Ini Dia Cara Memilih Peluang usaha Bisnis Tanpa Resiko Kerugian

Bisnis tanpa rugi? sepertinya mustahil. Itulah yang banyak di pikirkan orang - orang, ancaman kerugian merupakan salah satu hal yang paling di takuti oleh banyak orang ketika ingin menjalankan bisnis. Kerugian menjadi momok yang banyak menyebabkan orang takut melangkah bahkan belum mencoba. Namun, jika ada peluang usaha yang tanpa resiko kerugian, ngapain milih yang ada resikonya? 

Ini Dia Cara Memilih Peluang usaha Bisnis Tanpa Resiko Kerugian

Bisnis tanpa resiko sebenarnya memang mustahil, setidaknya ada resiko rugi baik rugi waktu, tenaga dan pikiran. Tanpa resiko, ibu bukan bisnis. Namun jika yang anda takutkan adalah kerugian uang, maka di bawah ini akan saya jelaskan bagaimana cara memilih peluang usaha yang cenderung memiliki resiko kecil dengan potensi keuntungan yang sama besarnya dengan yang memiliki resiko besar. Mari simak ulasan cara memilih bisnis atau peluang usaha tanpa resiko kerugian uang

1. Pilihlah Produk Yang Di butuhkan Oleh Anda
Maksudnya disini adalah ketika anda memilih peluang usaha penjualan entah itu penjualan barang fisik maupun nonfisik, maka pilihlah barang - barang yang sekiranya andapun membutuhkannya. Anggaplah anda menjual barang semisal barang kecantikan sementara anda seorang pria. Maka ketika barang yang anda jual tidak laku, tidak mungkin anda akan menggunakan semua produk kecantikan tersebut untuk anda. Berbeda dengan ketika anda menjual produk semisal tabung gas, pulsa dan sejenisnya. Kalaupun tidak laku, anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan anda sendiri. Sehingga kerugian anda tidak besar, paling cuma untuk transport dan inipun sebenarnya bisa anda akali.


2. Pilihlah model Dropship
Model Dropship menjadi sangat baik ketika anda tidak memiliki modal untuk membeli atau memproduksi barang. Secara sederhana model dropshipping adalah menjualkan barang orang lain dan tanpa membelinya terlebih dahulu. Selengkapnya tentang model bisnis ini bisa anda lihat di dalam artikel Mengenal Toko Online.


Selain model Dropshipping, ada juga model reseller dimana anda boleh mengambil barang atau produk terlebih dahulu, kemudian pembayaran dilakukan setelah terjadi penjualan. Jadi anda boleh mengambil barang untuk anda jual kemudian anda baru membayarkannya setelah ada produk yang terjual sejumlah barang yang laku. Dengan model reseller seperti ini, maka anda akan terbebas dari kerugian finansial yang besar.

3. Menjual Kebutuhan Bukan Keinginan

Ada dua hal prinsip sebenarnya dalam kehidupan manusia yaitu kebutuhan dan keinginan. Orang sering tertukar mana yang kebutuhan dan mana yang keinginan. Jika anda mengerti mana yang kebutuhan dan mana yang keinginan maka cobalah untuk mencari produk kebutuhan seperti sembako, pendidikan dan sebagainya. Ini akan lebih berpotensi laku daripada produk keinginan seperti fashion, gaya hidup dll. 

Dalam bisnis secara sederhana sebenarnya memberikan hal - hal yang dibutuhkan oleh orang. Maka agar usaha tidak rugi, carilah produk yang sekiranya "di butuhkan" bukan " Di inginkan". 



Selain itu, anda mungkin bisa memilih peluang usaha yang berkaitan dengan jasa, seperti jasa pendidikan, atau jasa lain yang anda sendiri memiliki kemampuan di bidang tersebut. Sekarang banyak bimbingan belajar yang tumbuh dan berkembang serta menguntungkan. Ini adalah contoh dari peluang usaha yang menawarkan jasa dan memang di butuhkan oleh orang - orang khususnya mereka para murid. 

Jika anda bisa membaca peluang usaha yang dibutuhkan oleh orang lain maka kesuksesan siap menanti anda di masa depan.