Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil Rental PS

Hiburan merupakan salah satu kebutuhan manusia. Selain papan, pakan dan sandang, manusia sudah pasti membutuhkan hiburan sebagai makanan ruhani untuk melepaskan penat. Ada banyak bentuk hiburan yang dilakukan orang diantaranya adalah bermain PS atau PlayStation. 

Playstation merupakan sejenis permainan digital yang diluncurkan untuk pertama kalinya di Jepang pada tanggal 3 Desember 1994 dan kemudian menyebar ke seluruh dunia (sumber : wikipedia ). Persaingan permainan digital telah menghasilkan berbagai konsol permainan mulai dari Nintendo Wii, X-BOX dan Playstation 4. Di Indonesia sendiri, yang paling populer adalah playstation.

Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil Rental PS

Dengan kepopuleran game konsol PS ini, sebagian orang menjadikannya sebagai ladang usaha dengan membuka usaha rental PS. Rental PS ini kemudian mampu dijadikan sebagai usaha sampingan yang mendatangkan keuntungan sangat lumayan bagi pemiliknya. Pangsa pasar dari bisnis sampingan rental PS masih sangat cerah dengan target pasar mulai dari anak muda hingga dewasa. 

Ada beberapa keuntungan menjalankan peluang usaha sampingan rental PS diantaranya :
1. Tidak memerlukan modal besar
Untuk menjalankan usaha sampingan rental ps, anda tidak perlu mengeluarkan modal besar karena usaha ini bisa disesuaikan dari sisi pendanaan modal. Anda tidak harus membeli PS yang baru dengan versi terbaru, anda bisa menggunakan PS bekas dan versi 2-3 karena PS 4 belum terlalu populer serta harganya yang masih mahal.

2. Tidak membutuhkan keterampilan khusus
Menjalankan usaha rental PS tidak membutuhkan kemampuan khusus, yang anda perlukan hanya kemampuan menghitung. Menyalakan PS dan mengatur waktu atau Sleep TIme di layar kaca. Inilah kenapa, usaha ini bisa dijadikan usaha sampingan karena anda bisa saja mencari penjaga rental PS dari kalangan remaja yang pastinya dapat dibayardengan gaji yang tidak terlalu tinggi.

3. Pembukuan sederhana
Tidak seperti peluang usaha warung kelontong yang menghitung banyak variable sehingga membutuhkan kemampuan perhitungan bisnis yang lumayan. Rental PS terbilang sangat sederhana. Variable biasanya berkisar pada listrik dan jumlah jam pakai. 


Jika anda termasuk yang bermodal cekak, ada baiknya menggunakan PS 2 dahulu karena harganya yang relatif lebih murah sekitar satu jutaan kondisi bekas. Kemudian TV bekas dengan harga sekitar 500 ribu - 1 juta perunit. Modal akan lebih kecil jika anda menggunakan ruangan rumah anda tanpa menyewa. keuntungan rata - rata sangat bervariasi, mulai dari 2 jutaan hingga 5 jutaan tergantung kapasitas PS yang bisa anda sediakan.

Agar usaha anda kian mentereng cobalah lakukan event perlombaan, bisa juga dengan melakukan program diskon bagi yang telah bermain selama beberapa jam atau mengunakan model undian berhadiah. 

Peluang usaha rental PS sampai saat ini masih sangat bagus. Anda bisa melihat sendiri di beberapa rental PS biasanya selalu isi bahkan hingga harus antri. So, silahkan buka usaha rental PS ditempat anda, namun jangan lupa untuk ijin RT dulu. 

Terima kasih atas kunjungan anda di blog peluang usaha bisnis rumahan ini, semoga bermanfaat.