Cara Mendapatkan Modal Peluang Usaha Dari Pemerintah Terbaru

Peluang Usaha ~ Pemerintah, melalui berbagai program telah berupaya meningkatkan jumlah UKM di negara ini. Hal ini tentu dilatar belakangi oleh fakta bahwa Indonesia masih sangat kekurangan jumlah wirausahawan. Kekurangan pada sektor usaha mikro ini berimbas pada tingginya pengangguran lantaran sempitnya lapangan kerja sehingga menjadikan gaji buruh dan karyawan juga tidak tinggi. Di lansir dari keterangan Hatta Rajasa pada satu sesi wawancara, diketahui bahwa Indonesia masih sangat kekurangan stok wirausaha. karena sampai saat ini jumlah UKM baru mencapai 0,18 %. Angka ini jauh dari angka cukup. Beberapa ahli mengatakan bahwa suatu negara akan terhitung kuat ekonomi ketika jumlah UKM mencapai  minimal 2 %. 

Cara Mendapatkan Modal Peluang Usaha Dari Pemerintah Terbaru
http://ppid.tanahbumbukab.go.id
Seperti yang telah banyak di prediksi oleh berbagai pengamat ekonomi dunia. Indonesia digadang gadang akan menjadi kekuatan ekonomi pada tahun 2030 mendatang. Ini tentu bukan tanpa alasan, sumber kekayaan alam yang melimpah menjadi salah satu faktor mengapa Indonesia berpeluang menjadi negara dengan tingkat ekonomi kuat di dunia. Namun demikian, masih ada banyak pekerjaan rumah yang perlu di lakukan terutama menambah jumlah usaha mikro agar setidaknya mencapai angka 2% dari total seluruh penduduk Indonesia. 

Untuk itulah pemerintah berusaha untuk menggalakkan tumbuhnya minat berwirausaha masyarakat serta mendorong masyarakat untuk ikut andil dalam sistem ekonomi kewirausahaan. Tak cukup di situ, pemerintah pun telah menyiapkan dana untuk bantuan modal wirausaha untuk mereka yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha secara cuma cuma alias hibah. Jika anda memiliki peluang usaha yang layak dengan prospek menjanjikan namun masih kesulitan mencari tambahan modal, ada baiknya silahkan baca tentang Cara Mendapatkan Modal Peluang Usaha Dari Pemerintah Terbaru berikut ini. 


  • Bantuan Hibah Kelompok

Bantuan ini merupakan bantuan yang ditujukan kepada satu kelompok usaha dalam hal pengembangan usaha. Jadi bantuan ini mensyaratkan anda harus memiliki usaha yang telah berjalan dan ini harus dibuktikan keabsahannya melalui surat keterangan usaha dari pemerintah desa setempat. Bantuan ini dibagi bagi menurut jenis atau bidangnya, misalnya peternakan, pertanian dan sebagainya. Jika anda memiliki usaha ternak kambing dan ternyata di daerah anda ada beberapa peternak, cobalah untuk membuat kelompok ternak atau kelompok tani. 

Setelah itu mintalah kepada pihak PPK Kecamatan kemudian mintalah surat keputusana resmi mengenai ijin kelompok tersebut. Baru setelah itu anda bisa mengajukan proposal usaha kepada pemerintah. Nominal bantuan tergantung dari skala usaha anda serta di tingkat pemerintahan mana yang anda mintai bantuan. Jika anda masih bingung bagaimana pembuatan proposal usaha untuk hibah pemerintah silahkan baca artikel di bawah ini 

  • Bantuan Untuk Wanita Rawan Sosial

Bantuan ini ditujukan untuk wanita wanita janda, atau ibu rumah tanggga yang rawan sosial atau masih berada di bawah garis kemiskinan. Terlebih dahulu anda harus membentuk kelompok sebanyak 10 orang. Kemudian buatlah surat keputusan yang ditanda tangani oleh kepala desa bahwa di desa tersebut kelompok tersebut benar benar nyata. Setelah itu anda bisa mengajukan proposal usaha ke dinas sosial. Untuk nominal bantuan biasanya Rp. 10.000.000/ kelompok. Untuk contoh proposal usaha bantuan pemerintah ini silahkan baca di bawah ini :

  • Bantuan Untuk WIrausaha Muda

Bantuan untuk wirausaha muda ini dikhususkan kepada mereke pemula yang masih muda untuk berkarya membangun usaha mikro. Total dana yang akan didapat per unit usaha adalah Rp. 25 juta. Jika anda memiliki satu ide bisnis yang layak dan prospektif tidak ada salahnya mengikuti program ini. baca selengkapnya tentang bantuan modal wirausaha muda di sini.

Dari ketiga jenis bantuan di atas, anda bisa sesuaikan dengan jenis peluang usaha yang anda jalankan. Bantuan tentunya berbeda sesuai dengan tingkat pemerintahannya. Jika anda mengajukan bantuan ke pemerintah kabupaten tentu akan mendapatkan hasil yang lebih kecil di banding dengan bantuan dari pemerintah provinsi. Proposal usaha yang telah anda susun, segera anda kirim ke pemerintah baik di tingkat kabupaten, propinsi maupun pusat. 

Jika usaha anda memang diterima anda akan mendapatkan pemberitahuan dari dinas terkait dan akan memberikan beberapa langkah penting untuk melakukan pencairan. Penulis sendiri telah beberapa kali menikmati bantuan ini dan memang sangat membantu rakyat kecil dalam mengembangkan usaha ini. 

Saya kira cukup demikian artikel ini, semoga dapat menjadi salah satu jalan untuk mempermudah kesuksesan bisnis anda. Untuk hal hal yang ingin anda tanyakan silahkan berlanggganan dengan cara tambahkan saya menjadi lingkaran anda di google plus anda.