Agar Bisnis Menjadi Pekerjaan Paling Membahagikan Untuk Anda

Peluang Usaha ~ Menjadi salah satu ciri khusus dari bisnis adalah ketidak pastian. Resiko adalah salah satu hal yang sudah pasti selalu berdampingan dengan peluang, pun keuntungan berbisnis selalu beriringan dengan kerugian. Bagai dua sisi mata uang yang saling berlawanan namun selalu bersamaan, bisnis memiliki berbagai resiko yang seringkali membuat para pengusaha harus menghirup nafas dalam dalam untuk sedikit melemaskan otot serta meringankan beban pikiran. 

Dengan ancaman kerugian yang bisa saja hadir setiap saat, seorang pengusaha kerap kali merasa tidak tenang dan gundah. Hal inilah menjadi salah satu pemicu gerakan takut wirausaha yang terjadi di negara ini. Dengan jumlah penduduk lebih dari 230 juta jiwa, tercatat UKM masih di bawah target sehingga tingkat ekonomi masyarakat Indonesia masing lemah. Hal ini bukan dikarenakan tidak adanya peluang usaha yang bagus, namun mental masyarakat yang masih nyaman dengan menjadi pekerja daripada menjadi pengusaha di perusahaannya sendiri meskipun berskala kecil. 

Banyak dari kita yang sudah mundur dahulu sebelum menjalankan bisnis karena takut pada kerugian. Pun terhadap mereka yang sudah menjalankan bisnis ini, seringkali ingin keluar dari dunia bisnis untuk mendapatkan pekerjaan tetap agar tenang menjalani hidup dengan bergantung pada gaji bulanan. Dasar pemikiran ini lah yang membuat saya ingin menuliskan sebuah artikel khusus berjudul Agar Bisnis Menjadi Pekerjaan Paling Membahagikan Untuk Anda agar siapapun anda, khususnya pengusaha dapat menikmati bisnis anda, apapun peluang usaha yang anda jalankan, anda bisa menikmati bisnis anda serta membuat anda bahagia karenanya diantaranya adalah :

Agar Bisnis Menjadi Pekerjaan Paling Membahagikan Untuk Anda
http://solutionsonlineinc.net/

1. Selaraskan Dengan Visi Hidup Anda
Sering saya menulis pentingnya visi hidup bagi seorang pengusaha, karena dengan adanya visi yang jelas anda akan lebih terarah dan bisa lebih menguatkan hati untuk terus berusaha apapun yang terjadi. Ketika anda memiliki visi yang jelas, maka anda akan menggerakan setiap organ tubuh anda agar dapat mewujudkan visi anda. Anda tidak akan terbebani dengan resiko, namun anda akan fokus pada visi anda, kagagalan yang terjadi tidak akan menyurutkan anda karena visi anda akan menjadi penguat anda. 

Tentukan visi anda, cobalah tanyakan kepada diri anda, ketika anda menjalankan satu peluang usaha, apa visi anda, apakah anda ingin di sebut orang kaya, ingin memiliki harta berlimpah atau kah visi anda ingin agar anda menjadi orang yang bermanfaat? Apapun visinya, itu terserah anda. Yang pasti, carilah visi puncak anda.

2. Anggaplah Sebagai Sebuah Hobi Yang Menantang Anda
Peluang usaha yang anda jalankan seringkali membuat anda berfikir ekstra keras terlebih jika anda kaitkan dengan kebutuhan hidup. Cobalah untuk hentikan kepenatan anda, lalu anggaplah bisnis anda adalah hobi yang sangat menyenangkan yang selalu menantang anda agar anda selalu bisa mengalahkan resiko. Lupakan sejenak tentang kebutuhan dan target anda, lupakan apapun yang membebani anda. Anggap bisnis anda adalah hobi yang menantang. Agar anda dapat menikmati bisnis sampingan anda layaknya ketika anda rela berjam jam berfikir keras pada permainan catur atau berlelah lelah ketika anda bermain sepak bola. 

3. Anggaplah sebagai ibadah
Seorang yang dapat memaknai hidupnya dengan baik akan mengerti bahwa setiap gerak gerik kehidupannya akan bernilai ibadah. Apapun hasilnya, Tuhan tidak pernah peduli karena yang Tuhan utamakan adalah prosesnya. Hal senada disampaikan oleh banyak pebisnis, bahwa bisnis bukan terletak pada hasilnya namun pada prosesnya. Cobalah anda melihat peluang usaha anda sebagai cara ibadah anda, niati dengan ibadah, apapun hasilnya itu sudah menjadi kuasa di atas, tugas anda adalah beribadah dengan mengerahkan segenap kemampuan yang anda guna mendapatkan hasil yang maksimal. 

Tugas anda adalah melakukan bukan memastikan hasil. Lakukan yang terbaik semampu anda, dan ketika anda menemukan kegagalan, maka lihatlah bahwa kegagalan tersebut ternyata tersirat sebuah pelajaran tentang kesalahan yang bisa anda ingat dan pahami agar kedepannya anda menemukan cara cara baru yang lebih tepat. Pada tahapan ini, cobalah untuk bertawakal, pasrahkan hatimu untuk Tuhan, Jangan permasalahkan takdir, yang harus anda lakukan adalah lakukan,lakukan dan lakukan yang terbaik. Nikmati bisnis peluang usaha anda, apapun hasilnya, kesuksesan tetap dapat anda raih selagi anda mau mengerahkan segenap energi, potensi dan kemampuan terbaik anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bersih.