Peluang Bisnis Makanan Kuliner Menjelang Lebaran

Peluang bisnis makanan memang tidak ada matinya, usaha kuliner mampu bertahan hingga sekarang karena kalau soal makan, manusia tidak akan pernah berhenti. Dan sebentar lagi akan tiba saatnya kita bertemu hari raya idul fitri atau lebih di kenal dengan lebaran. Bagi orang yang pandai melihat peluang, lebaran tentu menjadi saat yang sangat tepat untuk menjelankan bisnis musiman yang tentunya sangat menguntungkan.

Peluang Bisnis Makanan Kuliner Menjelang Lebaran
gambar oleh  rumahislami.blogspot.com


Sifat dari bisnis menjelang lebaran adalah usaha sampingan karena hanya jatuh setahun sekali. Namun, untuk anda yang membutuhkan modal untuk membangun usaha, atau memang ingin mencari penghasilan tambahan untuk menyambut lebaran, Sangat bagus jika anda mencoba untuk menjalankan bisnis sampingan  usaha kuliner karena pastinya akan ada sesi bertamu yang sudah menjadi kebiasaan bagi umat islam di Indonesia. Lalu apa saja ide bisnis kuliner tersebut? Yuk simak selengkapnya dalam artikel Peluang Bisnis Makanan Kuliner Menjelang Lebaran di bawah ini :

Usaha Kuliner Kue / Roti

Kue dan roti biasanya selalu di sandingkan sebagai hidangan saat menjamu para sanak keluarga, kerabat, atau tamu dan sabahat saat bulan ramadhan. Di Indonesia memang sudah sangat terkenal dengan adanya kebiasaan sungkem dan bermaaf - maafan, sehingga pada bulan ramadhan akan ada banyak tamu di tiap rumah dan rupanya, ini juga menjadi berkah bagi para pengrajin kue lebaran baik yang telah lama eksis maupun para pembuat kue musiman yang hanya membuat kue khusus lebaran.

Hendra adalah salah satu orang yang telah sukses menggeluti kue lebaran ini. Ia memasarkan kue lebaran dengan cara online dan hasilnya sangat luar biasa mencapai Rp. 150.000.000,- pada satu kali lebaran. Ia sengaja membuat web http://www.inacookiesbekasi.com/ untuk mempromosikan kue lebarannya. Anda tentu ingin bukan memiliki pendapatan hingga ratusan juta pada hari lebaran? Jika memiliki kemampuan memasak kue kering, kenapa tidak di coba?

Peluang Bisnis Usaha kemasan Ketupat

Selain kue, ketupat juga merupakan salah satu jenis makanan yang sangat khas dan sangat mudah di jumpai di saat lebaran. Hampir sertiap keluarga memasak ketupat. Bisnis sampingan ini sangat potensial mengingat tidak semua orang dapat membuat ketupat dan kalaupun bisa, karena alasan kesibukan maka kebanyakan masyarakat lebih memilih membeli daripada membuatnya sendiri.

Dalam sehari, anda bisa mendapatkan keuntungan ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Jika anda bisa membuat ketupat sendiri dan menjualnya langsung, maka modal yang anda keluarkan hanya untuk membeli janur kuning dan kendaraan. Jika anda menjadi pengepul dari beberapa pembuat ketupat, anda akan mendapatkan untung besar namun dengan modal yang lebih besar pula. Bisnis sampingan ini termasuk sangat potensial karena permintaan ketupat pada hari lebaran sangat besar.

Bagaimana ? apakah anda tertarik untuk mencoba peluang bisnis usaha kuliner di atas? Semoga saja bulan lebaran nanti kita mendapatkan banyak penghasilan dan keberkahan. Amin.