisa mencarinya di GOOGLE. 

Semoga artikel ini membantu anda untuk tetap kretif serta menjadi inspirasi bisnis anda.