Memilih Usaha Sampingan Untuk Karyawan Yang Sibuk


Usaha sampingan bagi karyawan memang sesuatu yang terkadang bisa mengganggu kegiatan kerja terlebih jika dari sisi kerja memang sudah menyita waktu yang banyak. Seperti yang kita tahu biasanya seorang karyawan tidak hanya sebatas bekerja di kantor nya namun juga seringkali membawa pekerjaannya ke rumah dan inilah yang terkadang membawa permasalahan bukan hanya ketika anda sudah membuka bisnis tapi juga bisa membawa dampak buruk bagi keharmonisan keluarga.

Lalu bagaimana agar anda, seorang karyawan yang sibuk namun tetap dapat menjalankan usaha sampingan untuk menambah penghasilan atau sekedar memenuhi panggilan jiwa anda untuk menjadi seorang pengusaha yang dapat meraih financial freedom? mari simak artikel berikut ini, 



  • Jangan membawa pekerjaan kantor ke rumah
Agar waktu anda bisa tertata dengan baik, maka usahakan untuk menyelesaikan pekerjaan anda di kantor. Jangan sekali - kali membawa urusan kantor ke rumah karena hal ini akan membawa dampak buruk bagi anda. Tak hanya bagi keharmonisan keluarga dimana anda akan jarang bercengkrama dengan keluarga namun juga berimbas pada usaha sampingan yang anda kelola. untuik itulah, bagaimana anda bekerja di kantor juga menentukan kinerja anda di dalam menjalankan usaha sampingan rumahan. 
  • Biarkan anda istirahat
Ketika anda lelah dengan urusan kantor, ijinkan tubuh anda untuk beristirahat sejenak. Anda bisa beristirahat dengan cara tidur, menonton TV aau bercengkarama dengan keluarga anda. Ketika anda lelah, penat pikiran kemudian memksakan diri untuk mengurusi usaha sampingan milik anda yang terjadi adalah anda tidak fokus serta seringkali lebih tinggi emosinya belum lagi resiko kesehatan yang bisa mengancam anda seperti penyakit stroke atau jantung.

Memilih Usaha Sampingan Untuk Karyawan Yang Sibuk
  • Susun Target
Buatlah proyek anda dengan target - target yang rasional. Susun kedalam beberapa kategori, jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang dan puncaknya adalah titik financial freedom. ketika anda telah memiliki target dengan susunan yang telah anda pikirkan sebelumnya maka anda akan lebih terfokus serta tertata dalam melangkah. 
  • Susun busines plan
Perencanaan bisnis yang matang dan tepat akan membuat anda lebih besar peluangnya mencapai kesuksesan daripada mereka yang bergerak tanpa rencana. Anda harus tahu persis keinginan anda, bagaimana anda melangkah, bagaimana urutannya, bagaimana mempromosikannya, dan siapkan rencana B untuk mengantisipasi kejadian - kejadian diluar duagaan anda yang bisa menghancurkan rencana anda.
  • Buat time table
Buatlah daftar kegiatan anda, kapan anda pulang, hari ini akan kemana, besok akan membeli apa dsb. Dengan begitu anda akan lebih dapat mengatur waktu dan target target yang telah anda tetapkan dapat terlaksana sehingga tidak terjadi benturan kepentingan antara pekerjaan dan peluang usaha sampingan.
  • Tentukan Visi Masa Depan
Jika anda menjalankan usaha sampingan anda dengan tanpa visi maka yang seringkali terjadi adalah kegagalan atau paling beruntung adalah jalan ditempat. Untiuk itulah, anda harus memiliki visi mengapa anda melakukan usaha sampingan, apakah hanya untuk mendapatkan penghasilan atakah lebih mulia dari itu seperti agar bermanfaat untuk sesama dan dapat membuka lowongan kerja bagi mereka yang tidak atau belum bekerja.

Semua hal diatas jika anda dapat melaksanakannya maka Insya Allah anda akan dapat menjalankan pekerjaan anda dikantor tanpa meninggalkan usaha sampingan anda. Bisa jadi nantinya anda akan meninggalakan gelar karyawan anda ketika bisnisa sampingan anda telah berkembang dan hasilnya telah melebihi gaji anda di kantor. JIka anda masih bingung ide usaha sampingan apa yang pas untuk karyawan silahkan baca artikel : Usaha Sampingan Modal Kecil Untuk Karyawan dan pegawai

Demikian artikel Memilih Usaha Sampingan Untuk Karyawan Yang Sibuk yang semoga bermanfaat untuk anda. Salam sukses bermanfaat