Contoh Proposal Usaha Pendahuluan Yang Baik Dan benar


Contoh Proposal Usaha ~ Seperti yang telah saya terangkan pada artikel sebelumnya mengenai cara membuat contoh proposal usaha. Kali ini saya akan membuat contoh pendahuluan yang dapat anda jadikan sebagai acuan dalam membuat pendahuluan proposal usaha sesuai dengan bisnis yang ingin anda ajukan dalam proposal. Seringkali proposal usaha merupakan sebuah alat penilaian dari sistem bisnis yang anda jalankan karena biasanya, proposal yang dibuat oleh profesional tentu berbeda dengan yang dibuat oleh mereka yang amatir. 

Dan berikut ini adalah contoh pendahuluan untuk contoh proposal usaha yang saya tulis sesuai dengan bidang bisnis nya :

Contoh Proposal Usaha Pendahuluan Yang Baik Dan benar

Pendahuluan Contoh Proposal Usaha Makanan



Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang semakin bersinar. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya adalah karena semakin bertembahnya penduduk dari tahun ke tahun. Selain hal tersebut diatas, penyebab lainnya adalah bahwa Indonesia sendiri sedang mengalami kemajuan - kemajuan yang merambah diberbagai bidang seperti kemajuan teknologi informasi yang secara langsung menjadikan promosi bisnis rumahan dapat menyebar ke seluruh Indonesia bahkan ke dunia. Ada banyak jenis makanan yang kemudian dipasarkan lewat internet melalui website atau jejaring sosial.

Tak hanya itu, kemajuan dibidang pembangunan fisik juga menjadikan banyaknya tempat keramaian baru yang secara tidak langsung menjadikan banyaknya ide usaha baru yang dapat dijalankan ditempat tersebut. Dilain pihak, kebutuhan makan merupakan kebutuhan paling mendasar yang harus dipenuhi sehingga peluang usaha kuliner tidak akan pernah mati.

Melihat kondisi demikian, maka akan sangat baik sekali jika menjalankan bisnis kuliner yang membidik pasar kalangan bawah. Hal ini tentu berkaitan dengan kondisi masyarakat yang masih banyak yang miskin. Seperti yang kita tahu bersama bahwa masyarakat Indonesia hampir 60 % merupakan penduduk miskin. Untuk itulah saya sengaja membuka usaha kuliner dengan harga yang semurah miring agar dapat dijangkau oleh kalangan bawah yang dalam hal ini jenis bisnis yang dijalankan adalah kedai gorengan.



Alasan mengapa penulis memilih bisnis gorengan adalah selaian harga bahan bahannya murah, makanan jenis gorengan juga jenis makanan yang sangat disukai oleh masyarakat dan harganya terjangkau sehingga daya beli masyarakat akan semakin besar. Dari berbagai penuturan diatas, kiranya menjadi sebuah kesimpulan bahwa bisnis kuliner gorengan menjadi salah satu jenis bisnis yang sangat tepat untuk dijalankan.

Pendahuluan Contoh Proposal Usaha Butik




Sebagai manusia, ada tiga kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi yaitu Pangan, Sandang Dan Papan. Ketiga kebutuhan inilah yang kemudian disebut sebagai kebutuhan primer. Khusus untuk kebutuhan sandang, kebutuhan ini terbukti telah memunculkan banyak ide usaha yang sangat menggiurkan yang telah dijalankan oleh banyak sekali pengusaha. Mulai dari tingkat besar seperti konveksi hingga ke penjahit biasa.

Dalam hal ini, penulis ingin menjabarkan tentang usaha butik. Sama seperti usaha kuliner, usaha butik hampir tidak ada matinya. Kebutuhan akan sandang rupanya dipengaruhi pula oleh dunia fashion yang sering kali berganti ganti. Selain itu, anugerah TUhan kepada manusia yaitu kemampuan untuk merasa telah menjadikan manusia sebagai makhluk yang memiliki cita rasa seni. Tak heran jika kemudian kebutuhan sandang yaitu pakaian kini bukan hanya difokuskan untuk menutup badan atau melindungi badan dari serangan cuaca dingin namun juga sebagai bentuk menghias diri. Orang akan rela merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan pakaian yang sekiranya sesuai dengan selera si pembeli.

Dari tahun ke tahun, bisnis butik menjadi salah satu bisnis yang terus berkembang diantaranya karena bertambahnya penduduk disuatu tempat. sehingga kebutuhan akan pakaian semakin besar terlebih pada beberapa peringatan hari besar keagamaan seperti idul fitri. Tak heran jika hingga kini bisnis butik masih bisa bertahan.



Dua contoh pendahuluan dari contoh proposal diatas merupakan sebagian contoh yang dapat and jadikan rujukan dalam menyusun proposal usaha. Pendahuluan sebisa mungkin dibuat sejelas dan sepadat mungkin agar si pembaca paham betul mengenai potensi dari bisnis yang sedang kita kembangkan. Dengan begitu, harapannya si pembaca akan terus mambaca dan tertarik pada bisnis yang kita ajukan.

Contoh proposal usaha diatas adalah bisnis kuliner dan bisnis pakaian. Anda bisa menggunakan dua contoh pendahuluan diatas sebagai rujukan. Untuk lebih memahamkan anda, bisa anda baca artikel di bawah ini : 



Demikianlah contoh artikel tentang Contoh Pendahuluan Proposal Usaha Yang Baik Dan benar yang semoga membantu anda dalam menentukan pendahuluan yang cocok untuk anda. Terima kasih dan salam sukses.