Ingin Rejeki Lancar dan Menjadi Kaya Raya? Lakuan cara - cara ini


Tips Bisnis ~ Ada banyak orang yang menginginkan rejeki berlimpah dan lancar. Satu istilah lagi biasanya ditambahkan yaitu barokah atau berkah. Istilah ini lebih berarti pada kualitas dan bukanlah kuantitas. Anda mungkin berpenghasilan cuma Rp. 300 rb per bulan namun mampu mencukupi kebutuhan keluarga dan mampu menyekolahkan anak anak anda hingga jenjang perguruan tinggi. Tak hanya itu, kualitas anak anda pun menjadi baik yaitu menjadi anak anak yang sholeh dan sholikhah. 

Keberkahan usaha ini biasanya lebih diharapkan bagi mereka yang paham. Sementara kebenyakan orang lebih memilih rejeki berlimpah dan lancar. Apa bila ditarik benang merah antara keduanya, keberkahan tidak mengukur rejeki dari segi jumlah namun dari segi kualitas, sehingga orang yang mencari keberkahan dalam usahanya lebih mementingkan cara - cara yang halal dan jujur guna mendapatkan keuntungan dari peluang usaha yang dijalankannya.

Rahasia Sukses Kaya Raya


Anda bisa jadi termasuk sebagai orang yang kaya raya dengan rejeki lancar dan melimpah, namun jika harta anda tidak berkah maka akan ada banyak cobaan yang datang kepada anda seperti anak yang susah diatur, penyakit yang datang kepada anda dan lain sebagainya. Maka harapan yang paling baik adalah rejeki yang kita dapatkan dari peluang usaha yang kita jalankan adalah rejeki yang berlimpah, lancar dan penuh barokah. Apakah mungkin? Tentu sangat mungkin.

Berikut ini adalah tips bisnis agar peluang usaha yang anda jalankan bisa berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan keuntungan yang besar namun tentu tanpa meninggalkan keberkahan dari usaha kita. Dalam buku "The Millionaire Mind" karya Thomas Standley, dikatakan adanya lima faktor utama yang mempengaruhi keberhasilan seseorang. Survey ini mengambil sample dari 773 Mulitmilionaire, lima faktor tersebut plus satu faktor yang saya tambahkan akan menjadi rahasia yang dapat menjadikan usaha anda sukses dan berkah. Keenam Rahasia Menjadi Kaya Raya tersebut adalah :



1. Jujur
Data yang sangat mencengangkan. Betapa tidak, dunia bisnis adalah dunia yang penuh resiko yang seringkali membuat orang bisa melakukan apapun untuk memperbesar keuntungan. Banyak orang yang menambah timbangan, memanipulasi data, menyembunyikan kecacatan barang hingga penipuan - penipuan lain yang bertujuan meningkatkan keuntungan. Padahal, kebohongan yang dilakukan tidak lain adalah keberhasilan sesaat yang akan sirna ditengah jalan. Kalaupun jalan, perjalanan bisnis tersebut hanya akan jalan ditempat tanpa mampu berkembang lebih jauh. 

Hal ini sudah dibuktikan oleh para peserta surcey yang nota bene adalah para mulitmilionare. Selain kaya raya dan penuh integritas, para multi millionaire tersebut ternyata adalah kumpulan orang - orang yan jujur. Baik jujur kepada diri sendiri maupun orang lain. Dengan kejujuran tersebut maka akan timbul kemauan untuk memperbaiki diri dan semangat untuk terus belajar. Orang yang menjual barang - barang cacar namun disembunyikan kecacatan tersebut tidak akan banyak belajar ketimbang mereka yang mengatakan dengan jujur tentang kondisi produk mereka. Mereka akan dengan besar hati menerima resiko dari kejujuran mereka dan tentu akan berusaha memperbaiki produk mereka. Maka jangan heran orang jujur kebanyakan ulet. 

2. Disiplin
Inilah kunci sukses nomer dua yang hampir tidak bisa ditinggalkan. Anda tidak akan mungkin menjadi seorang yang sukses dibidang apapun tanpa disiplin. Mulai dari sekarang, jika anda ingin menjadi orang yang sukses, lakukanlah kedisiplinan baik kepada waktu maupun kepada janji janji anda. Dengan kedisiplinan anda, anda akan mampu mengerjakan tugas sesuai dengan waktu yang dijanjikan. Sehingga tidak akan ada pelanggan yang kecewa karena keterlambatan yang disebabkan oleh ketidak disiplinan.

3. Bergaul dan panjangkan silaturahim
Dalam Islam, ada sebuah kepercayaan bahwa jika ingin panjang umur dan murah rejeki maka perbanyaklah silaturahim. Dalam dunia bisnis, sistem ini lebih dikenal dengan membangun jaringan. Bertandang ke Rumah teman dan menghadiri acara hajatannya merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silaturahim. Semakin banyak koneksi, jaringan atau relasi yang kita miliki maka akan semakin mudah kita mengembangkan usaha baik untuk promosi, pemasaran maupun mencari modal.

4. Memiliki Suami atau Istri Yang mendukung
kekasih adalah sebagian dari hidup kita. Dengan dukungan dari orang yang kita kasihi maka sudah barang tentu kita akan lebih mudah meraih kesuksesan. Ketika mengalami kendala, anda tidak akan sendirian karena ada pasangan anda yang akan berusaha membantu atau setidaknya ikut andil dalam memberi saran dan nasihat yang akan menjadi perbaikan kedepannya.



5. Bekerja Lebih Giat
Integritas menjadi salah satu faktor penting dalam proses keberhasilan. Untuk mendapatkan kesuksesan yang melebihi rata - rata orang, maka anda pun harus berusaha lebih dari rata - rata orang. Jika rata - rata orang hanya bekerja selama 8 jam sehari. Maka jangan berikan 100 % tenaga anda, tapi berikanlah 200 % dari tenaga anda dan waktu anda. Anda akan bekerja lebih giat dan lebih lama dari kebanyakan orang dengan begitu akan ada banyak hal yang bisa anda lakukan.


6. Bersedekahlah

Bill Gates sebagai seorang manusia terkaya dimuka bumi ini ternyata juga seorang dermawan. Selain Bill Gates, masih ada sederet nama yang telah mendunia berkat kesuksesan mereka di dunia bisnis sebutlah Lerry Elison, bos Oracle yang memiliki yayasan khusus untuk para penderita Alzmeir, kemudian disusul oleh nama nama beken lain yang tak kalah dermawan seperti Paul Allen, Peter Thiel dan lainnya. 

Sedekah terbukti mampu menjadikan sesorang kaya. Tidak ada dalam sejarah manusia orang yang jatuh miskin karena sedekah, kebanyakan justru menjadi orang yang kaya raya tentu dengan dibarengi dengan berusaha keras dan menjalankan lima faktor diatas. Sedekah adalah faktor penarik sesuai dengan hukum tarik menarik atau Law Atraction. Anda memberi uang, maka suatu saat nanti anda akan menerima uang. Anda memberi sumbangan tenaga, maka anda pun akan mendapatkan bantuan tenaga nantinya, anda ingin kesuksesan? maka jadikanlah orang lain sukses. 

Dengan menjalankan 6 langkah diatas, maka dapat dipastikan bahwa anda memiliki kesempatan yang besar untuk menjadi seorang yang sukses dan kaya raya. Yang jadi masalah adalah, kapan anda akan Take Action?