Usaha Sampingan Dari bisnis kuliner atau makanan terbaru

Usaha sampingan pada periode bulan juni hingga agustus sangat dicari oleh para mahasiswa karena pada bulan - bulan tersebut mereka menjalani liburan kuliah selama 3 bulan. Banyaknya waktu kosong tentu membuat mereka jenuh, dan karenanya banyak yang kemudian menjalankan usaha untuk menambah uang saku, membantu biaya perkuliahan atau sekedar coba - coba.

Usaha Sampingan Dari bisnis kuliner atau makanan terbaru


Namun, usaha sampingan tidak saja untuk para mahasiswa yang belum bekerja. Untuk anda yang masih bekerja namun ingin menambah penghasilan atau mencoba pengalaman baru, Anda bisa menjalankan peluang usaha untuk kerja sambilan Anda. dan kali ini saya memilih tema bisnis kuliner atau usaha makanan untuk usaha sampingan. Apa saja ide bisnis sampingan makanan paling laris? Berikut ini adalah artikel pilihan kami 

Usaha Sampingan Dari bisnis kuliner atau makanan terbaru

Angkringan Nasi Kucing

Untuk anda yang terbiasa bekerja dari pagi hingga sore hari. Munkgin anda ingin memanfaatkan waktu yang tersisa untuk memulai usaha. usaha kuliner dari angkringan bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Usaha angkringan memang terkesan sederhana dan remeh, namun kenyataannya, usaha kuliner dapat menjadikan anda berkecukupan.

Usaha ini rata - rata membutuhkan dana sekitar 5-10 juta tergantung skala usaha sampingan yang anda jalankan. Sementara hasilnya bisa mencatat keuntungan bersih  mencapai 2-4 juta perbulan. usaha anngkrinang kini sangat digemari karena bukan hanya menawarkan makanan - makanan ringan cepat saji, namun juga menyajikan suasana santai yang khas sehingga angkringan bukan hanya diincar makanannya namun juga sebagai tempat nongkrong.

Dengan berbagai perkembangan bisnis yang semakin beragam, kini usaha sampingan angkringan nasi kucing merambah ke sistem franchise. Sebutlah Nasi Kucing 78, Nasi Kucing Pak Camat, Angkringan SK yang menawarkan francise dengan harga - harga sekriat 6 jutaan. Di dalam program Franchise tersebut, anda bisa mendapatkan gerobak, pelatihan, dan fasilitas lainnya. Selengkapnya silahkan baca di sini.

Usaha Sampingan Makanan Ringan


Makanan ringan merupakan makanan siap saji yang sangat pas untuk suasana yang santai dan kekeluargaan. Tak hanya itu, makanan ringan juga kerap dijadikan hidangan pada acara - acara hajatan. Makanan ringan biasanya diartikan sebagai makanan yang dimakan di luar jam makan atau sekedar untuk cemilan. Bahkan, ada beberapa orang yang kemudian lebih menyukai cemilan daripada makanan pokok sehari - hari.

Ada banyak jenis cemilan atau makanan ringan yang bisa anda jadikan ide usaha sampingan seperti pop corn yang sangat cocok jika anda menjualnya di dekat bioskop, aneka kue yang bisa anda jual kapanpun terlebih pada saat ramadhan dan puncaknya tentu pada saat menjelang lebaran. Sudah banyak para pengusaha yang berhasil meraup kekayaan dari jenis bisnis sampingan ini diantaranya adalah Ana seorang warga Jambi timur yang menjalankan bisnis kuliner keripik pisang yang beromzet hingga Rp. 20 juta / bulan dengan modal awal Rp. 5.000.000,-.

Tak hanya Ana, seorang buruh di daerah jawa timur juga telah menjadi jutawan karena makanan ringan yang sangat sederhana yaitu rempeyek. Penasaran? Simak kisahnya di sini.

Usaha Sampingan Nasi Rames

Manusia semakin sibuk, saking sibuknya, ia tidak sempat membuat sarapan untuk keluarganya. Para istri atau ibu biasanya lebih memilih membeli rames yang sengaja ia beli di waktu pagi untuk sekedar memenuhi sarapan sang suami yang hendak bekerja atau anak - anak yang akan bersekolah. Kebutuhan makanan untuk sarapan bisa menjadi salah satu ide bisnis yang sangat menguntungkan selain itu bisnis ini juga tidak membutuhkan modal besar. Yang terpenting adalah makanan anda enak dan pelayanan cepat.

Baca juga: peluang usaha modal kecil dari makanan ringan

Demikianlah artikel Usaha Sampingan Dari bisnis kuliner atau makanan terbaru untuk anda yang semoga dapat bermanfaat untuk anda. Salam sukses.