Aneka Macam Peluang Usaha Musiman Yang Sangat Potensial

Setiap tahun, dalam perputaran waktu kita disuguhkan dengan berbagai peristiwa - peristiwa penting yang biasanya berkaitan dengan satu sejarah atau momen tertentu. Sebutlah lebaran, valentine, hingga piala dunia yang terjadi 4 tahun sekali. Moment atau peristiwa tersebut kemudian dijadikan oleh beberapa wiraswastawan sebagai ajang mencari pendapatan tambahan yang hasilnya sangat lumayan. Saat moment - moment tersebut kemudian muncul para pengusaha baru yang menjual berbagai barang yang berkaitan dengan hari tersebut. 

Aneka Macam Peluang Usaha Musiman Yang Sangat Potensial
gambar oleh : foto.inilah.com


Usaha yang hanya dibuka pada beberapa waktu saja maka bisnis tersebut disebut dengan usaha musiman. Namun, jangan salah dalam memperkirakan keuntungan peluang usaha ini karena bisa jadi mungkin penjualan yang di lakukan hanya setahun sekali namun hasilnya jika di hitung perbulan lebih besar daripada usaha yang dibuka setiap hari. Mungkin anda tidak akan menyangka bahwa pembuat terompet tahun baru bisa menghasilkan keuntungan yang mencapai 300 juta. Meskipun menerima sekali dalam setahun namun jika di rata - rata perbulan maka keuntungan perbulan dapat menghasilkan 25 juta / bulan. Sangat lumayan bukan? maka dari itu, jangan sepelekan usaha musiman karena bisa jadi, usaha ini akan membuat anda tenang menjalani hidup dalam waktu satu tahun.

Apa saja bisnis musiman tersebut? yuk kita baca selengkapnya di artikel di bawah ini :

Aneka Macam Peluang Usaha Musiman

Peluang Bisnis Buah

Produksi buah biasanya terjadi pada musim - musim tertentu. Seringkali kita lihat pada beberapa bulan tertentu banyak pedagang yang menjual satu jenis buah seperti kelengkeng, melon, durian dan sebagainya. Keuntungan bisnis ini bervariatif tergantung dari berapa modal dan penjualan. Namun kelemahannya bisnis ini tidak tahan lama karena buah bisa mengalami busuk sehingga ketika tidak terjual dalam waktu tertentu kita akan merugi.

Peluang Usaha Musim Puasa atau lebaran

Di bulan puasa, berbagai makanan khususnya takjil sangat di cari untuk menu berbuka puasa. Para ibu rumah tangga biasanya menjajakan takjil sebagai kegiatan sampingan untuk menambah penghasilan. Hitung - hitung untuk menambah modal persiapan menyambut lebaran yang bagi adat Indonesia akan menghabiskan banyak uang. Selain tajil, menjelang lebaran biasanya permintaan pakaian muslim juga meningkat. Hal ini biasanya guna menyambut lebaran yang identik dengan baju baru.

Selain takjil dan pakaian muslim, kue kering serta ketupat juga menjadi barang yang paling di cari khususnya menjelang lebaran. Setiap rumah biasanya ingin memasak dan menghidangkan makanan untuk acara sungkem dan menerima tamu yang hendak meminta maaf. Keuntungan bisnis pada bulan puasa dan lebaran bisa naik 3 kali lipat di bandingkan dengan luar bulan romadhon.

Peluang Bisnis Kompetisi atau pertandingan sepak bola

Pada bulan juli kemarin, kita telah melihat kompetisi akbar piala dunia 2014 yang akhirnya memunculkan Jerman sebagai juara setelah mengalahkan Argentinan dengan selilih satu gol yang di cetak oleh pemain pengganti Mario Gotze. Dibalik hingar bingar pertandingan paling besar se antero dunia tersebut. Berdasarkan data dari fifa, ada sekitar 695 ribu peluang usaha baru yang muncul pada moment piala dunia. Sungguh angka yang mencengangkan namun tentu tidak mengherankan karena sepak bola merupakan olah raga yang paling digemari se antero bumi.

Bukan hanya piala dunia, kompetisi sejenis Piala AFF, Pertandingan persahabatan antara U19 dengan negara lain juga dapat di jadikan sebagai waktu untuk meraup keuntungan besar. Diantara bisnis yang paling banyak di jalankan terkait dengan moment olahraga adalah jersey bola, merchandise dan aksesoris bola. Keuntungan bisnis ini bisa mencapai ratusan juta tergantung skala usaha anda.

Sebenarnya, masih banyak peluang usaha baru yang tercipta pada moment - moment tertentu seperti saat kenaikan kelas maka buku dan perlengkapan sekolah bisa sangat laris atau saat hari kemerdekaan Indonesia maka bendera atau hiasan bermotif kemerdekaan dan bendera merah putih menjadi barang yang laris di cari. Tak terkecuali saat tahun baru, pembuat terompet akan memenen banyak uang pada peristiwa pergantian tahun.

Apapun usaha yang anda jalankan, apabila di kerjakan dengan keyakinan dan ketekunan maka akan tetap berpotensi untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Semoga saja dengan artikel Aneka Macam Peluang Usaha Musiman Yang Sangat Potensial dapat menjadikan anda terinspirasi untuk memulai usaha sampingan sesuai dengan bakat dan kemampuan anda.