Peluang Usaha Aksesoris Wanita modal kecil

Peluang usaha - Seperti yang kita tahu bersama, wanita adalah makhluk yang sangat mengagungkan keindahan dan kecantikan penampilan. Seorang wanita akan sangat betah beralam - lama hanya untuk mencoba dan memilih pakain mana yang pas untuknya, sepatu mana yang akan terlihat modis dan tas mana yang akan serasi dengan tampilannya. Dan untuk menambah kecantikan mereka, seringkali mereka menghiasi tubuh mereka dengan aksesoris wanita.

Peluang Usaha Aksesoris Wanita
http://bismacenter.ning.com/forum/topics/jual-aksesoris-wanita-murah-di-medan
Karena permintaan akan aksesoris wanita kian tinggi sehingga kemudian peluang usaha bisnis aksesoris wanita menjadi sangat menguntungkan. Tak heran jika kemudian pangsa pasar aksesoris wanita kemudian banyak di lirik oleh wiraswasta. Selain modalnya yang tidak terlalu besar, keuntungannya pun terbilang sangat lumayan. Anda bisa membeli aksesoris dengan harga grosir yang tentunya jauh lebih murah.

Margin keuntungan akan lebih besar jika anda bisa memproduksi aksesoris wanita dari hasil tangan anda sendiri. Ada banyak jenis aksesoris wanita yang bisa di buat bahkan dari bahan baku bekas atau limbah yang tidak terpakai. Contoh nya adalah tas wanita dari bahan baku bekas bungkus kopi, anda bisa membuat jenis lain yang lebih variatif.

Modal usaha Aksesoris Wanita

Untuk menjalankan usaha bisnis aksesoris wanita, anda tidak membutuhkan modal besar. Anda bisa menyesuaikan modal sesuai dengan kemampuan anda. Anda bisa menggunakan modal reseller dengan mengambil dahulu barang baru ketika produk telah terjual baru anda bisa membayar produk yang terjual tersebut. Jika anda bisa mencoba untuk membuat aksesoris sendiri tentu margin keuntungan akan lebih besar serta modal semakin kecil sehingga jumlah keuntungan yang anda dapatkan akan semakin besar. Anda bisa menentukan mana yang lebih tepat untuk anda sesuai dengan kondisi perekonomian anda.

Cara Bisnis Aksesoris Wanita

  • Carilah Sumber atau pusat grosir termurah
Jika anda tidak bisa membuat produk sendiri, maka anda harus mencari pusat grosir aksesoris wanita baik dalam bentuk keseluruhan yang berarti anda membeli semua jenis aksesoris dari satu pusat grosir atau anda membelinya dengan cara bercabang, misalkan anda membeli tas dari Toko A, membeli gelang dari Toko B dan seterusnya. 
  • Tentukan target penjualan
Dalam menjalankan usaha aksesoris wanita, anda harus paham betul target pemasaran anda. Apakah target pasar anda umur remaja atau dewasa, segmentasi pasar di desa atau di kota ataupun di kalangan elit para artis. Dengan menentukan target pasar, anda bisa menentukan barang mana yang ingin anda jual.
  • Membuat Brand
Brand atau merk biasanya untuk mereka yang membuat aksesoris wanita sendiri. Jika anda hanya reseler maka anda tidak bisa membuat brand anda sendiri. Namun, sebagai awalan, anda bisa menggunakan brand produk yang anda jual untuk mengumpulkan modal baru kemudian anda mencoba untuk membuka pusat aksesoris untuk hasil karya anda sendiri.
Pada saatnya nanti, anda akan di hadapkan pada proses pemasaran yang kata orang susah susah gampang. Bisa jadi, pemasaran adalah kunci kesuksesan anda karena pada tahapan pemasaran ini, anda harus bisa mengkomunikasikan barang yang anda jual baik melalui tulisan maupun media lain agar orang tertarik untuk membeli usaha anda. Sekarang ini, media pemasaran yang paling efektif adalah melalui media online. Anda bisa menggunakan sosial media seperti Twitter, Facebook atau mungkin BBM untuk memasarkan produk anda. Bisa juga anda membuka situs khusus penjualan produk aksesoris wanita namun tentu anda membutuhkan modal tambahan untuk membuka toko online.
  • Evaluasi bisnis
Ketika usaha anda sudah mulai berjalan lancar, lakukan evaluasi. Bagian mana yang harus anda perbaiki agar usaha anda semakin berkembang. Lakukan inovasi - inovasi baru, kumpulkan ide unik untuk produk baru anda.
  • Ikuti perkembangan jaman
Aksesoris wanita termasuk dalam unsur fashion. Sementara Fashion biasanya berubah ubah sesuai dengan trend setter yang sedang menjamur di kalangan wanita. Saat ini, K-POP menjadi fashion style yang banyak di gemari oleh wanita khususnya remaja. Sepuluh tahun kedepan, bisa saja trendsetter berganti mode dan tentunya anda juga harus menyesuaikan perkembangan tersebut agar produk anda tetap laku di pasaran.

APakah anda tertarik untuk menjalankan usaha ini?

Semoga saja anda bisa sukses di dalam menjalankan Peluang Usaha Aksesoris Wanita sebagai bisnis sampingan maupun bisnis utama untuk menafkahi hidup anda. Terima kasih atas kunjungan anda dan salam sukses.