Peluang bisnis Modal Kecil Dari Makanan Ringan

Peluang Usaha | Jika anda sedang duduk santai ditemani dengan kopi atau ketika anda sedang menonton sepak bola tentu tidak lengkap tanpa adanya makanan ringan. Makanan ringan memang sangat pas untuk anda yang doyan ngemil, untuk menemani anda saat anda bekerja atau  saat anda sedang ngobrol dengan kawan anda.
peluang usaha modal kecil

Makanan ringan secara umum di bagi menjadi dua jenis makanan ringan pabrikan dengan makanan ringan tradisional. Untuk makanan ringan pabrikan saya kira anda paham bagaimana keuntungannya serta modal yang di butuhkan. Yang akan saya bahas pada kesempatan ini adalah mengenai makanan ringan yang bisa anda buat di dalam rumah dengan modal seadanya sehingga sangat pas untuk di jadikan peluang usaha modal kecil.

Disadari atau tidak, 

peluang bisnis modal kecil makanan ringan 

terbilang sangat lumayan keuntungannya dengan potensi kelayakan usaha yang lumayan besar. Anda mungkin tidak percaya bahwa keuntungan dari penjualan makanan ringan bisa mencaai 100 % dari jumlah modal yang di keluarkan atau dengan hitungan matematis ketika anda mengeluarkan modal 100 ribu maka anda bisa saja mendapatkan keuntungan 100 ribu pula.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai peluang usaha yang satu ini ada baiknya kita membaca kisah sukses peluang bisnis ini agar anda semakin termotivasi untuk menjalankan bisnis ini.

Kisah Sukses Peluang usaha Makanan Ringan


Cerita ini merupakan cerita seorang anak bali, lulusan STM Bangunan yang kemudian merantau ke Jakarta. Pengusaha ini bernama Made Ngurah Bagiana, seorang Pria asal bali yang memiliki istri bernama Made Arsani Dewi. Kehidupan di jakarta yang keras memaksanya untuk berganti - ganti usaha bahkan pernah juga menjadi preman. 

Pada tahun 1990, Made Ngurah Bagiana memulai usaha burgernya dengan modal 1,5 juta yang ia dapat dari kawannya. Dengan berbagai kendala yang dihadapinya, mulai dari dagangan tidak laku, terlebih ketika hujan turun maka biasanya amat jarang yang membelinya dan akhirnya hanya di makan sendiri. Jika sudah begini beliau cuma gigit jari, beruntung sang istri juga bekerja sehingga dapur mereka masih bisa beroperasi.

Selama dua tahun beliau melakukan kegiatan peluang usaha modal kecil tersebut, dan hasilnya Ia telah memiliki 40 gerobak dengan 40 karyawan. Dan kini, Ia memiliki 10 pabrik serta 2000 gerobak yang tersebar di seluruh Indonesia. Luar biasa. Dan makanan ringan yang ia jajakan adalah EDAM BURGER.

Kisah diatas menjadi satu bukti bahwa makanan ringan juga bisa membuat anda kaya raya. Namun selalu, segala bentuk bisnis memerlukan ketekunan, pengelolan yang tepat dalam menggunakan input dan mengatur output. Untuk itu anda harus bisa mengatur keuangan anda agar anda mencapai kesuksesan dalam berbisnis.

Anda bisa menjalankan peluang bisnis modal kecil dalam berbagai bentuk dan bahan. Apakah anda ingin membuat makanan ringan tipe bungkusan seperti snack atau kerupuk, atau anda ingin membuat makanan ringan yang anda jual melalui gerobak atau outlet. Apapun itu silahkan. Ada banyak ide usaha makanan ringan yang bisa anda jalankan dari rumah anda, yang terpenting sekali lagi adalah Fokus dan Tekun.

Saya berharap nantinya anda akan menjadi pengusaha makanan ringan yang mampu membaca peluang usaha di sekitar anda lalu merubahnya menjadi satu ide bisnis yang anda praktikan sehingga menjadi satu perusahaan yang menampung banyak karyawan. Semoga saja artikel Peluang Usaha Modal Kecil Dari Makanan Ringan ini dapat bermanfaat untuk anda. Di lain kesempatan akan saya bahas mengenai berbagai macam olahan makanan ringan yang dapat anda jadikan sebagai peluang bisnis anda.