Ide Usaha Rumahan Dari Facebook hasilkan Jutaan rupiah

usaha rumahan kini telah merambah diberbagai sisi kehidupan termasuk jejaring sosial. Perkembangan dunia teknologi dan informasi melahirkan banyak peluang bisnis baru yang sangat menjanjikan. Tak hanya itu, banyak juga ide bisnis yang menggunakan modal sedikit bahkan bisa dikatakan tanpa modal. Meskipun modal tidak terlalu besar, namun hasilnya bisa sangat melimpah hingga jutaan bahkan milliaran rupiah.
Peluang usaha Rumahan Dari Facebook hasilkan Jutaan rupiah

Facebook sebagai jejaring sosial paling laris dan paling banyak digunakan oleh para pengguna Internet juga tidak luput dari bidikan bisnis. Sang Pendiri yaitu Mark Zuckerberg mungkin tak perah berfikir bahwa aplikasi yang ia buat semasa kuliah dulu ini menjadi lahan bisnis bagi banyak orang dan terbukti telah menjadikan banyak jutawan lahir dari facebook. Bagaimana caranya? Mari kita simak artikel di bawah ini :

Peluang usaha rumahan dari facebook hasilkan jutaan rupiah


1.Jual Barang Dropshiping


Tak hanya menjadi media pertemanan, Facebook kini telah menjadi lahan jual beli yang sangat potensial. Ketika anda membuka toko di satu tempat, belum tentu ada yang melihat barang yang anda jual melebihi 1000 orang perhari. Namun di Facebook, anda berpotensi untuk memperlihatkan barang anda kepada 5000 orang bahkan lebih. Setiap akun facebook memiliki kesempatan untuk mendapatkan teman sebanyak 5000 orang, maka anda bisa memaksimalkan facebook tersebut untuk memasarkan produk anda kepada 5000 orang, agar lebih besar jangkauan pasarnya maka bisa anda coba untuk membuat lebih dari satu akun.

Dari analisa ini anda bisa menjalanan usaha rumahan dengan menggunakan model sebagai berikut :

  • Usaha Rumahan Dropship

Model Dropship memberi anda kesempatan untuk dapat berbisnis dengan tanpa modal namun hasilnya jutaan. Logikanya dapat dipersamakan dengan reseller, Anda mencari barang untuk anda jual. ANda tak harus membelinya dahulu, anda hanya perlu mengambil barang yang akan anda jual kemudian upload ke facebook. Harga yang anda tawarkan harus sudah ditambah dengan keuntungan yang ingin anda peroleh. Misalkan anda mencoba untuk memasarkan produk senilai Rp. 100.000,- , di Facebook anda bisa memasang harga senilai Rp. `120.000,- dengan keuntungan Rp. 20.000,- / item untuk jenis barang yang sama.
Setelah ada pembeli, anda tinggal meminta pembeli anda untuk mentransfer sejumlah 120 ribu ke rekening anda. Jika kiriman transfer sudah sampai, anda tinggal menghubungi pihak penyedia barang anda. Dari sini akan ada dua jenis model dropship yaitu

1. Suplier dari internet
Suplier ini sudah banyak beredar dan anda hanya tinggal searching di Google. Biasanya untuk para suplier dari internet, jasa pengiriman dilakukan oleh pihak suplier, ini membuat anda lebih mudah karena anda tidak perlu memikirkan masalah pengiriman. Namun, anda harus hati - hati, pilihlah suplier yang terpercaya. 

2. Suplier dari dunia nyata
Tidak semua suplier dunia nyata menyediakan jasa pengiriman barang. Misalkan di tempat anda ada perusahaan penghasil pakaian, perusahaan tersebut ternyata belum menyediakan jasa pengiriman. Maka anda yang harus mengirimkan produk tersebut kepada si pembeli. keuntungannya, kemungkinan anda ditipu akan sangat kecil, dan anda memiliki kontrol penuh pada pengiriman barang sehingga anda bisa menjaga pelajanan anda dengan baik. Berbeda dengan drophip dengan suplier dari internet, anda tidak dapat mengatus pengiriman barang, dan kemungkinan penipuan dari pihak suplier juga semakin besar.

Selain menggunakan akun pribadi anda sebagai ajang menjual barang, anda juga bisa menjual barang dengan cara memposting di grup atau forum jual beli di FB. Saat ini sudah banyak sekali forum - forum jenis ini. 

cara mendapatkan uang dari facebook

2. Jual beli barang bekas

Anda pasti kenal dengan situs - situs jual beli macam OLX.com dan berniaga.com, kedua situs tersebut adalan situs forum yang menyediakan ruang bagi mereka yang ingin menjual barang baru atau bekas di dunia internet. Ternyata Facebook juga bisa di jadikan ajang jual beli semacam itu. Biasanya pertama anda harus membuat grup atau mengikuti grup yang telah tersedia. Grup - grup tersebut diperuntukan untuk jual beli para pengguna facebook. 

Anda bisa menggunakan 2 model yaitu :

* Anda menjual barang dari dunia nyata ke dunia maya
Anda bisa menjual barang milik anda sendiri, atau bisa juga miliki tetangga atau kerabat anda. Kemudian anda menjualnya melalui facebook ke forum jual beli. Jangan lupa untuk memberi tambahan harga sebagai keuntungan anda.

* Anda menjual barang dari dunia maya ke dunia nyata
Anda membeli dari forum facebook kemudian anda jual ulang kepada masyarakat didekat anda. Ini sangat bisa dilakukan. Ketika anda menjualnya kepada masyarakat, anda tentu sudah harus memberi tambahan harga sebagai keuntungan yang anda peroleh dari menjual barang tersebut.

Keuntungan menjual di Forum Facebook adalah anda memiliki targeted buyer, atau pembeli tertarget karena yang menjadi member forum biasanya memang sudah berkeinginan untuk membeli barang tidak seperti ketika anda menjualnya di akun anda karena banyak dari para teman facebook anda tidak memiliki keinginan untuk membeli barang tersebut.

3. Membuat Fanspage

Fanspage adalah halaman yang bisa anda buat yang membahas pada satu kata kunci. Fanspage awalnya hanya sebagai kesukaan. Namun kemudian beralih sebagai tempat mempromosikan sesuatu termasuk juga artis. Ada banyak Fanspage yang bertujuan untuk promosi barang serta memberitahukan para pelanggan mengenai perkembangan produk baru.

Anda bisa juga menjual barang atau produk anda di FP. Namun jika anda tidak memiliki produk bagaimana?

Anda bisa menjual fanspage dengan harga jutaan rupiah. Anda tinggal membuat FP tentang satu tema tertentu seperti "cinta" " Puisi Terindah Untuk Ibu" dll. Cobalah mencari thema yang banyak dicari orang. Setelah memiliki banyak follower, anda bisa mencoba menjualnya ke forum jual beli di FP, harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Baca juga kumpulan ide bisnis dari Youtube di sini

Selain cara - cara diatas, anda juga bisa membuat FP untuk satu aplikasi facebook atau produk. Namun ini akan saya bahas pada artikel mendatang. Semoga artikel Peluang usaha Rumahan Dari Facebook hasilkan Jutaan rupiah dapat bermanfaat untuk anda.