8 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Terlaris Tahun 2016

Usaha Rumahan ~ Menjelang datangnya tahun 2015, blog bisnis rumahan telah meneliti berbagai ide usaha baik usaha sampingan, usaha pokok maupun usaha lain yang laris di jalankan di tahun 2014. Seperti yang kita tahu, tahun 2014 ini terjadi fenomena - fenomena ekonomi, politik dan keamanan yang secara tidak langsung mempengaruhi beberapa peluang usaha terutama di Indonesia.

8 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Terlaris Tahun 2014
sumber gambar : lintas.me


Piala dunia 2014 menjadi salah satu contoh dari peristiwa besar yang membuka ribuan peluang usaha yang  tentunya menjadi sumber penghasilan bagi sekalangan orang. Hasil yang di dapat pun sangat lumayan, seperti penuturan Hermanto ( 24 tahun ) yang menjual kaus atau jersey  piala dunia yang seharinya rata - rata dapat meraih keuntungan sebesar Rp. 500.000 / hari selama piala dunia. Kisah hermanto tersebut merupakan salah satu contoh dari peluang usaha yang lahir setiap 4 tahun sekali. Kali ini mari kita bahas 8 peluang usaha rumahan modal kecil terlaris tahun 2014

Peluang Usaha Rumahan Bisnis Online

Selama tahun 2014 ini, bisnis online kian marak. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya netter yang menekuni bisnis ini serta transaksi bisnis online yang terjadi. Ide usaha ini tidak menggunakan modal kecil bahkan terhitung sangat kecil karena hanya bermodalkan komputer dan jaringan internet. Jadi jika anda sudah memiliki laptop maka anda sudah bisa menjalankan usaha ini.

Ada banyak ide usaha yang bisa dijalankan berkaitan bisnis online salah satunya adalah Bisnis online youtube, dari bisnis youtube anda berpeluang mendapatkan penghasilan milliaran rupiah per tahun hanya dengan mengunggah video ke situs sharing video ini. Ada pula bisnis sebagai publisher yaitu dengan menjadi rekan Google Adsense, tak kalah dengan Youtube, anda bisa menghasilkan milliaran rupiah dari membuat website dan menjadi penayang iklan dari broker google adsense. Jika anda penasaran tentang bisnis ini, silahkan baca secara lengkap di 

Peluang Bisnis Rumahan Dengan Kerja Online Sampingan

Usaha Rumahan Bisnis Pulsa

Handphone dan pulsa, dua hal yang tidak akan lepas dari kehidupan manusia saat ini. Kebutuhan handphone kini semakin besar, dan tentunya menjadikan kebutuhan pulsa juga semakin besar. Bisa anda perhatikan banyaknya orang yang sudah memiliki telepon genggam. Jika dulu HP adalah barang mewah kini HP merupakan barang wajib yang dimiliki oleh minimal setiap KK atau rumah.

Dalam menjalankan bisnis ini, modal yang harus ada adalah satu buah telepon genggam untuk transaksi serta deposit pulsa yang bisa anda dapatkan minimal dengan jumlah saldo Rp. 50.000,- . Jika anda telah memiliki HP maka modal yang anda persiapkan adalah Rp. 50.000 saja. Untuk keuntungan dapat dihitung per transaksi, untuk setiap transaksi biasanya menghasilkan keuntungan sekitar Rp. 400 - Rp. 600, tergantung dari agen tronik yang anda jadikan tempat membeli deposit. Oleh karena itu, agar penghasilan usaha rumahan semakin besar, usahakan anda mencari agen tronik yang termurah agar margin keuntungan semakin besar.

Usaha Rumahan Bisnis Perikanan

Peluang usaha jenis ini menjadi salah satu jenis usaha yang memang lumayan resikonya terlebih apabila dijalankan di musim yang ekstreem. Namun demikian, potensi yang dimiliki masing sangat besar, hal ini terlihat dari besarnya permintaan pasar akan kebutuhan ikan. Ikan yang sering dijadikan ladang bisnis adalah ikan lele, patin, gurami, mujair dan ikan jenis lainnya. 

usaha ini dapat dijadikan sebagai usaha sampingan karena tidak terlalu memeras banyak tenaga dan waktu. Sehari - hari anda hanya perlu memberi makan ikan  ikan dengan aturan tertentu sehingga anda bisa menjadikannya sebagai kerja sambilan disamping kerja utama anda. hasil yang didapat pun terbilang sangat lumayan dengan margin keuntungan bisa mencapai Rp. 50 %.

Usaha Rumahan Bisnis Peternakan 

kebutuhan akan daging semakin besar, terlebih adalah kebutuhan sapi. Salah satu hal yang dirasa ikut mempengaruhi besarnya konsumsi daging sapi adalah fakta bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia sehingga kebutuhan akan daging semakin besar terlebih daging sapi dan kembing. Adanya ritual Aqiqah dan idhul adha semakin mendongkrak penjualan daging ini dan harganya pun bisa melangit saat hari raya idhul qurban.

