Peluang Usaha Ternak Kacer yang Sangat Menguntungkan

Peluang Usaha ~ burung kacer mungkin sudah bukan lagi burung asing bagi telinga penggemar burung kicau. Burung yang satu ini begitu digemari karena suaranya yang khas dan merdu. Burung ini biasanya dijadikan sebagai burung hiasan yang khusunya di perdengarkan suaranya. Burung dengan nama latin Magpie Robin ini memiliki dua jenis yang populer di Indonesia yaitu kacer jawa dan kacer sumatra.

Secara umum, sejauh ini kacer jawa atau kacer hitam kurang mendominasi pasaran karena kalah dari segi kualitas suara dibandingkan dengan kacer poci atau kecer sumatera. Tak heran jika kacer poci kemudian seringkali menjadi juara di kompetisi kicau burung. Kacer poci sendiri tidak berbeda jauh dengan kacer hitam, hanya saja kacer poci memiliki suara yang lebih keras dan jelas sehingga kemerduan serta kicauannya terdengar jelas. 


Peluang Usaha Ternak Kacer yang Sangat Menguntungkan
gambar oleh : omkicau

Prospek Peluang Usaha Ternak Kacer


Sampai saat ini, dengan masih banyaknya usaha perburuan kacer, ternak kacer mungkin belum terlalu moncer. Namun dengan perburuan yang semakin banyak dilakukan, diprediksi dalam satu atau dua tahun maka kacer akan semakin langka. Dan ini tentu membuka peluang bagi mereka yang ingin menernakan kacer sebagai alternatif untuk mendapatkan kacer. ( simak selengkapnya di : omkicau )

Terlebih mengingat harga indukan kacer masih tergolong murah karena belum terlalu populer usaha ini. Untuk satu bakalan bisa dihargai Rp. 300.000 - Rp. 400.000 berikut kandang. jadi peluang usaha burung kacer tergolong sangat bagus dengan jumlah pesaing yang masih sedikit. Namun demkian diakui bahwa memelihara burung kacer tidak semudah memelihara burung lain. Ada beberapa hal yang membuat ternak kacer lebih berat diantaranya :

1. Betina yang tidak mau bertelur atau kawin
2. Telur yang tidak mau menetas
3. Lingkungan yang terlalu ramai
4. salah memilih indukan.

Untuk itu alangkah baiknya jika anda belajar tentang bagaimana menangkar kacer dari beberapa penangkar yang telah sukses bukan hanya dari membaca karena hasilnya akan sangat berbeda. Terlepas dari semua itu, ternak kacer masih sangat potensial dijadikan sebagai peluang bisnis karena masih sedikitnya jumlah peternak padahal permintaan kacer untuk para penggemar burung kicau sangat banyak. Terlebih semakin berkurangnya burung kicau jenis kacer di alam karena banyaknya perburuan liar.

Semoga saja artikel ini menginspirasi anda untuk memulai bisnis rumahan baru dengan memanfaatkan peluang usaha ternak kacer yang sangat menguntungkan