Peluang Usaha Rumahan Untuk Pensiunan Yang Mudah


Peluang Usaha Rumahan ~ Bisnis rumahan menjadi salah satu alternatif untuk para pensiunan yang telah purna dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai pegawai atau karyawan. Beberapa pensiunan yang memiliki jiwa aktif dan terbiasa bekerja akan mengalami masa masa peralihan dimana waktu akan lebih banyak yang kosong sehingga seringkali membosankan. Sebagian pensiunan lebih memilih menghabiskan waktu untuk mengurus cucu mereka, atau mungkin memperbanyak silaturahim dan ibadah, namun ada pula yang justru terjun ke dunia bisnis dan kemudian sukses mengembangkan usahanya hingga berpenghasilan lebih besar dari gajinya semasa kerja dulu.


Peluang Usaha Rumahan Untuk Pensiunan Yang Mudah
takafulmulia.com


Amri Lubis mungkin menjadi salah satu contoh dari sekian banyak pensiunan yang menjadi pengusaha pasca pensiun. Seorang mantan karyawan Pertamina ini sukses mengembangan produksi ikan asap. Ikan tersebut ia pelihara sendiri di kolam terpalnya. Dengan berbagai perjuangan dan lika liku perjalanan bisnisnya, kini ia telah mampu memproduksi ikan asap yang telah dikenal hingga ke kancah dunia seperti eropa. Peluang usaha rumahan yang ia miliki berkambang pesat dan menghasilkan pundi - pundi rupiah ratusan juga rupiah perbulan.

Kisah diatas adalah segelintir dari kisah yang bisa anda tiru untuk mendapatkan kesuksesan dalam berbisnis. Jika anda tertarik untuk menjalankan peluang usaha rumahan setelah pensiun, simak ulasan artikel berikut ini: 

Peluang Usaha Rumahan Untuk Pensiunan Modal Kecil

Peluang Usaha Ternak Ikan

Budidaya ikan memang menjadi primadona bagi para pensiunan. Sebagian hanya sebagai hobi dan sebagian lain justru dibudidayakan secara intensif sehingga dapat berkembang sangat pesat. Salah satu keuntungan bisnis budidaya ikan adalah pekerjaan ini tidak terlalu berat khususnya bagi para pensiunan yang kebanyakan adalah para lansia. Proses terberat tentu biasanya ada pada pembuatan kolam atau para penangkapan ikan selanjutnya untuk pemberian pakan akan mudah dilakukan.

Salah satu sahabat saya yang memang jauh lebih tua dari saya. Ia adalah seorang mantan  kepala desa dan kini beternak ikan gurami, dari usaha rumahan yang ia jalankan ia sukses menjadi pengusaha perikanan di daerahnya. Salah satu kendala yang mungkin sering dihadapi adalah pada proses pemasaran dan cuaca yang tidak menentu. Untuk itulah anda harus mempersiapkan segalanya baik dengan mencari jalan pemasaran yang sebanyak - banyaknya serta membudidayakan ikan dengan inensif sehingga dapat menangkal pengaruh negatif dari perubahan cuaca yang tidak menentu yang akhir akhir ini sering dialami Indonesia.

Peluang Usaha Kuliner

Seperti pada kisah diatas, dimana bapak H. Amri Lubis berhasil membuat makanan dari ikan berupa ikan asap. Pun anda punya kesempatan yang sama, dengan keluarngan waktu yang anda miliki anda bisa mendapatkan uang tambahan dari resep yang inovatif. Mungkin anda bisa menggunaan waktu luang anda untuk mendapatkan resep baru yang lain daripada yang lain. Jika sudah menjadi makanan siap saji, anda bisa membagikannya kepada tetangga terlebih dahulu untuk mendapatkan respon. Jika respon mereka baik dan produk anda pantas untuk di pasarkan, segeralah bertindak. 
Baca : 

Usaha Sampingan Dari bisnis kuliner atau makanan terbaru



Peluang Usaha Warung Kelontong

Bingung uang hasil pensiunan hanya habis untuk di konsumsi>? mungkin ada baiknya anda mencoba menginvestasikannya ke usaha rumahan warung kelontong atau warung sembako. Selain tidak membutuhkan tenaga yang besar, anda juga bisa santai menghabiskan waktu anda dengan menjaga toko di rumah anda..

Sebenarnya masih banyak ide bisnis lain yang bisa anda kerjakan setelah pensiun. Anda bisa memilih salah satu dari sekian banyak ide bisnis yang ada di blog ini. Yang pasti, pilihlah sesuai dengan kemauan, kemampuan dan kondisi masyarakat. Baca juga : 

Tips Memulai Bisnis Rumahan Hasilkan Jutaan Rupiah


Semoga artikel tentang Peluang Usaha Rumahan Untuk Pensiunan Yang Mudah dapat bermanfaat untuk anda. Salam sukses.