Tipe Orang Yang Tidak Akan Sukses Dalam Bisnis

Bisnis merupakan naungan yang tidak membedakan antara si miskin dan si kaya, tidak juga membedakan dari tingkat pendidikan mana. Bisnis hanya dilihat dari seberapa besar daya sesorang dalam mengeksplorasi potensi diri untuk mencapai tujuan yang dalam hal ini adalah tujuan bisnis. Fakta telah berkata, tidak ada keabsolutan dalam bisnis, orang yang hanya lulusan perguruan tinggi, belum tentu bisa lebih tinggi gajinya daripada seorang yang hanya lulusan SD bahkan tidak sekolah sekalipun. Tidak percaya? coba baca kisah inspiratif nya di sini.

tips bisnis


Hal yang paling penting dalam bisnis adalah karakter diri. Tidak peduli bagaimana latar belakang anda, karakter menentukan kesuksesan anda. Karakter sendiri akan menentukan cara berfikir anda, dana cara berfikir akan menimbilkan satu pandangan, pandangan akan menimbulkan tindakan, tindakan akan menjadikan kebiasaan, kebiasaan menjadi satu karakter. begitulah siklus berputar. Dan inilah karakter orang yang tidak akan mendapat kesuksesan di dunia bisnis diantaranya :

  • Anti kekayaan
Kekayaan adalah sumber kejahatan. Nyatanya Tuhan sengaja menjadikan kaya dan miskin sebagai unsur kehidupan yang saling berkaitan. Siapa yang menciptkan kekayaan? Tuhan. Dan Tuhan tidak akan menciptakan dunia dengan penduduk yang semuanya miskin. Tuhan terlalu sayang untuk melakukan itu.

Jika anda masih berpandangan bahwa kekayaan adalah sumber kejahatan, coba cek ulang otak anda. Mungkin otak yang tidak beres yang menjadikan kekayaan menjadi kejahatan. Banyak orang yang menjadikan kekayaan sebagai sumber kebaikan. Bill Gates termasuk orang terkaya di dunia, nyatanya ia tidak menimbulkan kejahatan justru ia aktif dalam program sosial. Siti Khadijah juga orang kaya, tapi nyatanya ia jadi istri nabi. 

Bukan kekayaan yang menjadikan terjadinya kejahatan, hanya orang nya saja yang salah memandang kekayaan sehingga terjadilah kekayaan.
  • Suka menunda
Anda seorang penunda? mulai sekarang cobalah untuk merubahnya karena ini akan berdampak pada kegagalan bisnis anda. 

Sebagai contoh ketika anda menerima pesanan, namun karena kamu terbiasa menunda sehingga pesanan tertunda, pelanggan kecewa dan kemudian menjadikan usaha anda menjadi tidak kredibel dan bisa saja ditinggalkan oleh pelanggan anda.
  • Tidak konsisten
Saat ini anda begitu bersemangat dalam bisnis, setelah waktu berjalan, anda merasakan bosan dan kemudian ingin beralih kerja. Inilah calon orang gagal. jika anda ingin sukses, cobalah untuk bisa istiqomah, tekun apapun yang terjadi. Sebelum anda benar - benar hancur jangan pernah berhenti. Jangan mudah bosan sebelum mendapatkan hasil, Jangan pula mudah tergiur karena ada ide usaha lain yang anda kira lebih besar gajinya.

( Bersambung)