Peluang Usaha Baru Yang Kreatif dan Menguntungkan tahun 2015


Peluang usaha | Tahun 2014 akan segera berakhir dan berganti memasuki babak baru tahun 2015. Di tahun 2015 yang menurut peruntungan berdasarkan feng shui, tahun ini adalah tahun kambing kayu. Bisnis yang melibatkan api, tanah dan logam akan sukses di tahun ini, dan yang mengunakan angin dan kayu akan meredup. Namun, terlepas dari kepercayaan tersebut, yang pasti setiap bisnis memiliki potensinya masing masing. Di tahun 2015 ini, anda akan menemukan berbagai peluang usaha baru yang sangat inovatif sebagai ladang mengeruk uang.

Setiap tahun berganti biasanya berganti pula trend bisnis yang terjadi. Seiring dengan kebutuhan atau penemuan - penemuan baru maka akan serta merta merubah trend bisnis. Lalu apa saja peluang usaha baru yang diprediksi akan bersinar di tahun 2015? mari simak ulasannya di bawah ini :

Peluang Usaha Baru Yang Kreatif dan Menguntungkan tahun 2015

Peluang Usaha Baru Yang Kreatif  tahun 2015

Bisnis Industri Kreatif dan kerajinan Tangan

Pada tahun - tahun sebelumnya, ada berbagai industri kreatif yang pasarnya cukup menjanjikan. Di blog ini pernah di ulas tentang bisnis kreatif merubah bungkus kopi sachet menjadi tas atau dompet yang bernilai ekonomis dan mendatangkan keuntungan. Di artikel lain, ada pula tentang sekelompok pemuda yang kreatif yaitu dengan mengolah enceng gondok menjadi berbagai barang yang laku di jual sebagai komoditi perdagangan. 
baca juga : 

Usaha Kecil Rumahan Dari Kerajinan Tangan Yang Mudah


Di tahun 2015 ini, masih banyak jenis bisnis kreatif yang bisa anda temukan. Anda bisa menggunakan bungkus pasta gigi yang hingga saat ini masih belum di olah menjadi barang berguna. Bisa juga anda melirik pada tanaman yang dianggap banyak orang tidak berguna namun setelah di olah menjadi barang yang berguna. 

Peluang Usaha Baru Kuliner

Anda pasti tahu yang namanya ubi, salah satu tanaman yang memiliki kandungan karbohidrat ini, sampai sekarang bisa dikatakan belum di olah secara intensif menjadi makanan olahan yang bisa diterima oleh kelas elit. Peluang usaha kuliner dengan memanfaatkan hasil alam indonesia yang melimpah nyatanya belum di manfaatkan secara maksimal padahal di Indonesia banyak sekali hasil alam khususnya tanaman yang bisa dijadikan berbagai makanan.
Contoh lain adalah umbi talas, makanan ini belum banyak di olah padahal jika bisa di olah dengan menjadikannya keripik dan memberi cita rasa khas tentunya akan menjadi makanan yang digemari masyarakat. Selain sehat, makanan makanan tersebut juga mudah di dapat sehingga harga jual bisa diprediksi akan sangat terjangkau sehingga daya beli masyarakat akan tinggi.

Bisnis Buku

Beberapa minggu yang lalu, bulan desember 2014. menteri pendidikan telah menetapkan bahwa kurikulum 2013 resmi dihentikan karena belum siapnya elemen elemen pendidikan dalam menerapkan kurikulum ini. Menteri Pendidikan kemudian menginstruksikan bahwa setelah tahun ajaran berakhir, maka kurikulum akan di kembalikan kepada kurikulum KTSP 2006. Imbasnya, buku buku yang sudah terlanjur di cetak akan sia - sia.

Namun, dengan dikembalikannya kurikulum pendidikan Indonesia kepada kurikulum 2006 tentu akan membutuhkan buku buku baru. Anda bisa menjual berbagai buku pelajaran baik berupa buku LKS, bahan ajar, atau buku bahan ajar yang sesuai dengan kurikulum 2006. Tak hanya bisnis buku, bisnis pendidikan lain seperti les privat kelompok akan semakin ramai dengan sistem yang masih baru dan hasil pembelajaran yang dianggap paling efektif. Bisnis pendidikan masih sangat potensial untuk dijalankan.


Dari ulasan - ulasan diatas apakah ada salah satu yang membuat anda terinspirasi? Semoga saja artikel tentang Peluang Usaha Baru Yang Kreatif dan Menguntungkan tahun 2015 dapat bermanfaat untuk menumbuhkan ide kreatif anda sehingga muncul peluang usaha baru yang menguntungkan anda.