Jenis Usaha Sampingan Yang Akan Booming Di Tahun 2015

Usaha Sampingan ~ Seperti yang dilansir dari Standard Chartered Bank (SCB) telah memprediksi bahwa ekonomi Indonesia akan tumbuh pada level 5,8 dibandingkan tingkat ekonomi pada tahun 2014. Hal ini senada seperti yang dikatakan oleh Komite Ekonomi Nasional ( KEN ), menurut lembaga ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan meningkat di kisaran 5,2 % hingga 5,5 %. Hal ini tentu ditentukan oleh beberapa alasan diantaranya semakin banyaknya UKM yang tumbuh di Indonesia sehingga semakin meluasnya lapangan pekerjaan dan ditambah lagi dengan naiknya jumlah ekspor barang keluar negeri sehingga menambah pendapatan devisa negara. 

Jenis Usaha  Sampingan Yang Akan Booming Di Tahun 2015
img url : setda.kulonprogokab.go.id

Jika prediksi ini terjadi, tentu menjadi angin segar bagi rakyat Indonesia khususnya bagi pelaku bisnis Indonesia meskipun beberapa minggu yang lalu kenaikan BBM telah secara resmi diberlakukan oleh pemerintahan Jokowi yang baru beberapa minggu menjabat. Kenaikan BBM menjadi salah satu pemicu perubahan arah ekonomi Indonesia, dan tentu juga berimbas pada iklim bisnis Indonesia. Melihat beberapa fenomena yang terjadi pada beberapa bulan ini serta program - program kebijakan pemerintah Indonesia maka kami telah menyusun beberapa peluang usaha sampingan yang diprediksi akan booming di tahun 2015 diantaranya adalah :


Usaha Kuliner

Berangkat dari beberapa kesuksesan para pengusaha bidang kuliner yang telah meraih kekayaan dari bisnsi kuliner. Syaratnya tentu anda harus menampilkan satu menu masakan yang berbeda karena kebanyakan yang telah sukses dibidang ini adalah mereka yang mampu menyajikan menu masakan biasa namun dikemas denganc cara berbeda. Seperti yang dilakukan oleh pemilik pecel lele "lela". Kenaikan BBM yang terjadi tentu akan berimbas kepada usaha sampingan ini, namun tentu tidak akan menghentikan laju peluang usaha kuliner untuk menjadi salah satu peluang bisnis yang paling populer hingga sekarang. 

Bisnis Online

Saat orang ramai bingung memikirkan kenaikan BBM yang tentunya menjadikan barang barang yang digunakan sebagai bahan baku produksi semakin mahal. Bagi pelaku bisnis online, ini tidak berlaku karena justru Internet samakin kesini semakin murah karena antar provider semakin ketat dalam berebut pasar. Terlebih lagi dengan program pemerintah yang berusaha untuk mengenalkan internet kepada masyrakat hingga ke pedesaan. 

Ada berbagai jenis bisnis online yang bisa anda jalankan mulai dari menjadi Publisher yang bekerja sama dengan broker Iklan, menjadi penulis content, atau membuka jasa desain web. Yang menyenangkan dari bisnis sampingan ini adalah anda bisa bekerja dari rumah sehingga anda tidak kehilangan uang bensin yang kini sedang meroket.

Bisnis Pendidikan

Pada tahun 2015, Indonesia telah menyetujui program pasar bebas. Kenyataan ini membuat rakyat Indonesia harus siap bersaing menghadapi serangan dari luar negeri dalam bidang kualitas sumber daya masyarakatnya. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa kini kurikulum sering bergonta - ganti. Kenyataan ini justru semakin menambah tinggi kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan sehingga kemudian kebutuhan akan bimbingan belajar semakin tinggi. Dari dasar pemikiran ini, kami berasumsi bahwa bisnis pendidikan akan booming menjadi salah satu usaha sampingan yang akan booming di tahun 2015 ini. 

Masih ada beberapa bisnis usaha sampingan yang sebenarnya akan sangat berpotensi untuk dikembangkan ditahun 2015 ini, namun tiga bisnis diataslah yang kami prediksi akan laris dijalankan oleh para pelaku usaha. Benar atau tidaknya tentu akan terbukti ditahun 2015 nanti dan harapan kita tentu adalah yang terbaik bagi rakyat Indonesia sehingga dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Kiranya demikian yang dapat saya sampaikan di artikel Jenis Usaha  Sampingan Yang Akan Booming Di Tahun 2015, semoga ada manfaatnya dan salam sukses.