Salah satu kendala yang sering dihadapi oleh para pelaku usaha ternak aalah mahalnya harga pakan, pun jika tidak demikian yang sering terjadi adalah ketiadaan pakan alami seperti rumput terlebih di saat musim kemarau. Inilah mengapa swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintahan SBY pada tahun 2010 belum bisa tercapai hingga sekarang. Namun, dengan adanya fakta tersebut maka sudah pasti bahwa peluang usaha rumahan peternakan adalah salah satu jenis peluang usaha yang sangat petensial ditahun 2014 bahkan 2015 ini.

Usaha Rumahan Bimbingan Belajar

usaha bidang pendidikan semakin banyak dijalankan semenjak tahun 2004. Sesuai dengan keputusan pemerintah mengenai sistem pendidikan nasional yang mengarah kepada kompetensi siswa sehingga siswa diharapkan menjadi seorang yang mendiri dan melek informasi menjadikan siswa harus lebih kreatif untuk mendapatkan tambahan pelajaran diluar sekolahnya. Hal ini ditambah lagi dengan munculnya UJIAN NASIONAL yang menjadi tolak ukur kelulusan seorang siswa sehingga mau tidak mau siswa harus benar - benar mempersiapkan diri dalam menghadapi acara tahunan tersebut.

Hingga kini, peran bimbingan belajar masih sangat penting dalam membantu siswa mendapatkan prestasi akademiknya di sekolah. Meski kini bimbingan belajar semakin banyak dijalankan khususnya mereka yang terbiasa di dunia pendidikan, namun kebutuhan akan bimbingan belajar masih sangat dibutuhkan sehingga masih potensial untuk dijalankan.

Usaha Rumahan Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan biasanya tidak membutuhkan modal yang besar namun membutuhkan ketekunan yang luar biasa. Bila anda merupakan seorang yang mencintai seni dan gemar berkreatifitas dalam menemukan hal hal baru dari berbagai barang, maka ada baiknya anda menjalankan bisnis rumahan kerajinan tangan. Anda bisa menjalankan bisnis ini dengan menggunakan barang barang bekas seperti bungkus kopi, kaleng susu, atau kayu limbah yang sudah tidak terpakai.

Dengan munculnya internet sebagai perantara transaksi, peluang pasar bisa semakin luas. Anda bisa menjajakan barang hasil kreasi anda ke dunia maya dan siap dibaca oleh masyarakat di seluruh Indonesia bahkan dunia. 

Usaha Rumahan Laundry Kiloan

Ada beberapa tempat yang memang tidak terlalu prespektif untuk menjalankan bisnis rumahan laundry kiloan, salah satunya dikarenakan belum siapnya masyarakat karena terbiasa menggunakan tangan untuk mencuci daripada menggunakan mesin. Namun demikian, seiring dengan perkembangan jaman, manusia kini membutuhkan segala sesuatunya serba cepat dan instan. Hal inilah yang menjadikan bisnis laundry kiloan semakin bersinar.

Usaha Rumahan ini sangat cocok dijalankan untuk ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan keluarga. Modal yang diperlukan juga tidak terlalu besar dan peluangnya masih terbuka lebar hingga sekarang.

Usaha Rumahan Air Mineral Isi Ulang

Konversi minyak tanah ke gas rupanya memberikan dampak yang luas terhadap beberapa peluang usaha salah satunya adalah isi ulang air mineral. Dulu air isi ulang ini tidak terlalu dikenal dan biasanya hanya digunakan oleh oleh para ellit menengah ke atas. Kini, karena mahalnya biaya gas yang dipandang akan sangat disayangkan apabila habis hanya untuk merebus air, sehingga untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat mulai beralih ke air isi ulang.

Hingga kini, usaha rumahan ini masih terus bersinar dan masih sangat potensial untuk anda jalankan di desa atau ditempat tinggal anda. Penghasilan yang didapat akan sangat lumayan jika anda telah memiliki banyak langganan. 

Masih ada banyak aneka usaha rumahan lain yang sangat potensial yang dapat anda jalankan guna menyambut tahun 2015, yang telah terbukti berhasil dan laris dijalankan di tahun 2014 ini. Semuanya ada di blog bisnis rumahan ini. Untuk mencari ide bisnis rumahan yang ingin anda ketahui, anda dapat mencarinya dengan mengetik kata kunci di kotak pencarian blog ini.
baca juga :
Semoga saja artikel tentang 10 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Terlaris Tahun 2014 ini menjadikan anda terinspirasi untuk menjalankan bisnis rumahan di rumah anda. Semoga berhasil dan salam sukses.