Bisnis Rumahan Warung Sembako Dengan Modal Pas - Pasan

Bisnis rumahan ~ Semabko atau sembilan bahan pokok merupakan barang - barang yang menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat indonesia. Kebutuhan ini kemudian memunculkan satu jenis bisnis yang sangat menggiurkan yaitu warung atau toko sembako. Mengapa warung sembako sangat menggiurkan? seperti yang kita tahu bahwa sembako sudah pasti dibutuhkan oleh masyarakat dan salah satu kunci sukses dalam dunia bisnis adalah dengan menjual barang atau produk yang dibutuhkan oleh masyarakat luas tanpa memandang golongan. Sembako tidak hanya dibutuhkan oleh golongan atas, tapi juga golongan bawah, bukan hanya di pusat perkotaan namun juta di daerah marjinal.

www.teropongbisnis.com

Bisnis Rumahan Warung Sembako Dengan Modal Pas - Pasan

Kelebihan Bisnis Rumahan Warung Sembako


Bisnis sembako memiliki kelebihan karena segmentasi pasarnya yang hampir menyeluruh. Bisnis ini membidik bukan hanya kalangan atas namun juga kalangan bawah, hampir semua manusia terkhusus yang hidup di Indonesia sangat membutuhkan apa yang dijual di warung sembako sehingga terlepas dari ketatnya persaingan. Usaha bisnis warung sembako bisa jadi adalah peluang usaha yang sangat menggiurkan dengan keuntungan yang sangat lumayan.

Selain itu, keuntungan yang didapat terbilang lumayan besar. Seperti penuturan Gunawan P, seorang penjual sembako mengatakan bahwa dengan modal 10 juta ia dapat menghasilkan keuntungan rata - rata Rp. 5,5 juta perbulan. Hal ini bisa terwujud jika kita memiliki strategi penjualan yang bagus karena bisa dikatakan bahwa bisnis rumahan warung sembako adalah bisnis yang cukup ketat persaingannya. Namun ini juga tergantung dari lokasi usaha.

Kekurangan Rumahan Warung Sembako

Karena menjual banyak barang, maka tentu membutuhkan ketekunan dan ketelitian dalam mengurus bisnis ini. Anda harus telilit menentukan jenis dan harga barang yang dijual. Karena anda membeli dengan sistem grosir sementara nantinya dijual dengan cara eceran maka anda harus cermat dalam menghitung harga tiap satuan ecer. Selain itu di beberapa tempat persaingan warung sembako terbilang cukup ketat karena bisnis ini memang bisnis yang menguntungkan sehingga banyak orang yang juga ingin meraup keuntungan dari bisnis ini.

Tips Sukses Bisnis Rumahan Warung Sembako


Untuk meraih kesuksesan dalam menjalankan usaha ini, ada baiknya anda menjalankan beberapa tips berikut ini diantaranya adalah :

1. Pemilihan lokasi usaha
Pemilihan lokasi usaha bisa jadi menjadi syarat penting dalam kesuksesan berbisnis warung sembako. Usahakan mencari tempat yang strategis yang dapat dijangkau oleh banyak orang. ANda bisa membukanya di pinggir jalan, di perempatan atau di pusat kegiatan masyarakat. Selain itu usahakan untuk membuka bisnis ini ditempat yang masih minim persaingan.



2. Utamakan Kualitas Produk dan Pelayanan
Kepuasan pelanggan adalah harga mati bagi suksesnya warung sembako. Hal ini membuat anda harus lah memberikan pelayanan yang prima. Siapkan barang barang berkualitas agar pelanggan puas serta cobalah untuk lebih ramah dan lebih menebar senyum kepada pelanggan. 



3. Mencari Grosiran Termurah
Dalam hal ini, anda dituntut untuk dapat memilih tempat grosir yang menjadi kulakan anda dengan harga termurah.Semakin murah barang yang anda beli maka margin keuntungan semakin besar sehingga hasil yang didapat semakin besar.



Analisa Usaha Bisnis Rumahan Warung Sembako

Modal awal 
Etalase , meja dll                                    Rp 1.200.000,00
alat seperti Rak, kalkulator, dll                 Rp 900.000,00
Stok pproduk                                         Rp 4.000.000,00 +
T otal                                                     Rp4.500.000,00


Biaya operasional 
Belanja  dagangan                   Rp 4.000.000,00
Biaya listrik, Air dll                   Rp   200.000,00
Transportasi belanja dagangan  Rp   150.000,00
Biaya lain - lain                        Rp   200.000,00  +
T otal                                      Rp 4.750.000,00

Omset per bulan
Omzet harian rata-rata  Rp 300.000,00
Omset bulanan @ Rp 300.000,00 x 30 hari =9.000.000,00
Laba bersih perbulan
Rp 9.000.000,00 - Rp 4.750.000,00 =  Rp 4.250.000,00


APakah anda tertarik untuk menjalankan bisnis rumahan warung sembako seperti yang saya sebutkan diatas? terima kasih atas kunjungan anda di dalam artikel Bisnis Rumahan Warung Sembako Dengan Modal Pas - Pasan semoga bermanfaat.