Usaha Modal Kecil Jasa Potong Rambut

Peluang bisnis | Jasa potong rambut bagi sebagian orang merupakan peluang bisnis yang remeh dan hanya dilakukan oleh mereka yang tidak memiliki kemampuan apapun kecuali memotong rambut. Namun, apakah anda percaya bahwa ide bisnis jasa potong rambut dapat menghasilkan uang hingga jutaan rupiah perbulan?

Salah satu kelebihan dari peluang usaha jasa potong rambut adalah modal yang digunakan tidak terlalu besar. Usaha ini dapat dijalankan di dalam rumah anda atau tanpa tempat khusus, membangun bangunan khusus untuk usaha jasa potong rambut di atas tanah milik anda sendiri atau menyewa tempat yang sekiranya strategis untuk usaha potong rambut anda. Jika anda tidak memiliki modal apapun, anda bisa membuka jasa potong rambur rumahan yang bisa anda jalankan di rumah anda. Jika anda memiliki modal pas - pasan, buatlah kios khusus untuk bisnis potong rambut anda di tanah milik anda sendiri, bisa juga di halaman rumah anda. Dan jika anda memiliki modal besar, anda bisa menyewa tempat di pasar atau ditempat - tempat strategis untuk usaha anda.

Peluang Usaha Modal Kecil Jasa Potong Rambut

Peluang usaha ini terbilang masih sangat potensial mengingat kebutuhan akan jasa ini terus saja meningkat seiring dengan bertambahnya kepala  dan rambut baru setiap harinya. Semain banyak penduduk  maka semakin banyak rambut yang harus anda potong. Selain itu, pemahaman yang menyatakan bahwa bisnis jasa potong rambut adalah bisnis rendahan sehingga membuat beberapa orang malu menjalankannya padahal memiliki keahlian dalam mencukur membuat usaha ini masih jarang dan justru inilah peluang bisnis bagi anda yang tidak merasa gengsi asalkan halal dan menguntungkan.

Dengan menjalankan bisnis ini, anda dapat meraup keuntungan hingga jutaan  rupiah. Banyak dari para penyedia jasa potong rambut yang berhasil menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi. Ini berarti, peluang bisnis jasa potong rambut benar - benar menghasilkan sehingga sangat pantas untuk anda coba jika anda memiliki keahlian memotong rambut. 

Bagaimana cara memulai 

peluang usaha modal kecil ini?

  • Tentukan jenis jasa anda
Tentukan apakah anda ingin membuka jasa potong rambut khusus untuk pria, atau khusus untuk wanita atau mungkin untuk anak dan bisa juga umum. 
  • Pilih lokasi strategis
Agar usaha anda semakin berkembang, cobalah untuk mencari lokasi yang padat pemukiman atau berada di  jalur transportasi sehingga banyak orang berlalu lalang di sekitar kios potong rambut anda.
  • Persiapkan alat - alat
Anda bisa menggunakan gunting biasa namun sangat direkomendasikan menggunakan pemotong rambut listrik agar hasil yang didapat bisa lebih bagus dan lebih cepat. Dengan begitu, usaha jasa potong rambut anda akan segera berkembang karena kepuasan pelanggan dapat anda jaga.
  • Menata tempat cukur
Aturlah dekorasi ruangan agar nyaman. Persiapkan dua cermin besar di depan kursi cukur dan dibelakangnya secara berhadapan sehingga pemakai jasa anda dapat melihat potongan rambut anda. Siapkan juga kipas angin agar orang yang anda potong rambutnya tidak merasa kepanasan, selain itu, bagus juga jika anda memasang alat pemutar musik atau radio agar pelanggan anda nyaman saat di cukur.

Analisa Usaha Jasa Potong Rambut

Dengan asumsi anda bisa mencukur hingga 20 orang dengan harga rata - rata per kepala adalah Rp. 5.000,- maka dalam sehari anda akan mendapatkan uang sebesar Rp. 3.000.000 dalam sebulan. Lumayan bukan? 
Terlebih jika anda sudah pengalalaman sehingga dapat mencukur dengan cepat, maka akan ada banyak pelanggan yang dapat anda cukur rambutnya dan itu berarti anda akan mendapatkan uang lebih banyak.

Menjalankan peluang usaha jasa potong rambut tidaklah sulit, yang anda perlukan adalah keberanian anda memulai usaha serta ketekunan. Jika anda tertarik untuk memulai usaha ini, maka cobalah untuk mencukur rambut tetangga anda agar anda bisa mendapatkan pelanggan sebelum anda membuka kios potong rambut anda.

Masih ingin dapat ide bisnis lain? baca di sini

Saya kira demikianlah artikel Peluang Bisnis Modal Kecil Jasa Potong Rambut yang semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasis atas kunjungan anda.