Rahasia Mencegah Bisnis Rugi Besar, Anti Bangkrut


Dalam menjalankan bisnis, untung dan rugi merupakan hal yang sudah menjadi konsekuensi atau resiko yang harus dihadapi oleh setiap pengusaha. Jika anda tidak siap dengan bahaya kerugian maka anda tidak akan menjadi pengusaha besar. Lihatlah para pengusaha terkenal, mereka adalah para pemberani yang siap menanggung resiko rugi. Bahkan banyak dari mereka yang pernah mengalami kebangkrutan namun tetap tegus berdiri untuk bangkit serta mencoba memulai segalanya dari nol.

Rahasia Mencegah Bisnis Rugi Besar, Anti Bangkrut

Namun demikian, bukan berarti kita harus nekad dalam artian tidak berusaha menimbang resiko untung rugi dan tanpa usaha untuk meminimalisir kerugian. Pengusaha yang baik selalu mempertimbangkan untung rugi, namun tidak akan surut dengan kerugian. Lalu bagaimana mencegah kerugian besar bisnis kita agar tidak mengalami kebangkrutan? Lakukan beberapa langkah dibawah ini :
  • Memilih bisnis yang tepat
1000 langkah selalu diawali oleh satu langkah penting. Memilih bisnis ibarat memilih jalan untuk mencapai tempat tujuan. Salah memilih jalan mengakibatkan tidak sampainya pada tempat yang dituju alias gagal. Atau bisa saja sampai namun dengan banyak pengorbanan, baik tenaga waktu dan tentu saja uang. Usahakan untuk memilih bisnis yang sesuai dengan hobi dan bakat anda. Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca bagaimana menganalisa peluang usaha yang tepat dengan diri kita. Silahkan klik link di bawah ini :
  • Mulailah dari bisnis minim resiko
Sebagai pemula, ada baiknya anda mencoba untuk menjalankan bisnis - bisnis yang minim resiko. Dengan memilih bisnis yang minim resiko maka anda akan terhindar dari kerugian besar hingga kebangkrutan dan yang paling ditakutkan adalah rasa trauma yang menyebabkan ketakutan untuk menjalankan bisnis lagi. Untuk itu, di blog peluang usaha ini, saya sediakan berbagai peluang bisnis yang memiliki resiko kerugian kecil seperti yang dapat anda baca di sini
  • Jangan Tinggalkan Pekerjaan anda sebelum sukses
Jika anda saat ini masih bekerja di salah satu perusahaan atau badan usaha lain. Maka jangan terburu - buru untuk meninggalkan pekerjaan lalu terjun bebas ke dunia bisnis. Ada baiknya jika anda tetap menjalanakan pekerjaan anda sehingga kebutuhan anda tetap terpenuhi, selain itu jika terjadi hal - hal yang tidak diinginkan terkait bisnis anda, anda masih memiliki back up dana yang anda peroleh dari gaji anda. Anda dapat memilih berbagai peluang usaha sampingan di blog ini, dan yang terlaris adalah pada artikel di bawah ini :
  • Jangan Latah Tetap Fokus
Ada banyak orang yang tidak fokus pada satu bisnis. Alih - alih untuk mendapatkan keuntungan bisnis, mereka berpindah dari satu bisnis ke bisnis yang lain. Baru satu bulan berbisnis ikan lele, mendengar orang lain sukses bisnis gurami, dia pindah usaha membudidayakan ikan gurami. Baru 2 bulan, dia tergoda oleh bisnis lain lagi. Bagi orang - orang seperti ini, kesuksesan akan sangat sulit di raih. Untuk itu usahakan untuk fokus pada satu bisnis terlebih dahulu hingga benar - benar mengerti ilmu dan membuahkan hasil meski dengan cara perlahan. 
  • Bersedekah
Bisnis adalah sesuatu yang paling tidak menentu. Ada banyak variable yang mempengaruhi kesuksesan, dan takdir menjadi salah satu penentunya. Untuk menarik rizki maka bersedekahlah, semakin banyak memberi semakin banyak menerima. Dengan bersedekah maka anda akan dimudahkan oleh Tuhan. Bill Gates merupakan salah satu orang terkaya didunia, dan dia telah mendonasikan triliunan rupiah untuk badan amal. Tak heran Microsoft semakin berkibar.

Dengan berbagai hal penentu kesuksesan, kerugian menjadi salah satu hal yang harus anda kelola. Bukan ditakuti tapi anda atur. Anda boleh rugi sekali, tapi untung ratusan kali. 

Semoga saja artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.