Rahasia Sukses Bisnis Dari Bodoh Menjadi Jenius

Rahasia Sukses Bisnis Dari Bodoh Menjadi Jenius merupakan satu artikel yang merupakan kelanjutan dari artikel kisah sukses sang pengusaha muda yang pada umur 26 tahun berhasil mengelola 4 perusahaan dengan omzet $20 juta dolar atau senilai dengan lebih dari 220 milliar rupiah. Berangkat dari masa kecil yang malas, bodoh dan terkenal sebagai anak yang terbelakang, dengan berbekal keyakinan ia sanggup merubahnya menjadi sejarah kisah hidup yang prestisius. Jika anda belum baca kisahnya silahkan baca artikel nya dengan mengklik artikel di bawah ini :

Rahasia Sukses Bisnis

kembali ke tema kita, dari kisah Adam Khoo tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa rahasia sukses yang didapat sang pengusaha muda tersebut adalah :
1. Keyakinan pada potensi diri
menyitir perkataan pengusaha sekaligus motivator tersukses di Indonesia, Andrie Wongso mengatakan bahwa 
Jadilah “orang kecil” yg berpikir BESAR! Jangan jadi “orang besar” yang berpikir kecil/sempit
Cobalah anda tanamkan dalam pikiran anda pikiran - pikiran besar. Pasang target besar dengan keyakinan besar.  Karena anda akan bernilai sesuai dengan apa yang anda yakini, dalam hidup tidak ada satupun orang sukses yang lahir dari perut keraguan. Mereka semua lahir dari rahim keyakinan yang besar bahwa tidak ada hal mustahil ketika kita mau berusaha. Keyakinan adalah kekuatan anda, identitas diri anda, untuk menjadi pembeda antara pemenang dan pecundan. Selanjutnya Henry Ford mengatakan bahwa 
Jika anda percaya bahwa anda mampu melakukan sesuatu, atau anda percaya bahwa anda tidak mampu, dalam kedua hal itu anda mungkin benar.
Jika anda berfikir bahwa anda tidak mampu, maka benar anda bisa saja tidak mampu. Namun jika anda berfikir mampu, itu semua diawali dengan pikiran mampu atau yang dipaksa mampu.

2. Berani bermimpi
Coba anda perhatikan, Adam Khoo berani memasang target yang bahkan dianggap tidak realistis, tidak logis serta mustahil. Bagaimana seorang anak SMP yang bahkan mengerjakan soal kelas saja tidak mampu, berani memasang target untuk dapat masuk ke sekolah terfavorit di Singapura? benar - benar seperti mustahil. Namun, karena keyakinan, Adam Khoo berani memasang target tinggi. Dan keberanian untuk bermimpi telah menjadikannya sukses. Impian adalah kekuatan, satu arah yang akan membawa kita pada kefokusan, satu tujuan yang akan mengantarkan kita kepada yang namanya ' kesuksesan ' untuk menembus benteng kemustahilan.

3. Take Action
jangan menunggu lamat, jangan menunda. ;lakukan segera. Itulah yang dilakukan oleh Adam Khoo, bagaimana ia bisa langsung melakukan rencanannya dengan tingkat kedisiplinan tinggi sehingga akhirnya berhasil mendapatkan semua prestasinya itu.

4. Lakukan Dengan Benar
Ada satu pepatah mengatakan bahwa " lebih baik pelan tapi pasti" namun dengan ilmu serta tekad anda akan dapat melakukan " Cepat Namun Pasti". Dengan strategi dan cara - cara yang benar, anda akan mendapatkan kesuksesan dengan pasti dan cepat. Itulah gunanya ilmu, orang yang tidak berilmu ( saya tidak mengatakan bodoh atau mereka yang tidak bersekolah tinggi) akan lebih lama sukses dari mereka yang berilmu.

Disini saya menekankan pada ilmu bukan nilai akademik. Bob Sadino sebagai orang yang paling getol mengatakan bahwa goblog itu penting, ia berkata bahwa ia berangkat dari ketidak tahuan, ternyata adalah orang pintar, buktinya ia sanggup berbicara dan berkomunikasi dengan orang bule, bahkan sempat juga hidup di luar negeri. Mungkin pendidikan di universitasnya tidak ia pakai, namun ilmu bisnisnya ia gunakan dengan baik. 

Maka dari itu, apapun title anda, entah yang masih nol dalam bisnis atau yang telah menyabel gelar profesor dalam bidang bisnis. Ilmu lebih dari bacaan yang anda dapatkan dari buku. Ilmu adalah soal pengetahuan yang diaplikasikan dalam bentuk pengalaman bukan pelajaran tertulis.

 Kini apakah anda mulai tertantang untuk menggali keberhasilan anda? cobalah untuk yakin, beranikan untuk bermimpi, lakukan segera dengan teknik yang benar maka kesukesan bukanlah hal yang mustahil untuk anda raih.