Pengusaha Sukses Yang Mengawali usaha Tanpa Modal


Peluang usaha 19 ~ Dalam hidup ini, hal yang harus kita pahami dan ketahui adalah bahwa kesuksesan bukanlah hak mutlak dimiliki oleh sebagian kalangan. Kesuksesan dapat di raih oleh mereka yang kaya maupun mereka yang miskin, yang sehat secara fisik maupun yang cacat. Dunia bisnis adalah salah satu bidang dimana anda tidak akan terbatasi oleh kekurangan anda, tidak seperti menjadi karyawan yang harus memiliki spesifikasi khusus mulai dari sehat jasaman dan rohani, minimal lulusan sarjana dan sebagainya, di dunia bisnis, asalkan anda masih memiliki akal yang sehat, anda masih berkesempatan menjadi seorang yang sukses.
Kisah Sukses lain :

Kisah Habibi Afsyah, Cacat Namun Sukses Bisnis Rumahan



Benteng mental yang menghalangi seseorang untuk berbisnis biasanya adalah ketiadaan modal. Mereka beranggapan bahwa sebuah bisnis jika ingin sukses harus di backing dengan modal yang besar pula. Pada kenyataannya, modal uang merupakan salah satu modal utama namun tidak mutlak. Maksudnya, anda tentu memerlukan modal uang namun tidak mutlak bahwa kesuksesan dalam berbisnis di raih dengan modal uang, ada beberapa orang yang kemudian sukses mengembangkan bisnisnya bahkan dengan memulainya dari nol atau tanpa modal. Tidak percaya? mari simak kisah berikut ini.

Pengusaha Sukses Yang memulai usaha dari nol


Mantan Satpam Sukses Bisnis Security Omzet 5 M / bulan.

Dwifung Wirajaya Saputra, awalnya adalah seorang satpam yang kemudian ditawari oleh Jaya Setiabudi untuk menjadi seorang salesman. Mengawali dunia baru dalam berbisnis tentu bukan merupakan hal yang mudah. Pada  hari pertama kerja, ia telah membukukan kerugian 800 dolar atau sekitar 10 juta rupiah. Jumlah ini tentu bukan jumlah yang sedikit pada masa itu, namun karena potensi yang dimilikinya, sang bos masih mempercayakannya.

Kemauan belajar yang besar dengan keyakinan yang kuat membuat Dwifung atau yang biasa di sapa dengan sapaan IPUNG ini kemudian mulai berlatih bagaimana bernegosiasi, bagaimana berkomunikasi secara efektif dengan para klien dan tentunya kemampuan ini semakin menjadikannya sebagai seorang salesman yang berkualitas. Empat bulan berselang, Ipung kemudian diangkat menjadi sales manager dan sudah dipercaya memegang proyek ratusan juta. 

Empat tahun berselang, berbekal pengetahuan yang ia dapatkan semasa kerjanya, ia kemudian keluar dari pekerjaannya dan mendirikan perusahaan nya sendiri yang bergerak di bidang jasa pengamanan atau security service. Perusahaan ini benar benar dimulai dengan modal orang lain bukan berasal dari dirinya sendiri. 

Dari Tukang Sapu Menjadi Kaya Dengan Teknologi

Jan Koum, namanya belum begitu dikenal beberapa tahun yang lalu. Ia merupakan seorang imigran asal ukraina yang pindah ke Amerika Serikat. Sebagai gelandangan ia hanya bergantung pada tunjangan sosial dari pemerintah setempat. Sebelum sukses dengan bisnis barunya, ia sempat menjadi tukang sapu di sebuah toko kelontong kecil. Bersama Brian Action, ia kemudian membuat satu messenger yang kemudian sangat terkenal dan diberi nama WhatsApp Messenger. Dari penjualan Messenger inilah beliau kemudian mampu mengeruk keuntungan sekitar S$6,8 miliar atau senilai Rp 79 triliun.

Masih ada banyak kisah sukses yang berawal dari bawah. Sangat inspiratif, jika anda memang ingin menjadi sukses jangan pernah melihat dari mana anda berasal. Keyakinan bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesannya harus anda pegang teguh sebagai modal awal anda. Setelah itu cobalah untuk bekerja secara cerdas dengan kerja keras dan belajar pula kerja ikhlas agar anda mencintai apa yang anda lakukan.

Bukan suatu kemustahilan ketika anda yang dulunya adalah pengangguran kemudian menjadi seorang yang kaya raya berkat kerja keras anda dari nol. Jika anda yakin dengan diri anda sendiri maka anda akan menjadi apa yang anda inginkan.